alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596ca50f9252334d5d8b4571/foto-ujung-dunia-ini-sempat-jadi-argumentasi-kelompok-bumi-datar-tapi-ternyata
Foto 'Ujung Dunia' Ini Sempat Jadi Argumentasi Kelompok Bumi Datar tapi Ternyata...
Foto 'Ujung Dunia' Ini Sempat Jadi Argumentasi Kelompok Bumi Datar tapi Ternyata...

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah foto yang menunjukkan 'ujung dunia' menjadi viral dan hangat diperbincangkan.
Dalam foto tersebut tampak dua orang berlayar di perairan yang memiliki ujung dan tampak patah sehingga air mengalir ke bawah seperti air terjun.
Namun, belakangan terungkap bahwa foto tersebut bukanlah foto ujung dunia.
Foto tersebut juga bukanlah hasil rekayasa pengedit foto.
Melainkan berasal dari kekeliruan si fotografer, dalam mengoperasikan kamera diponsel iPhone-nya.
Hal tersebut diungkapkan oleh Bobby, salah satu penumpang perahu yang terpampang dalam jepretan tersebut.
Awalnya Bobby menduga jika jepretan foto tersebut disebabkan oleh kesalahan fungsi pada kamera iPhone.
Namun setelah ditelusuri, ternyata bukan hal tersebut yang menjadi penyebabnya.
“Ini masih masuk akal, peristiwa yang terjadi adalah dia memegang smartphone dalam posisi portrait, menekan tombol shutter dan tanpa sadar memulai mode panorama,” ujar Bobby, dikutip dari Kompas.com Selasa (11/7/2017).
“Setelah menekan tombol itu, dia memutar smartphone ke dalam posisi landscape dan langung menekan tombol shutter. Tapi yang terjadi adalah mode panorama terhenti dan menghasilkan gambar itu,” imbuhnya.

Kejadian ini bermula ketika Bobby dan rekannya yang bernama G naik perahu di sungai John di Jacksonville, Amerika Serikat.
Saat itu, istri G yang berada di dermaga berusaha memotret Bobby dan G.
Berharap mendapat foto yang bagus dalam menggunakan iPhone 7 miliknya, istri G malah mendapati foto sungai yang patah yang tampak seperti ujung dunia.
Pernyataan Bobby ini juga sebagai konfirmasi dari simpang siurnya kabar di media sosial.
Pasalnya, di media sosial, banyak netizen yang membagikan foto tersebut dengan keterangan, 'ini bukti bahwa bumi berbentuk datar'.
Banyak pihak yang menanggapi serius adanya foto tersebut.
Namun banyak pula yang menjadikan foto ini sebagai guyonan belaka.
Berikut ini fotonya.

Foto 'Ujung Dunia' Ini Sempat Jadi Argumentasi Kelompok Bumi Datar tapi Ternyata...

Teori bumi datar gegerkan dunia
Sebelumnya telah muncul berbagai teori yang mengatakan jika bumi itu datar.
Teori ini tentu menggemparkan dunia.
Teori bumi datar ini diungkapkan oleh sebuah komunitas bernama Flat Earth Society.
Mereka mengaku memiliki bukti-bukti ilmiah yang menunjukkan jika bumi itu datar.
Komunitas ini juga membantah foto-foto dari Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, yang menunjukkan bahwa bumi itu bulat.
Flat Earth Society meyakini jika pihak yang mengatakan jika bumi bulat telah memainkan sebuah konspirasi tingkat tinggi.
Menurut komunitas ini, pihak-pihak tersebut telah mendoktrin umat manusia selama kurang lebih 500 tahun dengan menyatakan jika matahari adalah pusat tata surya dan bahwa bumi ini berputar pada porosnya dengan kecepatan sekitar 1.500 kilometer per jam sambil mengorbit matahari dengan kecepatan yang luar bisa kencang yaitu 107 ribu km/jam.

Sumur: http://www.tribunnews.com/techno/201...aktanya?page=3

Ngakak aja dah...emoticon-Wakaka
Nasbung pekok emoticon-Wkwkwk
gtu toh ternyata
Bumi datar, gitu kata manual book atau gitu info dari youtube emoticon-Ngakak
Sarjana youtube dengan manual book yang salah cetak emoticon-Wakaka
datar donk
Bareng2 naik roket aja.napa sih?
gw juga bisa

pake panorama mode di hape

tinggal ubah posisi hape saat masih ambil gambar
walaupun tak di sengaja saya ingat coba bikin foto kayak gitu kayanya bagus ya efeknya?????????????????????????.???????????????.??????????????????????????????;?
Coba naik poon bre..pasti keliatan semua hamparan bumi. emoticon-Wakaka

Foto 'Ujung Dunia' Ini Sempat Jadi Argumentasi Kelompok Bumi Datar tapi Ternyata...



Quote:Original Posted By panasman.jho
ane tambahin bre ttg ujung bumi mazmur 19:4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke UJUNG BUMI
n masih banyak emoticon-Wakaka

Matius 12:42, Lukas 11:31, Kisah Rasul 1:8, Kisah Rasul 13:47, Roma 10:18, Yesaya 24:16 , Yesaya 5:26, Amsal 30:4, Amsal 17:24, Mazmur 135:7, Mazmur 98:3 , matus 4:8 ,Mazmur 72:8, Mazmur 67:8, Mazmur65:9, daniel 4:10Mazmur 65:6, Mazmur 61:3, Mazmur 59:14, Mazmur 46:10, daniel4:11,Mazmur 22:28, Mazmur 19:5, Mazmur 2:8, Ayub 38:13, Ayub 37:3, Ayub 28:24, Ulangan 33:1, Ulangan 28:6, Ulangan 28:49, Ulangan13:7,lukas 4:5,wahyu 7:1 taroh di post ente emoticon-Leh Uga



Keren fotonya gan emoticon-Matabelo
emoticon-Ngakak
Wkwkwkwk lucu2 emang orang penganut konspirasihhh 😂😂😂😂
teori bumi datar itu disgrace to humanity sama guobloknya sama yang menganggep manusia punya gender lebih dari 2..

saintis belajar turun temurun ratusan tahun, eh lo malah balik lagi ke awal teori bumi datar cuman gara gara semalam nonton video konspirasi basi ,

buat penganut teori bumi datar , please jangan buat anak ,
ngakak onlen, hari gini masi percaya ginian emoticon-Ngakak
bumi itu planet
Quote:Original Posted By jiraiya.sama.69
Bumi datar, gitu kata manual book atau gitu info dari youtube emoticon-Ngakak
Sarjana youtube dengan manual book yang salah cetak emoticon-Wakaka


manual book aja ada 26 versi

emoticon-Angkat Beer
Bagus fotonya
emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kalangkang..
Coba naik poon bre..pasti keliatan semua hamparan bumi. emoticon-Wakaka

Foto 'Ujung Dunia' Ini Sempat Jadi Argumentasi Kelompok Bumi Datar tapi Ternyata...


Coba dong bre, putar telur onta di atas meja. Kalo nggak punya telur onta, telur ayam pun jadi karena bentuknya sama. Apakah bumi berputar seperti itu?
Otak bego mah kek gitu bre emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By manggaca
Coba dong bre, putar telur onta di atas meja. Kalo nggak punya telur onta, telur ayam pun jadi karena bentuknya sama. Apakah bumi berputar seperti itu?


ya kagalah, kalo bumi tanpa Bulan mungkin bisa kaya entu telor muternya,memperdebatkan hal nyang sia sia ntu mah kaya memperdebatkan babi hutan haram babi ternak halal, kaga ada ujungnya emoticon-Cool