Quote:
Tanpa kita sadari, dengan mendengarkan musik yang lembut dan melodi yang indah sebagi latar belakang, konsumen bisa lebih banyak makan dari pada tanpa musik. Musik juga dapat disesuaikan untuk tujuan tertentu.
Quote:
Kebanyakan konsumen tidak akan keberatan jika mereka harus membayar 7-10% lebih dari yang mereka rencanakan. karena saus dan penambahan lainnya di restoran cepat saji biasanya ada biaya 10% dari biaya makan.
Quote:
Terlalu banyak hidangan di menu bisa membingungkan konsumen. Konsultan restoran Aaron Allen mengatakan, dengan melakukan overloading menu kamu menyiksa tamu dan membuat mereka tidak puas dengan kunjungan mereka karena ragu apakah mereka membuat pilihan yang tepat. Orang juga cenderung berpikir jika restoran tidak bisa memasak begitu banyak piring dengan baik. Itu sebabnya menu terbaik adalah yang ditulis pada selembar kertas.
Quote:
Pelayan tahu jika konsumen akan lebih menghargai jika pelayan memulai percakapan dengan ramah dan penapilan menarik. khususnya pelayan wanita untuk menarik banyak konsumen pria. Secara gak langsung keramahan pelayan membawa kita ke suasana nyaman sambil memilih menu yang kita pesan. Sesekali pelayan menawarkan beberapa menu yang paling banyak di pesan dan tentunya bukan menu yang paling murah
Quote:
Tujuan dari restoran yang melegenda adalah tentang keramaian. Sebuah contoh sederhana: satu cafe memiliki pastry chef yang tahu rahasia donat Polandia yang unik. Pengunjung biasanya akan mudah tertatik dengan resto ramai karena berfikir jika orang rela antri demi sebuah masakan berarti terjamin rasa dan kualitasnya
Quote:
Pernahkah gak agan perhatiin ada hidangan di setiap menu kafe? Pilihannya sering dibuat agar menarik untuk di makan. Misalnya, setiap menu memiliki sesuatu yang lagi hits, sesuatu yang bergizi, ada makanan ringan bagi mereka yang tidak banyak makan, dan sebagainya. Se akan di menu itu semua yang agan mau ada di restoran tersebut. jadi jika ada pelanggan baru kesitu tidak akan dia balik pulang atau gak jadi pesen. itupun kalo agan gak malu buat gak jadi beli
Quote:
Agan mungkin sudah pernah merasakan bagaimana ketika memesan kopi lalu pelayan tanya, “Yang besar?” dan kamu mengangguk setuju. Pada saat kamu sadar mungkin kamu telah setuju untuk sesuatu yang tidak ada di pikiranmu.
Quote:
Reputasi koki adalah hal yang kuat setiap hidangan yang dihidangkan "koki khusus" akan menonjol di mata tamu, belum lagi ketika disajikan oleh kokinya sendiri. Kadang-kadang, pelayan bahkan berdandan sebagai koki dan memainkan peran sebelum menemui konsumen.
Quote:
Bau sangat mempengaruhi pikiran kita. Vanili dan wewangian kayu manis meningkatkan penjualan makanan penutup, sementara bau daging membuat orang memesan lebih banyak makanan. Lavender sering digunakan untuk membuat tamu bersantai.
Quote:
Pelayan selalu mencoba untuk menyingkirkan piring kosong agan sesegera mungkin. Karena tamu akan tidak nyaman dengan meja dalam keadaan kotor, tapi ada alasan lain juga: dengan cara ini, tamu tidak akan berpikir mereka sudah memesan banyak. Jika masih ada tumpukan bekas hidangan di meja, maka mereka tidak akan memesan menu lagi.
Quote:
Pelayan memiliki trik sendiri untuk mendapatkan tips lebih besar. Yang paling parah jika setiap item pemesanan di lebihkan harganya beberapa persen agar dia mendapat untung tapi tidak ketahuan. Tidak banyak, mungkin hanya recehan. tapi bayangkan jika recehan tersebut di kali dengan menu yang dipesan, di kali jumlah pengunjung. Dan biasanya pelayan restoran terkenal yang memakai trik ini karena resto itu pasti ramai