

TS
bayu.indra
VRay - an Introduction in 3DS Max. (v.3.50)
Maya vs 3DS Max r.A01 Common Scanline Render Setting

BAYU Animation Online Class - 3DS Max 2017
VRay - an Introduction in 3DS Max. (v.3.50)
VRAY RENDERER
VRay rendering mempunyai 2 renderer
VRay Adv (VRay Advanced)
VRay Adv akan di tampilkan dalam VFB Production Rendering Mode, CPU base proccessing, kita bisa melihat progress rendering nya (tidak dengan VRay RT)
VRay RT (real-time renderer)
Vray RT akan di tampilkan dalam ActiveShade Mode, sedangkan di ActiveShade kita punya option antara CPU base atau GPU base proccessing (GPU base sama dengan game engine yg realtime rendering juga tentu nya)
GLOBAL ILLUMINATION
Basically VRay di support oleh 2 Global Illumination engines, primary dan secondary engine optionnya : Irradiance Map, Brute Force, dan Light Cache ...
IRRADIANCE MAP
pilihan jalan tengah antara Brute Force dan Light Cache, pada Irradiance kalkulasi dilakukan pada satu titik, yang kemudian hasilnya di aplikasikan terhadap semua surface yang akan di render (karena itu menjadi lebih cepat). Bagus di gunakan untuk primary engine terutama untuk interior.
overall speed fast, tidak selalu refine detail, noise level low, memory besar.
BRUTE FORCE
proses nya paling simple, masing masing surface di kalkulasi sendiri sendiri terhadap semua arah cahaya (karena itu lama). Bagus di gunakan untuk primary engine terutama untuk exterior.
overall speed slow, refine detail, noise level high.
LIGHT CACHE
termasuk yang paling simple (original Chaos Group development), Global Illumination yang di kalkulasi hanya dari yang terlihat dari kamera saja (prosesnya cepat). Banyak digunakan untuk secondary engine nya.
overall speed fast, refine detail, noise level low.
kalau kita buka VRay Quick Setting ... dan kita set ke exterior, maka primary engine akan di set ke Brute Force, scondary akan di set ke Brute Force juga.
sedangkan kalau kita set ke interior maka primari engine akan di set Irradiance Map, dan secondary engine nya akan di set ke Light Cache.
VRAY FRAME BUFFER
left to right: VRay History, VRay Lens Effect, Render Preview, Vray Correction Control.
VRay Frame Buffer - VFB
di VRay Frame Buffer ini kita bisa lihat hasil render dari setting yang kita buat. VFB itu me replace window render sebelum nya yaitu Rendered Frame Window atau RFW (default 3DS Max renderer).
di VFB kita bisa keep di full 32 bit, simple Color Correction, menyimpan beberapa hasil render sebelum nya dan membandingkan dengan Swap Preview, apply Lens Effects, dan auto update untuk ActiveShade Mode.
VRay download >> VRay + Phoenix FD free trial, online license
#vray #3dsmax
nah gan n sist bagaimana sudah lebih jelas untuk VRay render setting nya ... semoga lebih jelas tentang hal hal mendasar di VRay renderer ... goodluck gan n sist ...

BAYU Animation Online Class - 3DS Max 2017
VRay - an Introduction in 3DS Max. (v.3.50)

VRay rendering mempunyai 2 renderer
VRay Adv (VRay Advanced)
VRay Adv akan di tampilkan dalam VFB Production Rendering Mode, CPU base proccessing, kita bisa melihat progress rendering nya (tidak dengan VRay RT)
VRay RT (real-time renderer)
Vray RT akan di tampilkan dalam ActiveShade Mode, sedangkan di ActiveShade kita punya option antara CPU base atau GPU base proccessing (GPU base sama dengan game engine yg realtime rendering juga tentu nya)

Basically VRay di support oleh 2 Global Illumination engines, primary dan secondary engine optionnya : Irradiance Map, Brute Force, dan Light Cache ...

pilihan jalan tengah antara Brute Force dan Light Cache, pada Irradiance kalkulasi dilakukan pada satu titik, yang kemudian hasilnya di aplikasikan terhadap semua surface yang akan di render (karena itu menjadi lebih cepat). Bagus di gunakan untuk primary engine terutama untuk interior.
overall speed fast, tidak selalu refine detail, noise level low, memory besar.

proses nya paling simple, masing masing surface di kalkulasi sendiri sendiri terhadap semua arah cahaya (karena itu lama). Bagus di gunakan untuk primary engine terutama untuk exterior.
overall speed slow, refine detail, noise level high.

termasuk yang paling simple (original Chaos Group development), Global Illumination yang di kalkulasi hanya dari yang terlihat dari kamera saja (prosesnya cepat). Banyak digunakan untuk secondary engine nya.
overall speed fast, refine detail, noise level low.
kalau kita buka VRay Quick Setting ... dan kita set ke exterior, maka primary engine akan di set ke Brute Force, scondary akan di set ke Brute Force juga.
sedangkan kalau kita set ke interior maka primari engine akan di set Irradiance Map, dan secondary engine nya akan di set ke Light Cache.


VRay Frame Buffer - VFB
di VRay Frame Buffer ini kita bisa lihat hasil render dari setting yang kita buat. VFB itu me replace window render sebelum nya yaitu Rendered Frame Window atau RFW (default 3DS Max renderer).
di VFB kita bisa keep di full 32 bit, simple Color Correction, menyimpan beberapa hasil render sebelum nya dan membandingkan dengan Swap Preview, apply Lens Effects, dan auto update untuk ActiveShade Mode.
lebih jelas nya agan bisa lihat di vidtuts di bawah ini :
for large preview click this link >> VRay - an Introduction in 3DS Max - 17060501

for large preview click this link >> VRay - an Introduction in 3DS Max - 17060501
VRay download >> VRay + Phoenix FD free trial, online license
#vray #3dsmax
nah gan n sist bagaimana sudah lebih jelas untuk VRay render setting nya ... semoga lebih jelas tentang hal hal mendasar di VRay renderer ... goodluck gan n sist ...
___________________________________________________________________
- MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA - 
untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...





untuk tuts ++ bisa di click di link FB dan Youtube di bawah ini ...



Diubah oleh bayu.indra 22-08-2017 11:30
0
17.4K
43


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan