bachrulsaniAvatar border
TS
bachrulsani
apa dasar hukum marketplace bklpk melakukan ini

di bklpk
Nomor Transaksi : 170412034396

kronologis kejadian
1. transaksi sedang melakukan diskusi komplain. dan posisi komplain adalah kami dari pihak pembeli menanyakan bukti kesalahan kami berupa video saat barang sampai.

2. pihak bukalapak mengirim "9 Mei 2017 pukul 18:00 WIB tidak ada lampiran video barang yang kamu terima, maka admin tidak dapat melanjutkan proses retur kamu dan dana admin teruskan kepada pelapak ya. emoticon-Smilie"

3. pada waktu yang di tentukan pihak pembeli tidak memberikan videonya

4. bukan melakukan apa yang di sebut justru admin mengirim "Admin berikan tambahan waktu untuk melampirkan videonyan hingga Kamis 11 Mei 2017 pukul 14:00 WIB.Mohon kerja samanya untuk melakukan konfirmasi pada kolom diskusi apabila kamu telah mengirimkan lampiran videonya, ya." yang artinya mengulur waktu lagi

5. 11 mei 14.16 WIB pembeli mengirim "video telah dikirim email.. melalui drop box.. mohon maaf keterlambatannya" yang artinya sudah terlambat 16 menit tapi pihak buklapak tidak membuktikan apa yang dikatakannya sampai 2x.

6. video yang menurut pembeli sudah dikirim sama sekali tidak diketahui oleh kami sebagai pihak penjual sampai pada tanggal 16 mei pukul 10.06 WIB kami pihak penjual menanyakan status komplain dan video tersebut

7. 17 mei tiba-tiba pihak bkalapak mengambil alih dengan meminta pihak pembeli mengirimkan barang ke alamat yang bukalapk tunjuk.

8. setelah itu diskusi justru terjadi antara pihak bukalpak dan pembeli tanpa melibatkan pihak penjual

9. tiba-tiba diskusi retur di selesaikan sepihak oleh pihak bukalpak dengan pengembalian dana ke pembeli

10. pembeli menelpon pihak bukalapak melalui nomer telepon 08567850337 pada tanggal 29 mei sekitar jam 2 siang dan berbicara dengan pihak bukalapak yang menyatakan barang memang tidak bisa dipakai makannya diskusi diselesaikan sepihak. namun tidak ada konfirmasi dan bukti apapun ya kami terima terkait klaim tersebut.

dari kronologi tersebut kami dari pihak penjual mengalami kerugian.
1. hak kami berdiskusi dengan pembeli di ambil alih oleh pihak bukalapak
2. kerugian materi karena kami kehilangann barang yang justru di kirim ke pihak bukalapak dan dana yang sama sekali tidak masuk ke buka dompet penjual
3. kerugian pulsa karena harus menelepon ke nomer bklpk
Diubah oleh bachrulsani 30-05-2017 04:20
anatAvatar border
anat memberi reputasi
1
1.6K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan