alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5913c4e712e257a00b8b4568/pengertian-teknologi-blockchain-dan-keunggulan-blockchain
icon-hot-thread
Pengertian Teknologi Blockchain dan Keunggulan Blockchain
Pengertian BlockChain adalah teknologi pencatatan transaksi terintegrasi dengan teknologi modern, dimana memiliki kode unik yang tak bisa dirubah (kekal) yang merevolusi cara kerja internet, perbankan dan hal-hal lainnya.

Arti kata BlockChain berasal dari Block dan Chain yang masing-masing memiliki makna tersendiri. Chain (rantai) adalah pencatatan berantai yang unik dan merupakan alur dari seluruh tahapan yang konsisten dari sebuah item/transaksi. Block (kotak khusus) adalah sebuah tempat/batasan/area khusus untuk menampung seluruh perubahan item/transaksi yang terjadi selama chain process.

BlockChain Technology berperan sangat penting dalam menciptakan mata uang digital, sebagai contohnya adalah Bitcoin. Perkembangan Teknologi Blockchain dan Bitcoin di Indonesia sudah mulai pesat sejak tahun 2015.

Teknologi Blockchain sering disebut-sebut sebagai solusi terbaik untuk inefisiensi atau pemborosan di sektor keuangan, tetapi juga memiliki potensi untuk membuat dampak sosial positif yang lebih luas jika diterapkan oleh pemerintah.

Pengertian Teknologi Blockchain dan Keunggulan Blockchain
Sumber: http://journey.utuhwibowo.com/post/1...ain-technology


Kelebihan Teknologi Block Chain

* Instan, Aman, Efisien dan Transparan

Pengiriman data terjadi secara instan dan efisien. Semua transaksi dan penyimpanan data terjamin keamanannya karena tereplikasi di seluruh jaringan blockchain sehingga untuk mengubah satu data maka si peretas juga harus mengubah data yang sama di semua komputer pengguna yang lain di saat yang sama. Hal ini sangat tidak mungkin untuk dilakukan. Blockchain bersifat seperti sebuah buku besar dimana semua transaksi bersifat transparan dan bisa dicek oleh semua orang sehingga memastikan kredibilitasnya

* Teknologi Peer-to-Peer

Transaksi menggunakan teknologi Blockchain bersifat peer-to-peer, dalam arti sebuah data (dapat berupa pesan, uang, atau informasi penting) dapat dipindahkan dari satu pengguna ke pengguna yang lain tanpa bantuan pihak ketiga untuk memprosesnya. Dengan Blockchain, kita tidak lagi perlu lagi bergantung pada satu server karena seluruh transaksi tereplikasi ke seluruh jaringan sehingga terhindar dari berbagai bentuk penipuan karena data yang dimodifikasi, server down, atau akun yang diretas.


Source | Sumber
ini sama nggk dengan yang nembak ip public nya?
Tumben sf computer stuff jadi ht emoticon-Wow
nyicip pejwan ah..
boleh juga neh info nya... kayaknya bakal dikembangin lebih pesat kedepan ya...
sini kamu aku block biar ngga pindah ke yang lain emoticon-Embarrassment
nyimak black
Komeng dulu, baca belakangam emoticon-Traveller
cocok buat pemerintah supaya terhubung semua pelayanan emoticon-Belo
inii yg biada buat bitcoin itu ya gann
mantep teorinya gan, bisa di terapin di server kantor2 nih
hate sepi amat nih emoticon-nyantai
ini berada dalam ranah fintech kan ya?
jejak
page one
gagal paham emoticon-Hammer (S)
Ajib emang, gan
nyimak gan...
Quote:Original Posted By iw.sind
gagal paham emoticon-Hammer (S)


baca lagi gan emoticon-Wakaka
gemboked

Lauren lovers ke sebelah :cih:ceyem