Kaskus

News

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut
Bulan April kemarin adalah bulannya para perempuan di Indonesia. Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, karena di tanggal 21 April diperingati Hari Kartini

emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk

Di era digital ini, sosok-sosok Kartini masih bisa terasa di beberapa orang. Mereka adalah perempuan-perempuan yang menginspirasi banyak orang untuk berkarya. Untuk itu FreakOut dewina Indonesia mengadakan sebuah event dengan tema Feminism in Digital Marketing Ecosystem.

Di acara tersebut hadir tiga Kartini di era digital, Ernita Ariestanty (CEO ZenithOptimedia), Mireille Makmur (Head of Business Analytics and Customer Experience DBS Bank) dan Nendra Rengganis (Ex Editor in Chief Hipwee, CEO Boombastis) sebagai pembicara

Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut

Mireille Makmur tampil sebagai pembicara pertama. Dengan latar belakang 11 tahun di bidang analisis, Mirei menyampaikan bagaimana akhirnya dia bisa terjun ke bidang ini. Dalam presentasinya Mirei menyampaikan bahwa customers adalah dasar dari sebuah inovasi, hal-hal ini bisa ditemukan dalam analisis yang tepat. Dalam industri perbankan, data adalah hal yang penting. Sebuah kombinasi antara analisis dan customer journey immersion bisa jadi hal yang yang bisa mendatangkan benefit yang besar bagi perusahaan

Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut

Kemudian Ernita Ariestanty alias Bunda Tanty, bercerita tentang sebuah generation gap. Bahwa membangun dan memimpin sebuah organisasi yang punya generation gap ini adalah sebuah tantangan. Bunda yang punya perbedaan umur 20an dengan lingkungan yang dipimpin menjadikannya harus punya taktik tersendiri bekerja dengan mereka. Berusaha jadi teman di lingkungan kerja, namun tetap punya komitmen tinggi jadi solusi Bunda Tanty. Ia pun tak lupa memberi contoh bagaimana tetap bisa mengurus rumah tangga, namun juga tetap professional sebagai seorang leader di agensi

Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut

Terakhir dan tak kalah seru, Nendra Rengganis dari Boombastis mengungkapkan bagaimana awal perjalanan karirnya di media digital milenial. Dimulai dari beberapa orang yang punya komitmen, lalu membuat sebuah user research dan akhirnya mengembangkan Hipwee. Setelah 3 tahun berkarya, Nendra Rengganis akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah media digital milenial yang bernama Boombastis. Nendra mengungkapkan bahwa Boombastis mempunyai konten untuk mendekati milenial yang beda dengan yang lain. Milenial tak semuanya aktivitasnya travelling atau shopping, milenial yang akan disasar Boombastis ini sendiri cenderung menengah ke bawah dan area rural

Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut

Setelah semua pembicara menyampaikan materinya, peserta yang berjumlah kurang lebih 80 orang mendapatkan kesempatan untuk tanya jawab. Para peserta yang hadir dengan latar belakang yang berbeda seperti media, brand, hingga agensi cukup antusias berdiskusi dengan para pembicara

Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut

Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut

Bertemu Kartini Era Digital di HangOut with FreakOut

Semoga makin banyak ya perempuan-perempuan di Indonesia yang bisa menginspirasi seperti RA Kartini!

emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss
0
11.7K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan