alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f90d839a09516b5e8b4567/mengetahui-cara-kerja-smart-phone
icon-hot-thread
Mengetahui Cara Kerja Smart Phone
Mengetahui Cara Kerja Smart Phone

Tidak seperti ponsel tradisional, smartphone, dengan RAM mereka yang besar, memungkinkan pengguna individu seperti Anda dan saya untuk menginstal, mengkonfigurasi dan menjalankan aplikasi yang kita pilih. Sebuah smartphone (Ponsel Pintar) menawarkan kemampuan untuk mengkonfigurasi perangkat dengan cara tertentu dalam Anda melakukan suatu aktivitas. Perangkat lunak di ponsel flip gaya lama hanya menawarkan pilihan terbatas untuk konfigurasi ulang, Kita bisa utak atik dengan pengaturan. Pada telepon standar, apakah Anda suka aplikasi built-in atau tidak, Anda tidak bisa mengganti applikasi bawaan pabrik kecuali untuk beberapa tweak kecil alias dioprek. Tapi jika ponsel tersebut adalah smartphone, Anda bisa menginstal aplikasi apapun yang Anda suka.

Berikut adalah daftar dari beberapa kemampuan tambahan yang dimiliki smartphone :

Mengelola informasi pribadi Anda termasuk catatan, kalender dan list yg ada di app store.

Berkomunikasi dengan laptop atau komputer desktop. Via applikasi chat

Data Sync dengan aplikasi seperti program Microsoft Outlook dan Apple.

Aplikasi host seperti program pengolah kata atau video game.

Sebuah smartphone dapat menyimpan informasi kartu kredit dengan men-download aplikasi seperti PayPal dan CardStar atau yang lainnya.

Memungkinkan Anda untuk mengaktifkan jaringan WiFi dengan beberapa perangkat. Itu berarti Anda dapat mengakses Internet dari iPad atau laptop tanpa router atau perangkat sampingan lain.

Pada intinya, smartphone, dan semua ponsel adalah radio mini yang mengirim dan menerima sinyal radio. Jaringan telepon seluler dibagi kedalam daerah khusus yang disebut sel. Setiap sel memiliki antena yang menerima sinyal telepon seluler. Antena mengirimkan sinyal sama seperti stasiun radio, dan telepon Anda mengambil sinyal tersebut seperti yang dilakukan radio.

Smartphone menggunakan teknologi jaringan telepon seluler untuk mengirim dan menerima data, seperti: panggilan telepon, web browsing, transfer file dll. Developer mengembangkan teknologi ini dari generasi ke generasi. Masih ingatkah Anda pada generasi pertama? Yaitu ponsel analog. Pada tahun 2014, ponsel berada di dunia dari generasi keempat, atau 4G. Meskipun sebagian besar operator memperluas teknologi 4G mereka, beberapa perusahaan, seperti Samsung, sedang mengembangkan teknologi 5G yang memungkinkan Anda dapat men-download sebuah film dalam waktu kurang dari satu detik

Hardware Dan Software Smartphone

Mengetahui Cara Kerja Smart Phone

Beberapa smartphone berjalan dengan menggunakan processor. Seiring dengan kemajuan teknologi processor, smartphone juga memiliki chip komputer yang menyediakan fungsionalitas canggih. Ponsel dengan kamera memiliki sensor gambar dengan resolusi tinggi, seperti kamera digital. Chip lain mendukung fungsi yang kompleks seperti browsing internet, berbagi file multimedia atau memainkan musik tanpa menghabiskan power yang terlalu besar pada baterai. Beberapa produsen sedang mengembangkan chip yang mengintegrasikan beberapa fungsi untuk membantu mengurangi biaya keseluruhan.

Anda dapat mem-visualisasikan software untuk smartphone sebagai software stack. Stack terdiri dari lapisan berikut:

kernel
middleware
application execution environment (AEE)
user interface framework
serangkaian aplikasi

Sistem Operasi Smartphone

Mengetahui Cara Kerja Smart Phone

Perangkat lunak yang paling penting dalam smartphone adalah sistem operasinya (OS). Sebuah sistem operasi mengelola suluruh hardware dan software dari smartphone tersebut. Ada beberapa platform yang mampu mencakup seluruh rentang software stack, tetapi ada juga Platform lainnya yang hanya dapat mencakup tingkat yang lebih rendah (biasanya kernel dan lapisan middleware) dan bergantung pada platform software tambahan untuk menyediakan user interface framework.

Beberapa sistem operasi smartphone:

Android
iOS
Windows Phone 8 (WP8)
Ubuntu 13.10 Touch

Flexible Interfaces

Semua layanan inti pada smartphone terikat pada ide “Perangkat Serbaguna” yang dapat secara efektif melakukan multitasking. Seorang pengguna dapat menonton video, melakukan panggilan telepon, kemudian kembali ke video setelah panggilan, semua dilakukan tanpa menutup setiap aplikasi. Atau anda bisa membolak-balik dengan layar sentuh pada setiap aplikasi di layar tanpa mengganggu panggilan suara. Semua data yang disimpan di telepon dapat disinkronisasi dengan aplikasi luar atau dimanipulasi oleh aplikasi telepon dalam berbagai cara. Berikut adalah beberapa sistem yang didukung smartphone (Ponsel Pintar).

Bluetooth

Layanan radio jarak pendek ini memungkinkan ponsel untuk secara nirkabel (tanpa kabel) dapat terhubung dengan perangkat lain, seperti: printer, scanner, perangkat input, komputer dan headset.

Sinkronisasi Data

Sebuah ponsel yang melacak informasi pribadi Anda, seperti : alamat, dan nomor telepon, harus mampu berkomunikasi dengan semua perangkat lain yang Anda gunakan untuk melacak hal-hal tersebut. Jika Anda ingin menyimpan semua data ini untuk disinkronkan dengan apa yang ada di ponsel Anda, maka Anda biasanya harus mencari ponsel yang sesuai dengan perangkat dan aplikasi yang Anda gunakan. Atau Anda bisa membeli aplikasi baru yang sesuai dengan smarphone anda.

Java

Sebuah smartphone yang kompatibel dengan bahasa pemrograman Java memungkinkan pengguna untuk memuat dan menjalankan aplikasi Java dan MIDlets. MIDlets adalah aplikasi yang menggunakan subset dari Java dan diprogram secara khusus untuk berjalan pada perangkat nirkabel. Java MIDlet termasuk add-ons, game, aplikasi dan utilitas.



Masa Depan Smartphone


Mengetahui Cara Kerja Smart Phone

Dengan kecepatan transmisi data mencapai kecepatan ekstrim dan penggabungan teknologi WiFi, langit adalah batas kreatifitas dari smartphone. Mungkin hal yang paling menarik tentang teknologi smartphone bahwa lapangan kreatifitas masih terbuka lebar. Ini merupakan sebuah ide yang mungkin belum menemukan implementasi dunia nyata secara sempurna. Setiap kumpulan ponsel selalu membawa desain baru dan ide-ide interfaces yang baru. Tidak ada satu pengembang atau produsen yang muncul dengan bentuk, ukuran atau metode input yang sempurna. “Killer app” smartphone berikutnya bisa terlihat seperti sebuah ponsel flip, tablet PC, permen atau sesuatu yang belum dipikrikan oleh siapapun sebelumnya.

Mungkin pertimbangan paling menantang di masa mendatang adalah keamanan. Smartphone mungkin rentan terhadap pelanggaran keamanan seperti serangan Evil Twin. Dalam salah satu serangan ini, hacker menetapkan layanan pengenal server dari hotspot yang resmi atau jaringan sekaligus memblokir traffic ke server yang sebenarnya. Bila pengguna terhubung dengan server hacker, maka informasi dapat diambil dan keamanan terganggu.

Di sisi lain, beberapa kritikus berpendapat bahwa produsen perangkat lunak anti-virus sangat membesar-besarkan risiko, bahaya dan ruang lingkup virus ponsel untuk membantu menjual perangkat lunak mereka.

Keragaman yang luar biasa di hardware, software dan jaringan protokol smartphone menghambat ukuran keamanan secara luas dan praktis. Sebagian besar pertimbangan keamanan baik fokus pada sistem operasi tertentu atau lebih berkaitan dengan pengguna daripada keamanan jaringan.


Bagaimana Jammers ponsel bekerja

Mengetahui Cara Kerja Smart Phone


Sebuah jammer ponsel sinyal yang digunakan oleh pemilik klub malam dan kasino untuk menghentikan penggunaan ponsel dalam gedung. Jammer juga bisa menghentikan user menggunakan Internet melalui Wi-Fi dan bahkan blok koneksi Bluetooth. jammer juga menganggu sinyal sehingga siswa tidak bisa SMS sama lain, seperti dipakai di sekolah supaya guru yang mengajar tidak terganggu.

Radius jammer HP dari 10 meter sampai 100 meter. Jammer juga dapat bekerja pada jarak jauh atau di belakang dinding. Jammers cell phone portabel berukuran kecil dan muat untuk di kantongin, dan terlihat seperti ponsel kalo lagi di kantongin. Jammer yang berukuran kecil berukuran seperti kotak rokok, sehingga mudah untuk menyembunyikannya. Jammer bekerja dengan baik, bahkan ketika berada dalam sebuah ruangan. Jammers yang lebih besar, lebih kuat dan memiliki radius yang lebih jauh jangkauannya.



Sebuah jammer ponsel memiliki tiga antena, masing-masing untuk GSM, 3G,4G dan DCS. Jammer ini bekerja dengan mengeluarkan sinyal white noise atau gelembung gelombang. Pertama, Anda harus mencas batere pada jammer setidaknya satu jam. Kemudian, Anda harus pasang di jammer, dan mengaktifkannya sehingga ponsel dalam jarak radius yang ditentukan akan kehilangan sinyal. Beberapa ponsel beralih ke pencarian sinyal, yang berarti sinyal mereka di blok. Dan begitu jammer dimatikan sinyal akan kembali normal

Namun, jammer ponsel juga bsa dipakai untuk memblok panggilan darurat untuk Ambulance,Polisi,Pemadam dan lainnya

Sebagai contoh, jammer dapat menghentikan sinyal penghuni sebuah rumah untuk memanggil 911 ke polisi, ketika pencuri sedang merampok rumah mereka. Ini adalah mengapa jammer adalah ilegal, sesuai dengan peraturan telekomunikasi di Amerika Serikat. FCC (Komisi Komunikasi Federal) berpikir jammer yang mengganggu dengan gelombang udara publik, dan jammer yang mengeblok hak seseorang untuk menggunakan ponsel. Jammer juga bisa mengganggu perangkat medis, seperti alat pacu jantung, yang digunakan oleh pasien jantung.

Anda harus membayar denda, jika Anda ketauan menggunakan jammer ponsel.

Jamer juga di gunakan oleh pemerintah federal, aparat penegak hukum dan militer. Di Irak, teroris menggunakan ponsel untuk memicu bahan peledak. Tentara AS dapat menggunakan jammer untuk membuat ponsel mati, sehingga tentara teknisi dapat menonaktifkan bom.

Ada juga undang-undang yang memungkinkan pejabat untuk menginstal Jammers di penjara, untuk menghilangkan penggunaan telepon seluler oleh narapidana penjara.

Ada juga kadang pengguna jammer Ojek Online..mereka block sinyal daerah tertntu supaya dia(driver) aja yg dpet orderan | Masuk kategori kracker sih = jahat.



Sumber

emoticon-I Love Indonesia.

Kunjungi thread ane yang lain :

Indonesia Populer di Spanyol berkat Luis Milla

Cara kerja Smart Phone HT

Fenomena Alam Hujan Es HT

Mengenal Jenis Rumput Sepakbola HT

Game yang ada unsur Indonesianya HT

Sekolah Sihir Di Dunia Nyata HT

Pavegen System Langkah Kaki menjadi Energi HT


Selokan Japan ditiru di Klaten

Sepak Bola Hindia Belanda di tubuh PSSI


Anime yang menampilkan unsur Indonesia

Engine software yang dipakai dalam membuat game

Cosplay Cantik Naruto Bikin kamu Salah Fokus

Alhamdulillah thread ini HT lagi berkat agan sista semua.
ntaps.. mamen..ane pake mikocoknya mbak nokiem.. emoticon-Traveller
gak ada habisnya kalo udh bahas smartphone emoticon-Ngacir
Ninggalin jejak dulu gan..
Quote:Original Posted By farewellstory
Ninggalin jejak dulu gan..


sendal nya ketinggalan nih om emoticon-Baby Boy
Jammer dijual bebas gk sih?
Quote:Original Posted By adekgantengom
sendal nya ketinggalan nih om emoticon-Baby Boy


botaknya ketinggalan tuh dek emoticon-Leh Uga
entar ane baca gan
Quote:Original Posted By bujang.lalang
botaknya ketinggalan tuh dek emoticon-Leh Uga


adek ambil lagi nih emoticon-Ngacir
teknologi ooh teknologi
kagak pernah bisa ngejer kita sebagai konsumen pasif
buat nambahin wawasan aja nih bro
emoticon-tempted
Ntaps, Ane Make Ipinnya Epel gan emoticon-Big Grin
minyak
panjang soalnya
Mantep juga itu jammer ponsel
banyal juga fungsinya
njir panjang bener tridnya
emoticon-Hammer

=======
komen ajadah emoticon-Big Grin
siapatau dapet jodoh gar2 komen ini emoticon-Ngacir Tubrukan
percuma pake smartphone kalo yg punya ngga smart bre emoticon-Cool emoticon-Cool
bijaklah menggunakan smartphone emoticon-Cool
Rapihin lagi tritnya gan
Pejwan Closed