alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Apakah Depresi Bisa Kambuh?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ee3cbb2e04c8563e8b4567/apakah-depresi-bisa-kambuh

Apakah Depresi Bisa Kambuh?

Buat agan/sista yang paham, mohon infonya ya. Apakah depresi bisa kambuh lagi setelah sembuh? Jadi bagi yg pernah didiagnosa depresi terus berhenti melakukan terapi (Obat/CBT) karena (merasa) sudah baik2 saja, apakah suatu hari bisa kambuh lagi atau akan hilang selamanya?

Bagaimana tanda-tanda kekambuhan biar bisa segera diatasi?

Terimakasih.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tergantung mood
Kok bisa melakukan terapi obat cbt cuma karena depresi ? emoticon-Bingung
Gak tau gw gak pernah depresi sih emoticon-Embarrassment
nunggu yg tau aja ...
Bisa aja sih kayaknya.
bisa emoticon-Frown
kmaren ane ngalamin, rasa traumanya kaya kejadian baru kmaren aja pdhl udah lama emoticon-norose
bisa.. obat cmn buat menipu syaraf emoticon-Wink
klo mau bnran sembuh ya dr alam bawah sadar, hipnotherapy paling..
klo mau gampang dan gratis ya berusaha berpikir positif
tp klo depresi krn trauma trus fisik otaknya yg ke ganggu ya ke forum health ajah~
Bila sakit berlanjut, hubungi dukun terdekat 😱
tanyakan samq yg mendiagnosa dan ngasih terapi
tanya aja ke psikolog atau psikiater, ngapain nanya di sini
Cari dan pertahankan social support. Percayalah, org sakit fisik aja saat dijenguk kadar sakitnya bisa menurun. *tapi jgn sampe ketergantungan, karena bisa jadi nanti malah ditinggalin dan trauma 'berteman'. Kalo agan percaya, metode spiritualitas itu lebih mujarab.
Quote:


Ow gitu ya sis. Saya kira obat-obatan beneran bisa nyembuhin. Iya sis, masih berusaha buat berpikir positif kok.

Quote:


OK. Makasih sarannya, gan.

bisa aja
kita manusia ini

namun berhenti CBT?
entahlah yaa... menurut gw CBT itu seperti "melatih kebiasaan baru" dalam memandang kehidupan.
jadi yaa ga ada CBT itu berhenti, paling "therapi"nya aja yg berhenti, namun kebiasaannya(Behavior) harus diterapkan setiap hari.
klo dah balik ke kebiasaan lama, dalam memandang kehidupan, yaa kemungkinan balik depresi yaa makin besar.
gak tau msalah medis ginian
coba makan racun tikusbiar semakin deket ke tuhan.
kurang tau jg gan, semoga masalahnya cepat terselesaikan emoticon-shakehand
Salah kamar bre
Coba ke forum Health emoticon-Salah Kamar
Kalo ga salah disana ada trit yg bahas ginian
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Menurut ane, depresi itu bukan penyakit tapi bagian dari gangguan kejiwaan dan bersifat sementara. Hampir semua manusia pernah mengalami depresi, cuma tingkatannya aja yang berbeda. Itu bisa karena hormon juga, sering terjadi sama ibu yang habis melahirkan juga.

Nggak ada obat medis yang bisa nyembuhin, sesuai pengalaman ane. Cuma solat 5 waktu dan baca alquran (karena ane muslim) yang bisa menyembuhkan depresi ane dulu.

Intinya sih mendekatkan diri sama Tuhan, jangan pelihara penyakit hati, selalu berbuat baik dan ikhlasin hal- hal yang jadi beban pikiran ente selama ini, insyaallah sembuh gansist. Karena selain pengaruh hormon, depresi terjadi hanya ketika ada "peristiwa besar" dalam hidup ente.emoticon-Jempol
Keknya salah kamar klo ente bahas nya sehat ga sehat
Diubah oleh yogipurnomo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di