CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
[WASPADA] Internet XL sedot pulsa dengan konten SMS berlangganan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e81bd1c0d770ec3e8b4567/waspada-internet-xl-sedot-pulsa-dengan-konten-sms-berlangganan

[WASPADA] Internet XL sedot pulsa dengan konten SMS berlangganan

Saya menulis ini karena capek "dijebak" dengan SMS konten berlangganan dari operator XL, mudah2an pengguna yang lain bisa baca dan tidak terjebak hal yang serupa.

Saya sudah sekitar berlangganan internet XL sejak 6 bulan yang lalu karena di lokasi saya, paket internet XL khususnya XTRA termasuk yang paling murah dengan kecepatan yang lumayan dibanding operator yang lain (ada yg lebih murah, tapi speed nya lambat). Pertama kali coba, saya dengan bego nya beli pulsa 100rb dan membeli paket Xtra L yang harga 89rb. Setelah jalan beberapa hari, saya pantau pulsa berkurang terus. Setelah saya telusuri, ternyata biang korek nya adalah konten2 sebagai berikut (maaf cuma dicopas)

--------------------
1.
Terima kasih, Anda sudah tidak terdaftar di layanan ASOT 3SMS/Mgg 2200/SMS. Untuk kembali berlangganan, ketik REG ASOT ke 99969. Info 087785592228

Ada Apple Watch dan Uang dari ANGGA ALDI di *123*369*3

2.
Thanks! Km berlangganan layanan Indojoy Rp2200/SMS, 3x/mgg dan akan mendapatkan 3 games seru setiap minggunya! Stop? *123*66# Info:02152971540

3.
Terima kasih, layanan QMOVIE 3SMS/Mgg 1100/SMS sdh aktif. Utk berhenti, ketik UNREG QMOVIE ke 98088 atau tlp *123*66#. Info 087886038167

Ada iPhone 7 buat kamu yg suka main game TOP di *123*369*2#

4.
Terima kasih, layanan MAIN 3sms/mgg,Rp2200/sms sdh aktif. Utk berhenti, ketik UNREG MAIN ke 97279 atau tlp *123*66#. Info 817

Ada iPhone 7 buat kamu yg suka main game TOP di *123*369*2#

5.
dan masih banyak sms lainnya yang sudah saya unreg dan hapus....

-------------
bayangkan, 1 sms Rp2200, itu setiap hari rata2 saya terjebak berlangganan konten dan dapat sms seperti itu sekitar 2 atau 3 sms.
Sebagai informasi, kartu XL ini saya pasang di modem MIFI, sehingga saya jarang mengecek sms inbox, kecuali pada saat saya akses aplikasi adminnya dari HP.

Coba dipikir aja ya, siapa coba yang mau langganan konten SMS seperti itu di jaman sekarang? apalagi basisnya SMS? trus dicharge 1000 s.d. 3000 per SMS? mending beli aplikasi di Google Play.. atau langganan musik streaming kayak Jox atau Spootify.. bener ga?
Namanya juga aneh, dan asal-asalan. Indojoy, Qmovie, ASOT. Ini apa coba kalo bukan akal2an supaya bisa nyedot pulsa?
Pengalaman ini baru sekali ini saya dapati sejak menggunakan internet XL, sebelumnya sy sudah coba semua operator lain, Telkomset, Indotit, bahkan Tree, tidak ada sms konten yang teregister secara otomatis seperti ini.
Saya juga tidak tahu asal muasal register sms otomatis ini, mungkin pada saat browsing dan salah senggol iklan, padahal saya orang yg cukup berhati2 kala browsing.

Buat yang sudah dapat sms ini dan ga buru2 UNREG, kamu akan dikirimi SMS ga mutu yang akan menyedot pulsa kamu setiap satu SMS nya. (kadang hari itu juga, kadang mulai besoknya) Coba kalikan berapa jenis operator x jumlah sms x minggu x jutaan pengguna XL..
WOW.. sy perkirakan sehari mungkin 1 operator (QMOVIE, ASOT, dll) tersebut bisa meraup jutaan rupiah dari "pencurian" pulsa dari jutaan pengguna XL ini, dan tentunya XL sebagai operator seluler juga mendapat bagian keuntungan.

saran buat yang bernasib sama kaya saya:
1. Jangan pernah menyisakan pulsa di nomor kamu, supaya SMS berlangganan tidak dapat menyedotnya. ini mungkin bisa buat yang nomor XL nya cuma dipake di modem kayak saya, tapi agak susah buat yang sehari2 menggunakan nomor XL nya sebagai nomor utama. Caranya? jangan beli pulsa dan membeli paket data secara normal (beli via USSD *363#). Beli aja langsung paket data nya. Di La*ada misal, ada yang jual paket XTRA L, seharga 89rb, ya yang ditransfer cuma 89rb aja, paket akan terisi ke nomor kita, namun tidak akan ada pulsa yang bertambah. lanjutkan siklus itu.

2. Terlanjur dapat SMS nya? dari SMS itu biasanya ada informasi perintah untuk berhenti berlangganan. kalo kamu dapat SMS nya, buru2 ketik UNREG <konten> dan kirim kembali ke nomor pengirimnya. Kalo mengambil contoh SMS yang tadi di copas misalnya: UNREG QMOVIE, UNREG MAIN, dll (coba perhatikan contoh sms di atas).

3. Kalo nomor mu sudah dipenuhi sms berlangganan, coba akses USSD *123*66#. Dari menu itu akan kelihatan kamu sudah kena berlangganan konten apa saja, dan ada opsi untuk berhenti semuanya sekaligus.


Untuk XL tolonglah hentikan fitur seperti ini karena sangat merugikan pelanggan. bukan tidak mungkin, karena pengalaman buruk seperti ini, banyak potensial customer anda yang lari beralih ke operator lain karena hal-hal seperti ini. jujur saya sebentar lagi juga akan beralih karena paket XTRA M/L/XL/XXL sudah dihilangin dan diganti paket Combo dengan bonus akses Youtube serta bonus GB juga berkurang banyak. yang kedua karena makin kesini, jaringan XL di lokasi saya sudah mulai lelet, bayangkan uji speedtest aja, kecepatan download nya cuma 1-2 Mbps.

Akhir kata semoga tulisan ini bermanfaat, buat customer dan buat operator jadi bahan masukan agar berbenah dan memperbaiki kualitas layanannya.
Thread sudah digembok
Anjay...
Baru aja mo bikin trit ane gan, tp dah ada...
Kasusnya sama nih...
Ane malah berlangganan facebook,
Padahal ane sering bgt ngabaikan smsnya, tiba2 pulsa kepotong mulu tiap minggu, pas iseng liatin inbox, bener aja, banyak sms dri nomer antah berantah "kamu berhasil memperpanjang masa aktif ini lah itu lah" pas barusan aja pagi ini ane tlpon k CS, dan jawabannya "HIRAUKAN BANER/IKLAN YG ADA DI HALAMAN WEB, KARENA ADA BEBERAA BANER/IKLAN YG BISA REGISTRASI SECARA OTOMATIS" lah ngeklik iklan aja gk pernah, kok bisa2nya gtiu bilang buat jgn ngeklik iklan... Ane curiganya ada main2 nih d lingkungan XL, soalnya hampir tiap hari slalu ada sms dri nomer yg gk jelas/dari operator. yg masuk bisa smpe 5-7sms/hari -_-"


[WASPADA] Internet XL sedot pulsa dengan konten SMS berlangganan
Isi sms ane semuanya begituan...
Diubah oleh DennyHrt
ane ngalamin di axis gan kepotong 15rb . udah ngadu tapi gak ada kompensasi . ane buang aje tu kartu laknat
Ane sering dapet SMS kaya gituan ....Isi nya quis .....Ikutin aja Wong isi pulsa nya cuma Rp 0 ..... Kartu sekali pake soal nya
Aku pakai xl 9 tahun Ok aja sih, gak pernah kena jebakan apa pun. Murah sih murah, cuma boros ya nyedot pulsa internetnya, dan sinyal lebih lambat. emoticon-Hammer

@TS ditunggu buktinya seperti agan yang reply di atas.
Diubah oleh TheLostSoul
@TS dulu gw langsung datengin kantor prwakilannya gan, kalo XL, XL Center, terus gw minta bantuan CSnya dan masalah kelar.
trik lawas ini

cara berhenti berlangganan ke xl center
lagi2 xl sampah. minggu lalu gw juga kena untungnya perdana 1x beli tp rugi karena gw dah isi pulsa juga 50k buat telponan eh ludes kena konten sampah
Untung gak pake XL deh
mknya jgn langganan inet luna bahaya,
isi pulsa yg dh pktn ja lgs jd ampas kbnykn virus hiv di tubuhnya
ane pernah kena gan.

komplain ke CS via email.

CS nyuruh unreg via sms.

ane tolak karena merasa gak pernah reg.
ane minta bukti kalo ane minta langganan.

XL nya gak bisa ngasih, trus pulsa dibalikin.

ane juga minta biar nomer ane diblok sama sekali dari segala macam nomor premium dan XL ternyata bisa lakukan ini.
kayak gini mah udah lama gann,,
ane sudah ngalamin kejadian mirip2 macam gini sejak jaman musim blackberry dulu emoticon-Belo ,,
sampe2 layanan data di handset BB ane Off kan, sejak itu pulsa XL ane aman kagak berkurang misterius,,
tapi kalo kasus ane ini sih ada kemungkinan yg kagak beres di handset bb nya,,
Diubah oleh bbku.id
Ane make nee kartu dah lbh 13 taon lamanye dgn jaringan msh jadul 2/3G bokin ane lbh lm dikit 15 taonan yg skrg dah make jaringan 4G.. Boong klw org jadul blg ga da mslh, klw mslh jaringan emg ga bs dipungkiri sejak merger jadi satu. Klw soal harga tiap operator kan beda2 batas penetapan harga call calling ataw harga qouta paket.. Ane & bokin yg msh setia dahh bosen bgt kena jebakan betmen, uang yg kesedot repanpul koq.. Cmn gettu deh bersitegang dulu ma CSnya, soalnye ane hatam bgt gmn sop CS ga usah galak2 cukup kasih history aja bahwa qta sering kena potong pls tanpa sebab.. Menurut ane jasa konten tsb menggandeng operator jd kesannya itu product commercil operator.. Cmiiw. Bagi agan2 yg terkena jebakan betmen jgn sungkan datang aja klw mau ke perwakilan xlcenternya atau by phone callcenternya untuk minta diblock ajaa scum contens blass. Sepertinya penyakitnya dr dulu2 ane liat ditrit mslhnya corrupt conten melee dach..
ane pake xl cuma beli perdana untuk kuota saja.
habis ya beli lagi nomor baru
ogah isi ulang pulsa, trus aktifin paket kuota dan sisain pulsa
takutnya ya modus seperti ini, sisa pulsa di grogoti pelan2 ma providernya
emoticon-excited
sama aku juga gitu mari minta blok yang paket 3 sms gaul, eh malah ke ganti paket langganan kan asu
Wahh keren nih kalo begini, pulsa bisa balik n bisa request blocking
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di