Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iklanvideotronAvatar border
TS
iklanvideotron
"TIPS JITU" DALAM MENENTUKAN LOKASI IKLAN
WELCOME
AGAN DAN AGANWATI

emoticon-Om Telolet Om!


Ketika akan memasarkan produk ataupun jasa dengan membuat sebuah iklan yang kemudian akan di publishkan, tentu harus cermat dalam memilih lokasi pemasangan iklan tersebut. Dengan lokasi yang strategis maka akan semakin besar kemungkinan iklan yang dipasang akan dilihat oleh banyak orang dan tentu saja sesuai dengan sasaran calon konsumen. Nah dalam menentukan lokasi iklan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu sebagai berikut :

1. Arus Perjalanan

Arus perjalanan tentu akan mempengaruhi seberapa besar kemungkinan iklan akan dilihat oleh pengguna jalan. Tentu lokasi iklan akan dimuat harus sesuai dengan arus perjalanan, apakah akan dipasang di sisi kanan atau kiri jalan. Arus perjalanan tersebut menentukan apakah iklan berad pada arus pulang atau arus berangkat kerja ataupun sekolah dari pengguna jalan.

2. Jenis Produk atau Jasa

Ketika akan mempromosikan suatu produk ataupun jasa, tentu perlu diingat untuk siapa produk atau jasa tersebut diperuntukkan. Dalam hal ini sangat penting menentukan lokasi iklan dimuat, apakah produk atau jasa tersebut akan dipasarkan di kota tertentu tau tersebar luas diberbagai kota. Kemudian dari jenis produk atau jaa tersebut juga dapat mempengaruhi penempatan iklan pada arus perjalanan. Sebagai contoh ketik produk yang akan diiklankan adalah produk sampo, diasumsikan arus berangkat adalah pada pagi hari sedangkan arus pulang adalah pada sore atau malam hari, maka iklan shampo yang dipasang pada kiri jalan (arus berangkat kerja) dapat mengganggu karena pihak konsumen sedang tidak akan mengalami kegiatan rutinitas membersihkan badan.

3. Jangkauan

Media videotron tentu memiliki jangkauan terbatas hanya pada daerah sekitar videotron saja, sehingga jangkauannya sangat lokal. Sehingga penting sekali memilih lokasi videotron yang memiliki sudut pandang yang luas, seperti pada ketinggian tertentu dan terbebas dari halangan pandangan.

4. Kecepatan Arus Lalu Lintas

Ketika akan memasang sebuah iklan diasrus bebasa hambatan, tentu sudah dapat dibayangkan akan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga perlu mengemas iklan sedemikian rupa supaya dari kejauhan sudah dapat terbaca dan pesan yang dimaksudkan dapat tersampaikan. Pada arus lalu lintas bebas hambatan iklan luar ruang mempunyai efektifitas terbaca dalam tempo kurang dari tujuh detik.

Jika ingin menampilkan detail maka lebih baik memilih jalur lalu lintas yang padat dan pada ketinggian menengah. Jalur lalu lintas yang padat dapat dipilih di sekitar perbelanjaan, persimpangan, dan daerah yang padat.

5. Persepsi terhadap lokasi

Dalam beriklan tentunya hal tersebut tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan layanan produk ataupun jasa saja, namu juga membangun citra dari perusahaan ataupun produk/jasa yang ditujukan untuk konsumen. Jangan sampai salah menempatkan produk dengan citra yang bonafit, anggun, besar dan modern di suatu tempat yang tidak pada tempatnya dan tidak sesuai sasaran.

6. Keserasian dengan Lingkungan Sekitarnya

Membuat sebuah iklan uga harus memperhatikan keserasian dengan lingkungan atau bangunan sekitar. Papan reklame akan menjadi sampah kota yang semakin menyebabkan calon pembeli sesak napas jika tidak diiringi dengan keserasian lingkungan. Papan reklame yang baik harus memperhatikan keseimbangan lingkungan yang justru dapat mempercantik kota. Iklan luar ruang harus memperhatikan 7K, yaitu: keindahan, kesopanan, ketertiban, keamanan, kesusilaan, keagamaan dan kesehatan.

THANKYOU
SEMOGA BERMANFAAT

emoticon-Sundul Upemoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast


SUMBER
4iinchAvatar border
4iinch memberi reputasi
1
1.6K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan