alexa-tracking

Kekep Babi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e668b1dc06bdc1108b4574/kekep-babi
Kekep Babi
Kekep Babi


Kekep Babi (bahasa Latin: Artamus leucorynchus) adalah spesies burung dari keluarga Artamidae, dari genus Artamus. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga kecil, kumbang, leba dan memiliki habitat di pesisir, sawah, kebun, tegalan, hutan sekunder. tersebar sampai ketinggian 1.500 m dpl.
Spoiler for Gambar:


Ciri-ciri
Kekep babi memiliki tubuh berukuran sedang (18 cm). Mirip Layang-layang. Warna abu-abu dan putih. Paruh abu-abu kebiruan besar. Kepala, dagu, punggung, sayap dan ekor abu-abu gosong. Tunggir dan Tubuh bagian bawah putih bersih. Perbedaan dengan Layang-layang: saat terbang sayap segitiga lebar, ekor persegi. Iris coklat, paruh abu-abu kebiruan, kaki abu-abu. Bertengger di pohon kering, kabel, tiang. Terbang melingkar untuk berburu serangga. Terbang seperti Layang-layang, melayang tanpa mengepakkan sayap. Duduk berdekatan, menelisik dan menggoyangkan ekor. Sarang dari ranting, akar, rumput, pada sudut cabang pohon gundul. Tercatat bersarang pada menara besi yang tinggi. Telur berwarna krem, berbintik abu-abu dan coklat, jumlah 2-3 butir. Berbiak bulan April-Agustus.
Spoiler for Gambar:


Melatih Kekep Babi
Melatih anakan burung kekep babi lebih mudah dilakukan setelah dia bisa terbang sendiri. Sebelum melatihnya, si pemilik perlu menyiapkan peralatan seperti peluit dan pakan serangga yang akan menjadi hadiah jika burung bisa menjalankan perintah kita.

Pada tahap pertama, latihan dilakukan dalam jarak cukup pendek. Burung diletakkan di lantai dengan jarak sekitar 1 meter dari tangan. Setelah itu, sodorkan pakan serangganya sambil meniup peluit atau ucapkan namanya.

Setelah burung mendekat, pakan bisa langsung diberikan sambil kembali meniupkan peluit atau menyebut namanya. Lakukan hal ini selama beberapa kali sampai burung faham betul apa arti peluit atau panggilan namanya.

Pada latihan tahap berikutnya, jarak terbang dibuat agak jauh, misalnya sekitar 5 meter. Lakukan pelatihan yang sama seperti pada tahap pertama.

Kelak, jika burung sudah terlatih, maka jarak terbang pada latihan berikutnya bisa dibuat makin jauh, misalnya10 meter. Pada saat itulah Anda sudah tidak perlu menggunakan pakan sebagai pemancing, tetapi hanya menggunakan peluit atau cukup memanggil namanya.

Dengan melakukan pelatihan secara rutin, burung kekep babi akan semakin terlatih dan siap melakukan berbagai atraksi berikutnya yang Anda inginkan.
Spoiler for Gambar:



Kekep Babi

Spoiler for :
Reserved for Update emoticon-army
lucu juga gan burungnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By arskhi
lucu juga gan burungnya emoticon-Smilie


lucu dan pinter gan.. :emoticon-floweremoticon-thumbsup
Khusus buat free flight yaa gan ni burung???share juga donk perawatannya,tertarik juga mau latih bisa free flight
Quote:Original Posted By rahmat7346
Khusus buat free flight yaa gan ni burung???share juga donk perawatannya,tertarik juga mau latih bisa free flight


Iya gan free flight, perawatan nya standar ko sama seperti burung kicauan lain pemakan serangga..
Yg penting maningnya, bonding dan interaksi nya gan..
beli di mana nih burung
Quote:Original Posted By zapiel
beli di mana nih burung


kalo beli di pasar burung aga susah bre, jarang ada..
biasanya beli di group2 FB..