alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5f4b1de2cf28d698b4573/tingkatkan-kompetensi-di-bidang-marketing-pegadaian-gelar-seminar-kewirausahaan
Tingkatkan Kompetensi di Bidang Marketing, Pegadaian Gelar Seminar Kewirausahaan
Tingkatkan Kompetensi di Bidang Marketing, Pegadaian Gelar Seminar Kewirausahaan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) serta berbagai komunitas UMKM lainnya, mengadakan kegiatan Seminar Kewirausahaan bertema “Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas UMKM”.
Kerjasama ini merupakan perwujudan dari misi PT Pegadaian sebagai lembaga BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah.
Bertempat di Gedung Langen Palikrama, Jakarta Pusat, kegiatan Seminar dilaksanakan pada hari Rabu, (05/04/2017) mulai dari  Pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.
Hadir berbagai narasumber yang berpengalaman di bidang wirausaha, seperti: Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukapalak.com; Haryo Ardito, Founder Digital Marketing Club; Ade Wahyudi, Founder TDA Mart, dan Slamet Ragil, Owner Usaha Kuliner Soto Semarang dengan 100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.
Tingkatkan Kompetensi di Bidang Marketing, Pegadaian Gelar Seminar KewirausahaanSeminar Kewirausahaan bertema “Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas UMKM”.Untuk mengikuti seminar, para peserta tidak dipungut biaya apapun alias gratis.
Selain seminar, ada juga Bazzar berbagai macam produk makanan (kuliner), pakaian dari komunitas UMKM dan beragam perhiasan emas dari Pegadaian.
Tingkatkan Kompetensi di Bidang Marketing, Pegadaian Gelar Seminar KewirausahaanBazzar Pegadaian bersama komunitas UMKM menyediakan berbagai macam produk makanan (kuliner), pakaian dari komunitas UMKM dan beragam perhiasan emas, di Gedung Langen Palikrama, Jakarta Pusat, Rabu (05/04/2017).Tak hanya memberikan edukasi, kegiatan ini juga menyediakan berbagai doorprize menarik bagi para pesertanya.
Ada doorprize berupa Emas Logam Mulia dan berbagai peralatan elektronik rumah tangga, seperti kompor gas, magic jar, kipas angin, seterika dan beragam hadiah menarik lainnya.
Penyelenggaraan seminar kewirausahaan bertujuan memberikan pembekalan serta peningkatan kompetensi di bidang marketing, khusunya digital marketing bagi UMKM.
Di samping itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Pegadaian bagi nasabah produk Mikro Pegadaian yang notabene merupakan para pengusaha UMKM.
Acara seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan literasi yang dilakukan di 27 kota, yang sudah terselenggara di 15 kota dengan jumlah peserta lebih kurang mencapai 3.000 peserta.
Para peserta terdiri dari berbagai komunitas UMKM dan nasabah Pegadaian.
“Melalui kegiatan ini, harapannya masyarakat akan lebih mengetahui produk-produk Pegadaian, yang bukan hanya Gadai saja, tapi terdapat juga produk Kreasi yang menyasar bagi kalangan UMKM, “ungkap Direktur Operation, Marketing & Sales PT Pegadaian (Persero) Dijono.
Selanjutnya, tambah Dijono, produk-produk ini dapat dimanfaatkan khususnya bagi apra pengusaha mikro untuk mendapat pinjaman dana modal usaha dengan menitipkan BPKB kendaraan roda dua atau roda empatnya.
Tercatat di tahun 2016 yang lalu, kredit yang disalurkan bagi nasabah Kreasi ini mencapai Rp. 1,3 Trilyun. 
 

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-kewirausahaan

---

Baca Juga :

- BNI Gelar Regional Subsidiaries Expo 2017

- Jelang Penutupan Periode III Tax Amnesty, Kantor Pajak Kerahkan Semua Pegawai

- Dana Repatriasi Baru Rp 146 Triliun, DJP Terus Lakukan Sosialisasi Pengampunan Pajak

×