alexa-tracking

Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e5ed25ddd7701f5c8b4569/benarkah-akibat-kurang-tidur-bisa-memperpendek-usia
Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?

Quote:Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Hayoo siapa nih yang suka begadang? Terkadang pada usia produkti karena tugas yang banyak atau keasikan bermain game memaksa kita untuk tidur lebih larut atau bahkan tidak tidur sama sekali hingga pagi
Bener ga sih begadang berdampak buruk bagi tubuh?


Quote:Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Untuk membuat kita lebih segar dan tidak mengantuk ketika berkegiatan di siang hari, paling tidak kita harus tidur 8 jam sehari,
Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
jika kita tidur 6 jam sehari maka akan membuat kita bereaksi sama seperti orang yang memiliki 0,1% kandungan alkohol di dalam darah alias kita akan seperti orang mabuk
jika kita tidur kurang dari 6 jam pastinya akan menyebabkan tubuhmu tidak memiliki istirahat yang cukup dan jika berlanjut, lelahmu akan bertumpuk-tumpuk yang menyebabkan semakin hari kamu akan semakin "loyo".


Quote:Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Bukan tanpa dasar sihh,, jika berbicara mengenai kesehatan,, orang yang tidur 8 jam sehari cenderung akan memiliki harapan hidup lebih tinggi sedangkan orang yang tidur kurang dari 8 jam sehari akan menimbulkan gangguan peredaran darah, obesitas, depresi bahkan kerusakan otak yang meningkatkan resiko kematian sebesar 12% sedangkan orang yang tidur lebih dari 8 jam sehari juga akan menimbilkan gangguan peredaran dan diabetes yang meningkatkan resiko kematian sebesar 30%


Namun bagaimana jika kita berhenti tidur?

Quote:
youtube-thumbnail

Rekor pernah mendokumentasikan dan mencatat orang yang bisa tidak tidur selama 11 hari. Orang tersebut adalah Randy Gardner yang memecahkan rekor pada tahun 1964.


Quote:Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Ketika hari pertama kita tidak tidur, otak kita akan menyuruh tubuh kita untuk mengeluarkan tenaga tambahan, motivasi bahkan hasrat seksual.
Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Walaupun terasa menyenangkan namun perlahan otak akan mematikan kemampuan kita untuk merencakan sesuatu dan kemampuan untuk memilih yang membuat kita bertindak tandap pikir panjang.
Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Hal yang paling terlihat ketika kamu mulai kelelahan karena sehari tidak tidur adalah, reflek dan kemampuan berpikir akan menurun.


Quote:Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Namun yang terpenting ketika kamu tidak tidur,, kamu akan terlihat lebih jelek, kucel, gembel dan segala macam wajah jelek nempel semua di wajahmu.
Tuh makanya yang jomblo, kagak usah deh begadang2 segala. rawatlah dirimu nak supaya mendapat jodoh.


Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Hayoo siapa nih yang sering begadang?

Quote:inilah penjelasan mengenai dampak kurang dan kelebihan tidur versi Ayo Mikir, Jika kamu ingin mendapat penjelasan yang lebih asik, silahkan tonton versi videonya.
youtube-thumbnail


Quote:Pengetahuan dari kami yang lainnya :
Apakah Kita Sendirian di Alam Semesta? *PALING HOT*
Apa yang Terjadi Saat Kita Mati?? *HOT*
Apa yang terjadi pada tubuh kita ketika kita sakit?
Ternyata Kita Bergerak Sangat Cepat di Alam Semesta! Seberapa cepat?

Agan Harus Tahu! Mengapa Kita Menangis? Dan Apa Guna Menangis?!!
Cara Jitu Mencegah Lupa
kamu harus tahu! Inilah Perbedaan Cemas VS Takut

Masih Penasaran dengan Vaksin Palsu? Yuk Cari Tahu Bagaimana Cara Kerja Vaksin!!


Spoiler for WAJIB BACA Bagi yang Sangat Peduli dengan Edukasi di Indonesia:

Sumber:
Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Ayo Mikir


Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
emoticon-Ultah
bagus ane tidur cukup emoticon-Big Grin
tidur 8 jam sehari untuk semua usia kah ? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By danaraa
tidur 8 jam sehari untuk semua usia kah ? emoticon-Bingung (S)

ini diambil rata2 pas 8 jam mas terutama bagi usia2 produktif.. engga cocok untuk anak kecil ataupun manula hehe
kasian, ntar mereka loyo mas kalau kurang tidur haha
Kalo banyak begadangnya sama pasangan ampe ranjangnye rubuh bakal awet g bre umurnya?
emoticon-Cool
Ane sering begadang gan tdr pagi bangun sore

Benarkah Akibat Kurang Tidur bisa Memperpendek Usia?
Ane sehari 12jam tiidur emoticon-Cool
Enakan tidur bray, apalagi ada yang jagain. muehehehehe
Quote:Original Posted By ayomikir.indo

ini diambil rata2 pas 8 jam mas terutama bagi usia2 produktif.. engga cocok untuk anak kecil ataupun manula hehe
kasian, ntar mereka loyo mas kalau kurang tidur haha

betul bray, tadi tanya si mbah jawabnya seperti jawaban ente emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By ponco1922
Enakan tidur bray, apalagi ada yang jagain. muehehehehe


di doain maksudnya
ane tidur 4 jam sehari emoticon-Leh Uga
Sewajarnya orang hidup aja gan....malam digunakan untuk istirahat sedangkan siang untuk aktivitas...hehehe

nice info
hohohoho ane kurang tidur, tidur dulu ah emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By 6307980


di doain maksudnya


jadi mayit atuhbray, muehehehe.,

tapi kata nya tidur 8 jam itu cuma buat anak-anak gan, kalo orang dewasa cukup 4-6 jam aja
gimana tuh emoticon-Bingung (S)
Ane tidur 5-7 jam bijimane nih omemoticon-Cool
Umurnya kebanyakan buat tidur kali gan,makanya pendek emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By geo10boy

tapi kata nya tidur 8 jam itu cuma buat anak-anak gan, kalo orang dewasa cukup 4-6 jam aja
gimana tuh emoticon-Bingung (S)


beda sumber penelitian, beda hasil bro.. terkadang kita juga harus tau dari mana sumber 4-6 jam tersebut
ini sumber kita

Sleep Duration:
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC3724567/

Sleep Purpose:
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC3701596/

Sleep and Beauty:
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC3001961/
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23997369

Sleep Deprivation:
https://www.theguardian.com/educatio...ep-deprivation
Quote:Original Posted By ponco1922


jadi mayit atuhbray, muehehehe.,


Hahaha becanda gan