alexa-tracking

Kebiasaan Anak Muda Jakarta Ini Bikin Sulit Kaya (2)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e57d8ade2cf2ce318b4582/kebiasaan-anak-muda-jakarta-ini-bikin-sulit-kaya-2
Kebiasaan Anak Muda Jakarta Ini Bikin Sulit Kaya (2)
Kebiasaan Anak Muda Jakarta Ini Bikin Sulit Kaya (2)

Terbiasa ke pusat kebugaran

Pusat kebugaran memang mampu membantu seseorang menjadi sehat dan bugar. Di ibu kota, kebiasaan ke pusat kebugaran seolah sudah seperti bagian dari gaya hidup.

Sayangnya, harga untuk keanggotaannya pun tidaklah murah, bisa mencapai jutaan bila pusat kebugaran itu terkenal. Padahal, sehat masih bisa kamu dapat dengan cara yang lebih hemat, seperti olahraga lari misalnya.

Terlebih lagi, bila sudah menjadi anggota di pusat kebugaran namun jarang datang ke tempat itu, maka ini bisa menjadi salah satu bentuk pemborosan.

Nonton Bioskop

Menonton film di bioskop memang menyenangkan. Anak muda Jakarta biasanya melakukannya di akhir pekan atau hari libur. Padahal, harga tiket bioskop di akhir pekan atau hari libur atau jelang akhir pekan terbilang mahal, yakni mulai dari Rp50 ribu.

Harga tiket itu tentunya belum termasuk beli makanan dan minuman. Hindari kebiasaan ini jika tidak ingin pengeluaran membengkak.

Sering Beli Air Mineral

Jakarta memang cukup panas dan terik. Kondisi ini memang membuat seseorang mudah merasa haus dan sering membeli air mineral botol. Ingat, meski harga air minum botol ini cukup murah, namun jika kebiasaan ini dilakukan hampir setiap hari, biayanya pun bisa menjadi tinggi.

Tak hanya air mineral, banyak jenis minuman lain yang kadang menggoda dan harganya lebih mahal dari air mineral. Hindari kebiasaan ini, manfaatkan air di rumah atau kantor dengan membawa botol minuman sendiri.

Ubah Kebiasaan Buruk Ini

Jadi kebiasaan tersebut juga kamu miliki, sebaiknya mulailah untuk mengubah pola pikirmu. Pelajari dari kebiasaan buruk tersebut untuk menjalani hidup yang lebih baik. Mulailah untuk belajar tidak boros lagi dengan mengurangi kebiasaan lama tadi dan ganti dengan kebiasaan baru yang lebih positif.

Sumber : http://smart-money.co/finansial/kebi...n-sulit-kaya-2



×