alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e57c7b620881b8058b4567/akhirnya-freeport-pecundangi-indonesia
Akhirnya Freeport Pecundangi Indonesia
Akhirnya Freeport Pecundangi Indonesia
RESMI sudah PT Freeport Indonesia mempecundangi Indonesia dengan kemenangan sempurna. Negara akhirnya kalah dalam segala hal. Freeport bebas ekspor mineral mentah, Kontrak Karya tetap berlaku untuk kepastian investasi, namun IUPK diterbitkan untuk mengakali dan mensiasati UU MINERBA No 4 Tahun 2009 agar Freeport bebas ekspor mineral.

Inikah bangsa yang katanya dipimpin orang hebat dan dipuji-puji oleh sebagian orang yang buta mata buta hati?
Beberapa waktu lalu kami Energy Watch Indonesia sudah mengingatkan agar mewaspadai siapapun yang pura-pura nasionalis, saya sebut nasionalis abal-abal yang seolah berpihak dan membela negara atas Freeport.

Fakta sekarang kemudian terjawab, Freeport memenangkan pertarungan dan kita tetap menjadi bangsa bodoh yang mana pemerintahnya mensiasati dan mengakali aturan yang ada.
Padahal Sumpah Presiden menyatakan akan melaksanakan Undang-undang selurus-lurusnya. Kejadian yang diberikan kepada Freeport adalah bukan melaksanakan UU selurus-lurusnya tapi mengakali, mensiasati dan melanggar UU.

Jelas bahwa ketidakadilan telah ditunjukkan pemerintah dalam mengurus negara. Disamping ketidakadilan, jelas pemerintah juga terlihat nyata hanya sedang beretorika dengan kata-kata terkait Freeport. Pemerintah gagal fokus mengurus masalah Freeport.

Kami tidak mengerti maunya pemerintah ini apa, tidak jelas arahnya mau bagaimana terkait masa depan Freeport. Namun jelas terlihat adanya agenda kepentingan luar biasa besar dalam kepastian masa depan Freeport ini. Berulang kali pemerintah bicara tentang divestasi saham hingga 51%, terdengar heroik dan nasionalis.

Padahal disini masalahnya besar luar biasa. Kita tidak punya kemampuan financial untuk membeli divestasi 51%, lantas dari mana sumber dana penerintah membelinya? Inipun tidak jelas. Mungkin pemerintah sudah mengantongi calon pembeli. Disini letak masalahnya, para broker dan mafia akan gentayangan.

Mengandalkan BUMN kita untuk divestasi? Sepertinya tidak ada BUMN kita yang mampu. 51% divestasi setelah sekarang baru hampir 10% yang kita kuasai, artinya ada 41% yang harus dibayar dengan perkiraan nilai setidaknya akan ditawarkan Freeport sebesar 7 hingga 8 Milliar Dolar.

Terbukti bahwa divestasi tahap kedua yang ditawarkan Freeport tahun lalu sebesar 10% hingga kini tidak jelas apakah bangsa ini akan membeli divestai tersebut atau tidak. Negara yang aneh.
Entah untuk apa pemerintah selalu mengampanyekan divestasi 51%, padahal bukan itu fokus yang harus diurus dengan Freeport. Jika Freeport tidak kita perpajang pasca 2021, bukankah Freeport itu kembali ke kita dan kita dapat 100% tanpa perlu divestasi? Lantas mengapa harus mengeluarkan uang besar untuk 51% jika kita bisa dapat 100% dengan gratis? Tinggal kita yang mengelola secara utuh dan mandiri.
Pemerintah telah salah dan berpura-pura nasionalis. Pemberian IUPK dan sekaligus Kontrak Karya masih berjalan adalah bentuk pelanggaran serius. IUPK diberikan agar ekspor mineral bebas, dan Kontrak Karya berlaku demi kepastian investasi. Aturan mana yang membenarkan berlakunya kedua aturan tersebut secara bersama-sama? Padahal PP No 1 tahun 2017 itu adalah produk penerintah, UU no 4 tahun 2009 adalah produk negera, tapi semua dilecehkan tanpa merasa bersalah oleh Pemerintah.

Pemerintah kami minta untuk kembali kepada aturan yang ada. Kembalikan Freeport kepada rejim Kontrak Karya hingga 2021, lakukan negosiasi tentang peningkatan royalty dan pajak-pajak serta penerimaan negara lainnya, negosiasi pembangunan smelter harus selesai dalam 3 tahun, baru kemudian bicara divestasi saham.

Skala prioritas harus jelas, jangan serampangan mengurus isu-isu Freeport. Jika Freeport tidak bersedia meningkatkan Royalti dan pemasukan lainnya bagi negara, maka sebaiknya segera diputuskan bahwa 2021 kontrak karya Freeport berakhir. Kita kelola tambang Greasberg itu secara mandiri demi kemakmuran bangsa.
Sekali lagi kita minta agar pemerintah jangan menjadi pecundang terhadap Freeport. Tegakkan harga diri dan martabat bangsa yang tidak tunduk dan tidak menjadi pelayan bagi asing. Kembalikan Freeport ke kontrak karya dan cabut IUPK segera. Negosiasi secara baik dan tepat terkait isu pasca 2021. Berhentilah berpura-pura nasionalis padahal sesungguhnya adalah budak asing. [***]
Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia


http://www.rmolsumut.com/read/2017/0...ngi-Indonesia-

Baru di datangi 1 pesawat sudah keder ..... emoticon-Entahlah



#saveindonesia
Papa minta saham 51% gratis emoticon-Ngakak
beritanya jangan di bolak balik !!!

oleh karena pipot setuju berubah jadi IUPK...makanya dapat mengekspor kembali....emoticon-thumbsup


KK bisa ekspor...asal punya smelter...emoticon-thumbsup

.
.
.
baca berita yang kumplit napah...emoticon-thumbsup
bocah dongok otak udang, banyak jalan menuju roma, banyak jalan untuk mendapatkan uang bisa dari pinjaman ataupun membuat konsorsium, lagian kalau nunggu sampai 2021 ini yg bakal jadi masalah amerika bakal fight betul sehingga mendapatkan investasi 51% itu sulit.
ngomong jangan sok nasionalis kalo kau belum bisa lakuin apa2 terhadap negara ini bocah dongok.
perjuangan belom berakhir sodara sodara
Bakal ada perang nastak dan nasbung ga ya dimari ?
oh tidak bisa, fans jokowiyah pasti ga terima..

jokowiyah membusungkan dada, jokowi berani lhooooooo!!!!

berani nenek lu emoticon-Big Grin
jadi wayang begitu kok dibilang berani emoticon-Big Grin

krempeng kang tipu emoticon-Malu
mungkinkah papa?
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By fulbright
oh tidak bisa, fans jokowiyah pasti ga terima..

jokowiyah membusungkan dada, jokowi berani lhooooooo!!!!

berani nenek lu emoticon-Big Grin
jadi wayang begitu kok dibilang berani emoticon-Big Grin

krempeng kang tipu emoticon-Malu



Petruk palsu
youtube-thumbnail

ga ngerti, cman mo sensasi aja. emang susah ababil. ad berita ga di cari dulu info nya, dipelajarin. emang lidah tak bertulang. goblok tiada batas.
Mau IUPK mau KK, kalomasih bisa ekspor konsentrat tanpa bangun smelter mau sama ajakentut...
Dulu pernah dapat berita ngawur emas yang sudah dikerok 150jt TON....emoticon-Ngakak
lah akhirnya tetep aja ekspor barang mentah jok emoticon-Busa
Doi Suruh ngurus Embek Aja dah.

horeee papa dapet saham emoticon-Ngakak
lah iniiii kalo baca berita nga ngerti isinya...goblokkkk dikasih liat kemana mana diumbar kemana mana
Ha-ha-ha....
mumet ndasku . emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By exneomalas
Dulu pernah dapat berita ngawur emas yang sudah dikerok 150jt TON....emoticon-Ngakak


Padahal total seluruh emas yg ada d dunia cuma 200an ribu ton doang emoticon-Ngakak (S)

Itu yg nulis gak ngerti masalah tambang kali yak ? emoticon-Big Grin
Dari awal perundingan perpanjangan FI sejak 25 Juli 2014 oleh si anak singkong juga si FI dah banyak menyerahnya kok emoticon-Hammer
Cuma management FI nya aja yg masih nyoba2, kali ganti pemerintahan bisa lebih melunak, ternyata lebih kejam emoticon-Leh Uga
×