alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58cc7b27529a45a5038b45a6/ahok-pemerintah-akan-rugi-jika-proyek-reklamasi-dihentikan
Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan
JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengatakan penghentian pembangunan proyek reklamasi di Teluk Jakarta akan memberikan sejumlah kerugian bagi pemerintah.

Ahok menjelaskan, salah satu kerugian itu adalah hilangnya potensi kontribusi tambahan yang didapatkan melalui proyek reklamasi. Ahok mengatakan, ada potensi sebesar Rp 158 triliun dari hasil penjualan properti di pulau reklamasi selama 10 tahun.

Kontribusi tambahan juga bisa digunakan untuk mendanai pembangunan tanggul di Jakarta Utara.

"Kalau menurut saya reklamasi itu kalau dihentikan ya banyak kerugian juga. Kamu hitung sendiri, dapat dari mana Rp 158 triliun," ujar Ahok di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2017).

Ahok mengatakan, kerugian lain jika reklamasi dihentikan adalah tidak terserapnya angkatan kerja. Ahok memperkirakan proses pembangunan proyek reklamasi mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 1 juta orang.

Penghentian proyek reklamasi juga akan merugikan nelayan. Pemprov DKI sebelumnya berencana membangun kampung tematik bagi para nelayan.

"Kenapa rugi, karena kami bisa bantu nelayan banyak loh dari itu. Kami mau groundbreaking tematik kampung nelayan," ujar Ahok.

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Kamis kemarin, mengabulkan gugatan para nelayan terhadap tiga Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal pemberian izin pelaksanaan reklamasi untuk Pulau F, I, dan K.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...asi.dihentikan


Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan


Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan
Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan
Rugi mana sama BLBI
Pemerintah yang tekor, rakyat koloni yang untung

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By asiiowner
Rugi mana sama BLBI


Blbi tersangka nya ini ya


Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Rugi semua emoticon-Hansip
Quote:Original Posted By kaka77ciao


Blbi tersangka nya ini ya


Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan

Rugi semua emoticon-Hansip

Itu century blog. TSK blbi berjejer dan sipit
Yg ada di Otaknya cuma duit duit duit emoticon-norose

Tolak reklamasi.

Anies-sandi untuk Jakarta yg lebih baik emoticon-Angkat Beer
ape kate nastak aja dah emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By kakaknya.ahok
Itu century blog. TSK blbi berjejer dan sipit


ow iya sory.. century ding emoticon-Leh Uga
Rugi buat pihak siapa koh?
sudah berkali-kali kalah di PTUN

ngotot banget si ahox?
Kalau jkt bertambah luas lebih mudah membangun dan relokasi.
Kerugian hilangnya potensi pajak.
mending duitnya buat FPl dan makan Lobster rame2 daripada buat reklamasi.

emoticon-Wowcantik
Jelas rugi!

1. Ahok berhasil lobi untuk reklamasi nggak pakek apbd dan apbn. Negara & provinsi bisa pakek anggaran untuk kepentingan rakyat.

2. Ahok berhasil menolak Tomwin untuk proyek reklamasi. Bayangkan aja! Tuh pengusaha di depan Gubernur berani pamer kedekatannya dengan jendral jendral serta kekuasannya yang punya ratusan security bersenjata api. Sutiyoso & Foke sudah pasti Jiper jika berhadapan dengan orang kayak gitu.

3. Reklamasi merupakan kebijakan yang sudah dari lama bahkan sejak orde baru. Gubernur hanyalah pelaksana.

Nasbung kalau punya otak, jangan serang Ahok!
Serang itu cendana yang mana teken kebijakan reklamasi pertamakali adalah Suharto.
Quote:Original Posted By sukatocil
Jelas rugi!

1. Ahok berhasil lobi untuk reklamasi nggak pakek apbd dan apbn. Negara & provinsi bisa pakek anggaran untuk kepentingan rakyat.

2. Ahok berhasil menolak Tomwin untuk proyek reklamasi. Bayangkan aja! Tuh pengusaha di depan Gubernur berani pamer kedekatannya dengan jendral jendral serta kekuasannya yang punya ratusan security bersenjata api. Sutiyoso & Foke sudah pasti Jiper jika berhadapan dengan orang kayak gitu.

3. Reklamasi merupakan kebijakan yang sudah dari lama bahkan sejak orde baru. Gubernur hanyalah pelaksana.

Nasbung kalau punya otak, jangan serang Ahok!
Serang itu cendana yang mana teken kebijakan reklamasi pertamakali adalah Suharto.


oooh skrg nastak dukung2 soeharto ya?

perasaan dlu koar2 anti orba

standar ganda idiot
Kalah di ptun langsung ngomongnya kerugian pemerintah.

Quote:Original Posted By sukatocil
Jelas rugi!

1. Ahok berhasil lobi untuk reklamasi nggak pakek apbd dan apbn. Negara & provinsi bisa pakek anggaran untuk kepentingan rakyat.

2. Ahok berhasil menolak Tomwin untuk proyek reklamasi. Bayangkan aja! Tuh pengusaha di depan Gubernur berani pamer kedekatannya dengan jendral jendral serta kekuasannya yang punya ratusan security bersenjata api. Sutiyoso & Foke sudah pasti Jiper jika berhadapan dengan orang kayak gitu.

3. Reklamasi merupakan kebijakan yang sudah dari lama bahkan sejak orde baru. Gubernur hanyalah pelaksana.

Nasbung kalau punya otak, jangan serang Ahok!
Serang itu cendana yang mana teken kebijakan reklamasi pertamakali adalah Suharto.


kepres kadaluarsa jdi-in tameng utk hohohihi.. bahkan jokowi itu lemah, makanya gak ngeluarin izin reklamasi.. ini sebulan naik langsung ngegas
gubernur bego gini, makanya selalu keok melulu di pengadilan emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By michiyoshirin


oooh skrg nastak dukung2 soeharto ya?

perasaan dlu koar2 anti orba

standar ganda idiot


Secara hukum, kepres masih berlaku dan memang HARUS dilaksanakan. Sana belajar tentang hukum yang bener dulu!

Reformasi tidak pernah bisa menyentuh kepres kepres jaman dulu.
Dalam hal ini.... Ahok menurut ane terlalu "lugu"... Seharusnya,masyarakat ekonomi menengah-kebawah itu,bisa di jadikan komoditi politik Seperti kubu sebelah,,, yg terus2 explor penderitaan dan kepahitan kemyataan hidup dgn menyalahkan birokrat,bukannya sistemnya
Ahok lebih ke arah...menghajar sistem,memang sepertinya dia sedikit menabrak rambu2,seperti halnya perseteruannya dgn DPRD... Sampai dia lupa,bermain cantik dgn komoditi politik utk jangka panjangnya emoticon-Cool

Back to laptop...
Percaya gak percaya,siapapun yg memimpin.proyek reklamsi pasti akan berlanjut terus,hal tsbt di atas hanya mengulur waktu kok

Reklamasi pasti ada untung ruginya.... Tinggal di lihat dari sudut pandang mana,gak usah di perdebatkan...kita nonton saja sambil membenahi kenyaataan hidup

Ahok: Pemerintah Akan Rugi jika Proyek Reklamasi Dihentikan
Msh bahas ini juga

Ini perlu dipikirkan oleh gubernur dki, siapapun orgnya ntar.

Gw bukan nastak juga bukan nasbung.
Gw cuma warga dki biasa.

Justru ane pengin tau ini reklamasi udah di- stop tapi pulau udah telanjur jadi.

Next mau diapain tuh pulau2....

Kalo kelamaan terbengkalai ntar tu pulau2 kosong malah dimanfaatin oleh pihak2 yg tdk berhak atau malah jadi tempat kriminalitas