alexa-tracking

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd4480d44f9f62318b456a/pemandangan-paling-buruk-sedunia-dari-hotel-di-palestina
icon-hot-thread
Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina
Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Udah pernah ke kota Bethlehem?

Kota Bethlehem ini terletak di West Bank, kota Palestina yang diduduki Israel. Di kota ini, sebuah wisma alias hotel dibangun oleh Banksy, seniman misterius yang terkenal dengan karyanya yang bernuansa protes sosial. Kalo biasanya kita melihat karya seni itu di tempat-tempat khusus, tapi karya seni Banksy ini berbeda. Karyanya berada di tembok-tembok kota, di jalanan dan di tempat-tempat yang nggak bisa diprediksi.

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Tapi kali ini Banksy membangun sebuah wisma hotel dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman menginap dengan rasa cemas dan ketakutan yang sehari-hari dialami penduduk Palestina akibat diduduki Israel. Nama penginapan ini adalah The Walled Off dan terdiri dari 10 kamar.

Di seberang hotel, ada tembok besar yang menghalangi paparan sinar matahari. Akibatnya tempat ini hanya terpapar sinar matahari selama 25 menit dalam sehari. Bukan hanya itu, hotel ini juga jauh dari pemandangan yang indah, dan juga jauh dari pusat hiburan. Berbeda dengan keunggulan hotel-hotel biasanya.

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Selain penginapan, hotel ini juga berfungsi sebagai useum dengan karya seni dari Banksy. Beragam lukisan, patung, seni instalasi lah yang jadi ciri khas Banksy. Bahkan di kamar presidential suite ada jacuzzi yang terbuat dari tangki air yang sudah berlubang bekas tembakan.

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Satu kesamaan dari semua kamar di hotel ini, menghadap dan memberikan pemandangan tembok serta pemukiman ilegal yang dibangun oleh pemerintah Israel. Beraga karya seperti Balon Debate, Unwelcome Intervention, dan yang paling terkenal adalah Girl Searching Soldier yang dibuat pada 2007.

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Munculnya karya-karya seni Banksy ini justru membuat industri pariwisata Palestina meningkat. Emang nggak sebanyak jumlah peziarah ke Yerusalem, tapi ya pengalaman sekali seumur hidup kan buat tinggal di hotel karya Banksy.

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

The Walled Off ini baru akan dibuka sekitar 2 minggu lagi, 20 Maret 2017. Pihak manajemen hotel berharap akan lebih banyak warga Israel atau dunia yang datang buat nginep dan ngeliat kenyataan gimana militer Israel memperlakukan warga Palestina. Juga akan membuka mata tentang kondisi pos keamanan yang sering mendiskriminasi warga Palestina.

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Pemandangan Paling Buruk Sedunia dari Hotel di Palestina

Tapi buat dateng ke hotel ini, kemungkinan sih agan bakal ngelanggar hukum. Warga Israel aja dilarang buat mengunjungi Betlehem dan situs-situs penting di daerah itu. meski hotel ini emang berada di daerah Palestina yang diduduki militer Israel sih, yang artinya warga Israel bebas dateng. Tapi buat nyampe ke hotel ini, mereka harus ngelewatin daerah terlarang. Bahkan pembangunan The Walled Off ini aja dirahasiakan selama 14 bulan dari pemerintah militer Israel di West Bank.

Sumber Sumber
Malah bagus tu broo..
emoticon-Metal
mantap nih menyampaikan kritik lewat karya-karya seni emoticon-2 Jempol
dmna buruk nya gan ?
belum kesana apa ntar gag di bom duluan
emoticon-Bingung
pembangunannya aja rahasia

ntar pas kesana uda rata ma tanah
emoticon-Wakaka
pasti di anggap angin lalu sama israel..
trus hotel ini tujuanny di buat untk siapa bre emoticon-Bingung (S)
untuk membuka mata kalian tentang kondisi dan pemikiran orang disana, mungkin boleh liat video ini. lumayan buat referensi.

note: text dalam bahasa inggris

keren, seni
paling buruk tapi berseni dan kritik sosial. emoticon-Leh Uga
kalo hotel, tembok kamar ga bercat, ga ada jendela, kasur udh rusak tuh gmn ya bre? emoticon-Cape deeehh
gak bisa buat bulan madu breh
keren banget karya seni nya gan emoticon-Matabelo pesanya jg terlihat dalem bgt itu
Ga yakin di Palestina itu??emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
hmmmmmm ht in deh emoticon-Hansip
bintang tiga,,, bakalan kena razia sama FPI gak nih..?
masa sih pembangunan kaya bfitu bs di rahasian dari pemerintah ? ... trus klo urus2 ijin nya gmna ? meningat lokasi hotel nya pas bner berada di daerah konflik
mantab gan..emoticon-2 Jempol emoticon-Jempol emoticon-Keep Posting Gan
Quote:


emg FPI sapa sih maen rajia sembarangan emoticon-Cape deeehh kalah polisi yak?
terus masalahnya gimana gan???
GEMBOK ......

emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip

emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan emoticon-Keep Posting Gan