alexa-tracking

3 Tahap Perkembangan Dunia Robot: Awal Kemunculan hingga Gantikan Peran Manusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bd027a5a51631a238b4572/3-tahap-perkembangan-dunia-robot-awal-kemunculan-hingga-gantikan-peran-manusia
3 Tahap Perkembangan Dunia Robot: Awal Kemunculan hingga Gantikan Peran Manusia
3 Tahap Perkembangan Dunia Robot: Awal Kemunculan hingga Gantikan Peran Manusia


TRIBUNNERS - Mendengar kata “robot”, yang terbayang dalam benak kita adalah karakter robot humanoid ala Hollywood seperti C3PO, R2D2, atau Terminator.
 
Bukan fenomena baru, robot bahkan telah  hadir di tengah manusia selama lebih dari setengah abad.

Omron menggambarkan tiga tahap perkembangan hubungan manusia dan mesin, mulai dari awal kemunculannya hingga saat ini bahkan di masa depan.
 
Tahap 1
“Replacement” di mana mesin menggantikan peran manusia untuk melakukan pekerjaan yang tidak perlu dilakukan oleh manusia. Dalam sejarah Omron, hal ini tercermin ketika memperkenalkan teknologi otomatisasi pabrik, gerbang tiket otomatis, dan penemuan lainnya.
 
Tahap 2
“Collaboration”  merupakan perkembangan yang terjadi saat ini, di mana manusia dan robot bekerja sama  dan melakukan tugas masing-masing untuk meningkatkan produktivitas. Omron dalam hal ini mengembangkan teknologi pencegah kecelakaan (collision-prevention) untuk menciptakan masyarakat yang nyaman berkendara.
 
Tahap 3
“Harmony” di mana mesin berfungsi meningkatkan kemampuan manusia. Dengan semakin tak terpisahkannya mesin dari kehidupan masyarakat, manusia akan merasakan manfaat mesin dalam mengembangkan potensi mereka. Robot pingpong FORPHEUS Omron merefleksikan bagaimana teknologi dapat membuka berbagai peluang berdasarkan kemampuan yang dimiliki manusia.

Nah, untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.omron.asia

Sumber : http://www.tribunnews.com/tribunners...-peran-manusia

---

Baca Juga :

- Provinsi Lampung Jadi Perhatian Khusus Presiden Jokowi

- Mengapa Cokelat Disebut Sebagai Penghilang Stres?

- Mendikbud: Gerakan Membaca Wujud Penguatan Pendidikan Karakter