alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc9e13dbd770cd4d8b457d/sebagai-wanita-cerdas-sebaiknya-hindari-dosa-ini-2
Sebagai Wanita Cerdas, Sebaiknya Hindari ‘Dosa’ Ini (2)
Sebagai Wanita Cerdas, Sebaiknya Hindari ‘Dosa’ Ini (2)

Tidak terencana

Urusan uang, ada wanita yang senang membuat anggarannya sendiri, namun ada pula yang malas melakukannya. Jadi, bila ada wanita tidak suka atau malas membuat anggaran, maka ia bisa dipastikan tidak terlalu peduli pada kondisi keuangannya di masa depan.

Padahal, bila ia bisa mengelola keuangannya dengan baik dengan anggaran, akan ada banyak hal bisa ia peroleh di masa depan. Selain semua pengeluaran tercatat dengan jelas dan rinci, kamu bisa menjaga kestabilan kondisi keuangan agar berada di jalur aman.

Tak punya tujuan keuangan

Tujuan keuangan merupakan hal penting untuk menjaga agar seseorang bisa berbuat maksimal mewujudkannya. Sayangnya, masih banyak wanita yang tidak memiliki tujuan keuangan ini. Hal ini tentu akan membuat kondisi keuangan menjadi tidak sehat.

Untuk mengatasinya, segera tentukan tujuan keuangan secara spesifik, baik untuk membeli rumah, kendaraan atau hal lainnya. Demikian, kamu bisa menyusun strategi untuk mencapai tujuan tersebut dan membuat kondisi keuangan tetap sehat.

Tak punya dana darurat

Meski suami nantinya yang menanggung hidup wanita, bukan berarti wanita hanya bertugas mengurus anak, suami, membersihkan rumah, dan tidak memperhatikan dana darurat. Dana ini punya fungsi untuk mengatasi pengeluaran tak terduga dalam keluarga.

Jadi, bila suatu hari ada kejadian tidak terduga terjadi, keluarga sudah punya dana untuk mengatasinya. Untuk persiapan dana ini, sebaiknya bisa melalui produk investasi seperti reksa dana, emas atau sejenisnya.

Sumber : http://smart-money.co/finansial/seba...ari-dosa-ini-2