alexa-tracking

OSPEK JURUSAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc4cd6a09a3980018b4567/ospek-jurusan
OSPEK JURUSAN
OSPEK JURUSAN

Ya, maba seringkali dicekoki dengan hal ini.
Jujur saja, ini adalah salah satu alasan mengapa saya pindah dari kampus pertama saya.
Namun setelah osjur aku berdialog dengan diriku sendiri.

Tanya: T, Jawab: J

T: "Untuk apasih ada osjur?"
J: "Untuk mengakrabkan mereka para maba, mengenalkan dengan kakak tingkat, dan juga untuk mengenalkan pada mereka kehidupan jurusan"

Waow mulia sekali tujuannya, ehh tapi pada pelaksanaannya kok hmmm....

T: "Lah ini osjur kan pengenalan, harusnya kan banyak seneng2, tapi kenapa membebankan cukup banyak tugas ke mereka?"
J: "Iya mereka kan harus kenal sesama angkatan, makanya dikasi tugas bareng"

T: "Lah itu napa ada tugas pribadinya?"
J: "Ya untuk mereka juga kan, kan tugas pribadinya bikin buku angkatan, bikin buku dosen, minta ttd kating, itu biar mereka kenal sama katingnya"

Sungguh mulia panitia disini, bener-bener sangat tahu kebutuhan juniornya :3

T: "Eh kok ada komdis sih, dateng telat dimarah, ga buat tugas dimarah?"
J: "Iya itu untuk kedisiplinan mereka, juga kita mau mereka menghormati acara yg kita buat untuk mereka"

Wkwkwkwkkk disini nih, lu sendiri emg udah disiplin? Lu dateng kuliah jam berapa su? Kuliah lese jam 9, lu dateng 8.45 kan?
Tugas juga, emg itu tugas dari dosen lu beneran buat sendiri? H-1 copas, atau kerjain asal2an juga kan?
Menghormati acara yg kita buat?? Lu yg buat acara, lu yang marah sendiri, maba ga pernah minta diospek!

T: "Kadang ada fase dimana semua dimarah padahal yang ga salah juga, itu maksudnya apa?"
J: "Untuk kebersamaan donk, satu salah semua salah, biar semua saling mengingatkan"

HAHAHAHAHA!
Woi, kebersamaan ya bukan berarti menentang asas keadilan donk :v
Demi keadilan berdasarkan ketuhanan yang maha esa (kayak hakim bacain putusan aja :3)
Ibarat gini yaa, ada satu orang nerobos lampu merah, yakali semua pengguna jalan ditilang :v
Terus misal ada kasus pembunuhan, masa semua pengunjung sidang diputus bersalah, yakalee :v

T: "Kadang dimarah gajelas, diteriakin di depan muka, itu buat apa?"
J: "Ya itu untuk melatih mental mereka"

Ini adalah hal terbodoh yang pernah gw percaya (yaa dulu gw ngaku bego, sekarang serah lu nilai)
Mental apa sih?
Mental ngelawan siapa?
Mental jadi pembangkang?
Lu sendiri udah punya mental yg kuat belom?
Dipanggil dosen minggat, disuruh maju kedepan presentasi alasannya segunung, katanya menguatkan mental, lu sendiri gimana? :v :v :v

Dan akhirnya J pun membacakan nota pembelaannya
J: "YANG KITA MAU SUPAYA MEREKA SOLID"

wkwkwk solid ndasmu, iya solid sampe 2 bulan setelah osjur, besok ada masalah cewek aja berantem, pecah deh tu
tunggu aja smt 5 nanti ketika tawaran kp, magang, kerja mulai datang, noh ospek sebenernya!
silahkan ngomong solid kalo duit udah datang :v

Haha, gausah ditanggapi serius, ini cuma tulisan dari seorang mahasiswa pemalas yang males diospek dan anti senioritas
Saya pun pernah ditolak masuk himpunan gegara ga ikut osjur, wkwkwkk akhirnya dimasukin juga, hampir gw daftar organisasi sebelah yg banyak faedahnya :v
Cuma curhat kok, cocok tulisan saya amburadul :v
Freedom of speech kan :v
Yang pasti tentang solid, kompak, disiplin tadi gw tekankan itu hanya untuk perguruan tinggi sipil, untuk sekolah2 angkatan bersenjata tentu punya kriteria tersendiri
Tapi jangan disamain, ya yg namanya universitas ya bukan sekolah angkatan bersenjata, seleksinya SBMPTN, bukan test kesehatan, kebugaran, dll

Tapi hal yang paling penting kenapa saya gamau bully junior saat ospek, karena saat lu dibawah mereka lu bakal malu
Gw konsul ttg penulisan ilmiah ke adik tingkat juga :v
Dan bayangin aja, adik kelas yg lu ospek dulu ternyata lulus duluan, mau taruh dimana muka lu
Dapet Faedah? Nggak laah :v :v, namanya juga tulisan ngaco :v

NB: Kaskuser noob, ga bakal pake emoji2an :v emoticon-Ngamuk
image-url-apps
Ane ga pernah ikut ospek pas sma dan kuliah gan. Tapi pas masuk kuliah ini ada 2 ospek, yg pertama ane ga ikut karena males, toh ane tetep dapet banyak temen dari berbagai jurusan walaupun ga ngikut ospek. Tapi ane terpaksa ikut ospek jurusan krn diancam ga bakalan bisa ikut sidang skripsi kalo ga ikutemoticon-Hammer2 Ya ane waktu itu sbg maba takut dong. Tapi jujur aja ane ga pernah pro sama ospek yg disuruh bawa yg aneh2 lah, disuruh minta ttd senior lah (ini buat apaan ga penting bgtemoticon-Marah). Ospek yg kayak gitu semata mata cuma ajang buat nunjukin kalo junior itu kudu patuh sama senior
image-url-apps
Ane kmaren ikut yang ospek universitas gan, gara" ada cewek yg sekelompok sama gua cantik.
Tapi ane males ikut yang ospek jurusan ya karena gk ada manfaatnya, kemah di tengah hutan, makan cuma dikit, itu aja temen ane sampe rebutan,Dibangunin tengah malem, dibentak".
Tapi ane dapet juga sertifikat ospek jurusan gan walaupun gk ikut
KASKUS Ads
image-url-apps
Coeg sekali gan ahahahahaha
Quote:


Dijamin anda merasa pernah dibohongin :v
Logika gw mah gampang :v
Kalo emang bener ga ikut osjur jadi ga bisa sidang skripsi, ngikut osjur sewaktu angkatan kita jadi panitia aja gan emoticon-Ultah
Quote:


Sertifikat osjur kagak guna gan :v
Agan perpanjang SIM kaga bakal diminta sertifikat osjur kok emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Temen ane jg ada yg begitu gan ngikut osjur pas angkatannya jadi panitia, tp kagak ngaruh apa2an tuh. Malah sertifikat yg dijanjiin pas osjur sampe sekarang ane ga dapet kan kampret udah bayar, disiksa, malah ga ada faedahnyaemoticon-Ngakak
image-url-apps
Osjur gak papa sebenarnya asalkan tidak ada kegiatan yang aneh aneh
Apalagi kalo sampai kejadian ada korban
Peace...
image-url-apps
http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt5762712724cc9/begini-isi-aturan-baru-tentang-ospek
Quote:
image-url-apps
ane gak ikut ospek fakultas dapat sertifikat , jadi panitia ospek tahun depannya.
ane gak ikut organisasi, ane dirikan organisasi sendiri.
image-url-apps
Gak ikut ospek gak bisa sidang skripsi? Pfffttt emoticon-Leh Uga
Kalo ane pas mau daftar sidang skripsi bbrp waktu lalu gak ada tuh persyaratan nunjukin sertifikat ospek.
Yg penting gak punya utang sks sm gak ada nilai E, trus bayar sekian aja udh bisa ikut sidang kok emoticon-Big Grin
Quote:


LOL yaiyalah :v
Masa mau lulus dihambat :v

ane bakal komen dengan panjang lebar, maka akan ane spoiler.
tulisan ane dapat menyebabkan diare, gangguan psikomotor, mulut kering, dan jantung berdebar, jika keluhan berlanjut hubungi dokter emoticon-Betty (S)

Spoiler for read at your own risk:
Quote:


Nah ini yg ane tekankan gan :v
Sesuai namanya dong, orientasi emoticon-Jempol
Gw miris aja ketika ngelihat osjur yg aneh2 pake dimarah laah :v
×