alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bc3cc9d89b09b7638b4567/pencarian-terakhir
Pencarian Terakhir
Setelah sekian lama jadi silent reading akhirnya gue mutusin nulis salah satu kisah hidup gue yang mungkin menurut bodoh..bodoh banget, dengan harapan ini semua bisa jadi pembelajaran buat siapapun.Nama Tokoh gue samarkan supaya Menjaga Privasi Tokoh Yang Ada Dalam Cerita Ini Masing-Masing,Bagi yang Kepo Anggap Aja Cerita Ini Fiksi Karena gue Mau Menjaga Amanah Para Tokoh" di Cerita gue Ini.Dan Maaf ya gan kalau tulisan gue salah-salah/acak-acakan,maklum buat hidup aja blum rapih apalagi tulisan.. emoticon-Big Grin

RULES

1.No Kepo,bila mau rusuh di thread gua boleh asal tidak berlebihan dan tidak menyinggung privasi TS.
2.Jadwal Update gua Usahain Setiap Hari
3.Mungkin nanti akan bnyak cerita atau kjadian" entah itu buruk atau jahat yang tetep akan gue tulis dengan harapan nga ada orang yg ngulangin atau ngelakuin kesalahan" yang gue lakuin... emoticon-Big Grin

emoticon-Jempol pertamax aman emoticon-Sundul nitip jejak gan emoticon-Ngakak
numpang lapak pejwan emoticon-Cool

Prolog

sebut aja nama gw Fathir , gw lahir dan besar di kota ( ya sebut aja kota X ) dan gw adalah anak bungsu dari 5 bersaudara emoticon-Big Grin , saat ini umur gw udah kepala tiga ( et dah itu umur atau binatang hydra sampe 3 tuh kepala ), dan gw punya 2 orang saudara laki-laki dan perempuan yang bernama ( ya anggap aja namanya ) Sinta,Cintia , Prabu dan Arjuna .

alm,ayah gue bernama Rahmat. beliau adalah seorang mandor bangunan dan alm.ibu gw adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus aktivis sosial gitu deh. ya emang dulu banget sewaktu masih kecil anak bungsu adalah posisi dalam keluarga yang sangat membahagiakan ( emangnya sekarang nga yah ?? emoticon-Stick Out Tongue ) , mereka selalu berusaha memenuhi apapun yang gue inginkan ( ya walaupun kadang harus ngerengek dlu.wkakaka )
enddddd, dsini semuanya berawal...

Ok lah cerita anak bungsu emoticon-Cool

Part 1

Sekitar tahun 90-an, setelah berjuang melawan negara api 7 hari 7 malam gw pun lulus dari SD dengan nilai yang bisa dbilang lumayan

(karena gw masuk 10 besar dskolahan gw ). lalu melanjutkan sekolah menengah tingkat pertama ( umurnya berapa tuh emoticon-Stick Out Tongue ) dan karena bisa dbilang tradisi maka masuklah gw di sebuah SLTP Negeri yg semua anggota kluarga bersekolah dsitu

( walaupun tidak sesuai keinginan emoticon-Frown ) ya nyokapnya sih ngomong karena itu adalah salah satu sekolah negeri favorit, dia banyak kenalan dan bisa mantau gw ( demo kali dipantau ).

dan karna ratu sudah memutuskan, akhirnya sang pangeran pun ikut aja ( jiahhh kok jadi kaya cerita saursepuh ).

lanjut aja dah dripada larut : p.

nyokap : thir...fathir...bangun !!!! teriak nyokap dri bawah ngebangunin gue yang klo emang untuk msalah tidur gw anggap sakral banget

gue : iya bu ini udah bangun kok, sambil jalan menuruni tangga trun kbawah

nyokap : kamu cepet mandi sana abis itu sarapan, abis itu jangan lupa cek semua perlengkapan MOS kamu !!

gue : iya bu, udah fathir siapin kok semalem tinggal dbawa doang ( jujur sebenarnya waktu itu adalah yang paling males dalam hidup gue karna buat gue buat apa sih ikutan acara yang nga penting gitu, bahkan sampai detik ini gw msih bertanya apa dan tujuan MOS/OSPEK, sdangkan masih bnyak aspek atau kegiatan yang lebih efektif klo emang mau memperkenalkan sekolahan, pada murid" atau guru" ..

setelah berjalan kurang lebih 10 menit sampailah gue dskolahan gue dan sambil sesekali melirik mencari teman-teman gue yang akan skolah dsini juga, tpi karena salah satu siswi yang mungkin adalah salah satu panitia mos tersebut sudah memberikan intruksi untuk segera berkumpul di lapangan untuk pembagian kelompok maka, mau nga mau gue langsung segera berkumpul di lapangan.

senior 1 : oke, selamat pagi semuanya saya ketua panitia MOS ini , di papan tulis dsamping saya sudah tercatat beberapa nama yang sudah dibagi menjadi beberapa kelompok, sekarang kalian cek nama kalian masing" lalu berkumpul dengan kelompoknya.

lalu gue pun melihat nama gue ternyata ada dalam kelompok E yang berisikan 3 orang cwe dan 3 orang cwo termasuk gue ,sebut saja ara,bila,salsa,erwin,johan dan gue

setelah berkumpul dan saling berkenalan kami pun langsung berbaris sesuai abjad kelompok kami untuk segera mendengarkan intruksi selanjutnya dari para panitia mos ( berhubung djaman itu blum ada hp apalagi android, jadi stelah kenalan kita hanya saling tersenyum tanpa minta pin BB atau nmor WA emoticon-Big Grin ). Setelahnya selama semnggu gw hanya diperbudak kegiatan monoton dan absurd yang bernama MOS .

dan finally MOS berakhir , gue udah bisa merasakan pelajaran di bangku SMP ( oh ya karena gw orangnya susah akrab sama orang jadi hbungan gw sama klompok MOS gw ya gitu" aja ) , setelah masuk kesebuah kelas yang ada nama gw akhirnya gw memilih sebuah bangku dibarisan depan meja guru tapi nomor 2

( karena letaknya strategis buat tidur, penjelasannya 1 : dikelas gue meja guru berada dsisi kiri bangunan yang notabenenya guru gue pasti akan selalu menengok kearah kirinya atau barisan sebalah kanan gue. penjelasan 2 : klo kita duduk pertama akan berhadapan langsung dengan wajah guru tersebut, jadi urutan kedua atau ketiga adalah yg paling strategis dan berhubung urutan ketiga sudah ada penghuninya

jadi gue memilih meja nomor 2.

dan gue pun mendapat teman sebangku cwo yang bernama MUL, rumah dia pun nga terlalu jauh dari sekolahan dan untungnya dia tipe orang yang nga bnyak omong juga jadi gw nga perlu ngeladenin ocehan" anehnya tiap hari

( sory, bukannya gw autis atau anti sosial, tpi dlu gue berpikir paling males ngebahas hal atau sesuatu yang nga berguna mnurut gue )
Numpang pejwan gan
sekalian tandain emoticon-Cool

Part 2

setahun pun berlalu, akhirnya gue naik ke kelas 2 dengan nilai yang pas"an ( karena emang pada waktu itu gue nga pernah belajar sama sekali,

gue cuma beranggapan belajar itu adalah pada saat di kelas ketika guru menerangkan dan gue sbagai murid hanya mendengarkan atau mencatat )

tpi ibu atau ayah gue sama sekali nga mempermasalahkan selama gue masih naik kelas, untuk yang satu ini keadaan drumah gue bisa dbilang monoton

kita jarang ngobrol sbagai sbuah kluarga, bahkan ketika drumah kita hanya makan lalu beristirahat ( sebuah pola yang baru skarang gue sadar sama sekali nga bagus )

dan pagi itu ketika gue baru saja mau kluar dari kelas untuk pergi kekantin, gue terhenti ketika suara cwo yg suaranya nga gue kenal memanggil nama gw

Thir...Thir.... yang ternyata adalah anak dari kenalan ibu gue yaitu zacky

gue : lo zac ?? lo sekolah dsini juga ??

Zacky : iya thir, abisnya mau dimana lagi ??? ( sambil tersenyum yg justru membuat gw bingung )

gue : zac..zac.. kaya nga ada skolahan yg lain aja lo pake ngomong abis mau dmna lagi ??

zacky : nah lo knapa skolah dsini ?? ( tanyanya yg membuat gw jadi merasa malas klo mikirin apa alasan gue skolah dsini yg tidak lain dan tidak bukan adalah karena ibu gue )

gue : biasa... nyokap !!! gue sih maunya di xxx tpi nga dikasih, kjauhan katanya...

Zacky : ouh, oia lo mnggu nnti bantuin gue dong tanding bola sama anak" deket rumah gue ( sejak kecil gue emang hobi banget sama bola dan bisa dbilang untuk anak seumuran gue pada umumnya
bisa dbilang punya skill rata" , its public opinion loh bukannya pendapat gue emoticon-Stick Out Tongue )

gue : minggu kapan ?? maennya dimana ?? ( jawab gue sambil berjalan cepat menuju kantin karena cacing" di perut gue yang sudah pada check sound )

Zacky : minggu ini jam 9, dilapangan xxxxxxxx

gue : hhhmm, oke deh klo gitu. tpi klo gue blum bngun lo samper aja ya kerumah gue, hehehehe ( seperti yg gue bilang di awal, buat gue tidur adalah momen yg sakral buat gue jadi gue paling males klo lagi tidur dganggu emoticon-Stick Out Tongue )

Zacky : iya siap, nnti gw samper kerumah lo....

dan setelah sampai kantin gue pun lgsung memesan makanan favorit gue, yaitu ...jreng...jreng..jreng.... BATAGOR ( wkakakka ) sebuah makanan yg mnurut gue salah satu dari yg sempurna dari segi kekayaan sebuah

rasa, ada gurih , asin, pedas, manis ( makanan apa permen itu rasanya macem" emoticon-Big Grin )

bentar gan maap, sebelum lanjut ini cerita genre nya apa ya ??
Quote:Original Posted By rezahawk
bentar gan maap, sebelum lanjut ini cerita genre nya apa ya ??


apa ya ??
gue juga bingung !! hahaha
ya yang namanya hidup pasti ada sedih, senang, ada romantis ada jahatnya..
but.. 1 yg pasti ini berdasarkan pengalaman n kisah nyata hidup gue... emoticon-Big Grin
ninggalin jejak dulu gan emoticon-Big Grin

Part 3

akhirnya karena sudah terlanjur berjanji dengan Zacky dengan sangat terpaksa hari minggu gue bangun pagi, dan takut dikiranya terlalu sombong sampai" mnta tlong aja harus dijemput.
jadi gue memutuskan untuk bangun lebih awal dan langsung kerumahnya, tpi ketika sudah didepan rumahnya gue melihat sudah ramai teman"nya yang sama sekali tidak ada yang gue kenal.
thir masuk sini ,Zackynya kekamar mandi doang kok " ucapnya sambil membukakan pagar pintu rumah Zacky
iya , makasih " ucap gue yang masih setengah kebingungan ternyata mereka kenal sama gue. dan tak berselang lama Zacky pun kluar dengan setelan ala pemain bola profesional yang macam mau bertanding di kejuaraan dunia lengkap dengan seragam sepakbola dan sepatu....

gue : wew Zac kaya pemain bola profesional aja lo lengkap gitu pakai seragamnya ( ledek gue, yang memang sama sekali nga ada persiapan macam". gue cuma bawa sepatu adidas kesayangan gue )
Zacky : biasa kapten bro " ucapnya bangga yang membuat suasana riuh akibat tawa kita semua
dan setelah diperkenalkan satu persatu dengan teman"nya agar mempermudah komunikasi dalam permainan kita pun berangkat menuju lapangan yang sudah disepakati ( oia waktu itu jangankan motor, sepeda aja masih
jarang keberadaannya ..hehehe )

ini temen cabutan lo Zac " ucap musuhnya ketika menunjuk gw " ya dengan skill yang gue punya zacky menempatkan gue di posisi penyerang walaupun gue lbih nyaman berada di posisi gelandang
gue Fathir " ucap gue sambil memberikan tangan gue untuk bersalaman dengan orang itu.

dan setelah basa basi itu akhirnya kita pun memulai pertandingan sepak bola yang mnurut gue biasa" aja tpi menjadi lebih panas karena saling berbalas gol namun team kami lah yg keluar menjadi pemenangnya dengan agregat skor 5-3 dan gue mencetak 3 gol. Dengan sangat senang mereka pun merayakan kemenangan ini yang ternyata gue baru tau dari zacky klo ini adalah kemenangan pertama teamnya setelah bbrapa kali bertanding selalu di ledek karena selalu kalah.

Thir, makasih yah klo nga ada lo mungkin kita kalah lagi kali sama mreka " ucap anto salah satu temannya zacky , santai aja To, gue emang suka kok maen bola makanya pas Zacky ngajakin gue mau aja " ucap gue yang memang pada kenyataannya bahwa saat itu sepakbola adalah sesuatu hal yang paling gue senangi, bahkan gue bisa menghabiskan waktu berjam" sendiri di lapangan dekat sekolah SD gue hanya untuk belajar dan menguasai permainan ini.
Nga sia" kan cabutan gue !!! " ucap Zacky sambil menepuk pundak gue , justru hal yang membuat gue risih karena gue beranggapan itu murni bukan hanya karena gue semata, karena memang sebagai orang yg bru kenal kami bisa dbilang lebih kompak dalam bermain dbandingkan musuh kami.

lo sekolah sepakbola ya Thir ??? " tanya Anto yang membuat gue jadi tersenyum.
kagak To, gw belajar sendiri n otodidak aja " jawab gw seadanya
akh boong lo, skill lo beda banget sama kita-kita " ucap Irwan kali ini temannya zacky yg berprofesi sebagai bek
seriusan gue Wan, semuanya bisa dipelajarin kok klo emang kita niat n fokus ( jawab gw menjelaskan salah satu entah kelebihan atau kekurangan yang bahkan sampai skarang masih terbawa sama perilaku gue, yaitu ketika gue sedang mengerjakan sesuatu maka gue akan tekun mengerjakannya tanpa perduli waktu dan keadaan dsekitar gue...

lalu setelah melepas capek sebentar gue pun berpamitan untuk segera pulang dan melanjutkan kegiatan sakral gue lagi yaitu.....TIDUR !!!!!!!! hehehe

Part 4

Di suatu sore ketika gue pulang sekolah dan sedang terburu" karena mendadak di tengah perjalanan gue pulang perut gue bermasalah nga bisa diajak kompromi,
gue dipanggil sama cewek yang setelah gue samperin ternyata dia adalah devi, anak dari temen ayah gue...

gue : eh lo dev , ada apaan yah ?? " tanya gue sambil memegang perut sedang menahan jatuhnya bom atom dari perut gue yang terhalang mendekati target

Devi : minggu kmaren lo ikutan Zacky yah maen bola ?? " tanya dia yg entah Zacky bercerita atau memang wanita yang satu ini adalah fans gue ( gaya dikit emoticon-Big Grin )

gue : iya kok lo tau ?? " jawab gw sambil berbalik nanya

Devi : nga gini, temen gue ngelihat lo kmaren bareng sama temen" nya Zacky pas mau brangkat maen bola trus dia nanya ke gue siapa temennnya Zacky ??? " ucapnya yg membuat gue makin nga ngerti sama tujuannya

gue : lah terus masalahnya apa sama gue ??? " jawab gue ketus dengan maksud ingin segera menyudahi percakapan ini untuk segera pulang dan melepas bom atom ini emoticon-Frown

devi : ya nga ada masalah apa", justru temen gue titip salam buat lo, katanya dia mau kenal sama lo ?? " jawabnya to the point

gue : ya udah walaikum salam gue bales, dan sory yah dev gue lagi buru". " jawab gue sambil berlari dengan kecepatan 180km/jam agar bisa scapatnya sampai dirumah.

Dan malam harinya gue berpikir siapa temannya devi yang mau kenal sama gue ( ya memang, meskipun kulit gue sawo matang tpi kata sodara" gue, gue manis apalagi dtunjang alis tebal dan bulu mata yg lentik emoticon-Big Grin, bulu mata yah yang lentik bukannya badan, jari ataupun jiwa gue emoticon-Stick Out Tongue ) tpi gue nga mau ambil pusing dan melanjutkan salah satu hal yang ternyata baru gue tahu klo itu aneh banget, karena gue akan menghabiskan waktu dikamar sambil membaca apa saja mulai dari majalah, koran, komik, novel !!!!
tpiiiiii tidak ada satu pun buku pelajaran yang gue baca..emoticon-Big Grin


lalu esoknya ditempat yang sama ketika gue dalam perjalanan pulang , lagi" gue dicegat sama Devi yang kali ini gue lihat benar" sudah sangat niat mau menghadang gue dengan membentangkan kedua tangannya...
gue : ada apaan lagi depot ?? " jawab gw sambil bercanda mempelesetkan namanya...

Devi : itu yang kmaren gue omongin, temen gue Rinda mau kenalan ?? " jawabnya sambil tersenyum menaikkan alisnya

gue : ya udah kapan" kan bisa ?? " jawab gue sambil memegang pundaknya lalu menggeser badannya agar tidak menghalangi jalan gue

Devi : dih besokk!! orangnya udah nungguin lo daritadi tuh ddalem rumah gue " protesnya sambil menunjuk seorang cewek yang berdiri sambil senyum kepada gue ", akhirnya karena males berlama" di jalan gue memberanikan diri untuk masuk kdalam rumahnya lalu menemui cewek itu sambil memberikan tangan gue untuk berjabat tangan..

gue : Fathir " ucap gue sambil tersenyum

Rinda : Rinda " sambil menerima jabatan tangan gue lalu membalas senyuman gue dengan senyumannya yg klo kata lagu dangdut aduhaiiiii senyum manisnya emoticon-Big Grin ,

gue : iya, salam kenal yah!! " ucap gue sambil melepaskan tangan gue

Rinda : maaf yah jadi cegat lo gini !!! idenya Devi tuh " jawabnya dengan tersenyum jail sambil melirik ke arah Devi yang berjalan kearah kami

gue : iya gpp, " jawab gw sekenanya yang memang pada saat itu gue bingung hrus ngomong apa ?? karena selama ini gw lbih suka ngobrol dengan orang yang gue anggap bisa nyambung klo gue ajak ngobrol dan gue adalah tipikal orang yang lebih memilih ngelakuin pada yang gue maksud dengan tindakan dripada dengan omongan

Rinda : thir boleh minta nomor telepon rumah kamu nga ?? " pintanya sambil mengambil kertas dan pulpen
gue : boleh aja sih tpi gmna ya ?? gue suka males klo orang nelpon gue untuk hal yang penting" banget, soalnya kamar gue diatas dan telepon dibawah jadi gue males naik turunnya. udah gitu klo dbawah malem rame kluarga gue males aja ngobrol klo lgi rame drumah, pasti pada nguping " jawab gue menjelaskan kondisi drumah gue

Rinda : klo aku yang nelpon gmna ?? " tanyanya to the point yang membuat gue mati gaya

gue : ya gpp sih , tpi klo bisa sore aja yah sebelum jam 3-6 aja yah. karena aku udah drumah kok jam sgitu " jawab gue yang kali ini jadi ngikutin gayanya dia ngomong pake kamu aku..

Rinda : ya udah besok aku telepon jam sgitu " ucapnya mengkonfirmasi perihal besok

gue : oke, ini nomornya 0xx-xxxxxxxx , ya udah aku balik dlu yah ?? " pamit gue sambil meninggalkan mreka berdua lalu berjalan menuju kerumah dengan pikiran yang menebak" , apa benar Rinda suka sama gue?? dan 1 lagi pertanyaan yang selama ini kadang gue debatin, klo gue beranggapan nga ada yang namanya Cinta Pandangan Pertama yg ada cuma rasa kagum seseorang karena satu perbuatan atau satu keadaan yang membuat seseorang kagum, namun jika sering atau dekat dengan orang itu barulah mungkin lahir sebuah rasa CINTA... emoticon-Big Grin







Asiiik ragu nih tentang cinta emoticon-Malu (S)
Tapi seiring berjalannya waktu seperti kata agan, cinta akan datang kok emoticon-Malu (S)
ikut nimbrung yah gan, lancar bener nih langsung 4 part...emoticon-Wow

saran tanda baca pas percakapan diperbaiki om, biar enak bacanya...emoticon-Toast

semangat ya om moga ga ada kentang...emoticon-Malu

Part 5

Esoknya ketika gue baru aja sampai rumah lalu bergegas naik ke kaskur kesayangan gue untuk merebahkan badan ini terdenger suara bunyi telepon rumah gue yang sebenarnya gue sangat males untuk mengangkatnya tpi berhubung pernah suatu kali gue dimarahin sama ayah gue karena waktu itu kolega ayah gue menelpon pada sore hari tapi tidak gue angkat karena gue males trun kbawah, akhirnya gue pun turun untuk mengangkat telepon tersebut.

gue : halo assalamualaikum

penelpon : walaikum salam, ini dengan Fathir yah ?? ( tanyanya )

gue : iya ini dengan siapa yah ?? ( jawab gue sambil merebahkan badan gue disofa dekat telepon )

penelpon : ini Rinda !! maaf ganggu yah ??? mau tes nomor telepon kamu aja kok !!

gue : eh Rinda...nga kok baru aja sampe rumah, lagi santai aja. kaya mau masuk ABRI aja pake dites" !! ( jawab gue yang langsung terbangun dari posisi gue )

Rinda : hehehe, kan udah janji kmarin mau nelpon hari ini !!

gue : astaga...sgitunya !! santai aja Rin aku juga nga nga nagih kok ..hehehe ( jawab gue coba mencairkan suasana )

Rinda : oia kamu temenan dari kecil yah sama si Devi ???

gue : bukan temenan sih , tpi emang ayahnya dia sama ayahnya aku udah sahabatan lama banget. jadi udah kaya sodara aja.

Rinda : ouh gitu aku kirain kamu emang deket banget sama dia dari dulu...!!

gue : klo kamu gimana ??? emang satu skolahan sama dia ?? "

Rinda : lah nga kali kan aku sekolah di SMP xxxxx, cuma dlu kan rumah aku di xxxxx jadi tetanggan tpi 2 tahun yang lalu pindah ke xxxx

gue : pantesan aneh kmarin beda seragamnya... hehehe

Rinda : tapi aku kmarin baru liat kamu pas ikutan Zacky, emang kamu bru pindah ksini yah ??

gue : lah aku lahir dsini juga kali, cuma ya gitu jarang kluar rumah akunya ..emoticon-Big Grin ( percaya atau nga dari kecil sampai gue kelas 2 smp gue nga pernah yang namanya kluar malem ataupun maen jauh dari rumah )

Rinda : ouh anak rumahan toh emoticon-Stick Out Tongue

gue : nga juga, cuma males aja kluar rumah klo nga perlu banget".( jawab gue agak ngeles dikit )

dan tanpa kita sadari ternyata kita mengobrol ditelepon sampai 2 jam. hal yang bkin gue bingung karna gue nga pernah ngomong selama itu sama orang lain , bahkan sama kluarga gue sendiri. tapi ternyata dia bisa bikin gue selalu bicara dan dia selalu punya bahan omongan ataupun cerita untuk gue dengarkan ataupun gue komentarin...

kita bercerita dari silsilah kluarga, skolahan, buku, musik, hobi. dan dari situ kita punya satu kesamaan yang mencolok yaitu bahwa kita adalah seorang anak yang kadang ngerasa kesepian dirumah karena sama dengan gue, akhirnya gue pun tahu kalau orang tua itu pengusaha dan cuma malam ada drumah dan itupun kadang mreka langsung istirahat.
sebuah pemikiran yang dilema untuk para orang tua dan anak, dari segi orang tua mereka hanya berpikir bahwa tugas mereka yg terpenting adalah bekerja keras mencari nafkah agar kebutuhan anaknya dapat terpenuhi tapi dsatu sisi sebagai anak gue ataupun Rinda nga cuma btuh materi,kami btuh panutan yang dapat kami contoh, kami btuh lebih dari seorang orang guru untuk menjawab semua hal diotak kami dan tempat bersandar untuk mengingatkan jikalau kami salah dan kami takut akibat kesalahan yang kami lakukan.

Entah karena cocok atau memang kita berada disituasi yang sama untuk pertama kalinya gue yang bagi sebagian temen gue aneh dan anti sosial bisa ngerasa nyaman sama seseorang..
nenda dulu ah, keep update bray
oke, trima kasih sarannya....

semoga bisa bkin ane nulis lebih baik lagi dan tulisan ane bisa dinikmati semua reader dsini emoticon-Big Grin
hai agan fathir.. numpang nyimak gan! emoticon-Big Grin

eh... GEMBOKEDemoticon-Ultah
×