alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb567898e31b66598b4567/sejarah-ganja-di-aceh
Sejarah ganja di aceh
Sejarah Ganja di Aceh


Kilas Balik Sejarah Ganja di Aceh

Berdasarkan tinjauan historis, tanaman ganja pertama kali ditemukan di daratan Cina pada tahun 2737 SM. Masyarakat Cina kuno telah mengenal dan memanfaatkan ganja dalam kehidupan sehari-hari sejak zaman batu. Masyarakat Cina menggunakan mariyuana untuk bahan tenun pakaian, obat-obatan, dan terapi penyembuhan seperti penyakit rematik, sakit perut, beri-beri hingga malaria.
Sejarah ganja di acehSejarah ganja di acehSejarah ganja di acehSejarah ganja di aceh

MENURUT sejarahnya, ganja dibawa ke Aceh dari India pada akhir abad ke 19 ketika Belanda membuka perkebunan kopi di Dataran Tinggi Gayo. Pihak penjajah itu memakai ganja sebagai obat alami untuk menghindari serangan hama pohon kopi atau ulat pada tanaman tembakau. Walau Belanda yang membawanya ke dataran tinggi Aceh, namun menurut fakta yang ada, tanaman tersebut bukan berarti sepenuhnya berasal dari negaranya. Bisa jadi tanaman ini dipungut dari daratan Asia lainya. Di kalangan anak muda nusantara, ganja lebih familiar disebut bakong ijo, gelek, cimeng atau rasta. Sementara sebutan keren lainya ialah tampee, pot, weed, dope.

Setelah bertahun dan tumbuh menyebar hampir di seluruh Aceh, ganja mulai dikonsumsi, terutama dijadikan ‘rokok enak,’ yang lambatlaun mentradisi di Aceh. Bahkan kalau ada masakan, dianggap belum sempurna kalau bumbunya tidak dicampur dengan biji ganja. Tradisi ini memang sulit dihilangkan atau diberantas.

Soal ganja, pasti tak luput Aceh. Namun klaim itu tak bisa serta merta disambut negatif, karena memang benar adanya. Bahkan ada klaim bahwa tanah 1001 rencong ini juga dikenal sebagai produsen ganja terbesar di Asia Tenggara setelah Thailand. Hampir di setiap jengkal belantara Aceh dihiasi tanaman ganja. Tak pelak, isu Aceh sebagai penghasil tanaman ajaib ini bahkan sudah mendunia. Sampai-sampai dalam sidang ke 49 Komisi Narkoba PBB (UN Commission on Narcotic Drugs) pada tanggal 13-17 Maret 2006 di Wina Austria, turut dibahas tentang fenomena ini. Konon lagi anggapan masyarakat internasional bahwa Aceh sudah memiliki trade mark sebagai ‘ladang ganja’ terbesar sekaligus penyuplai ganja berkualitas nomor wahid.

Menjamurnya tanaman ganja di Aceh sangat didukung oleh kondisi geografis, tanahnya juga subur, hujan teratur, dan posisi pegunungan dengan iklim yang relatif stabil, ditambah lagi keterisolasian akibat konflik sejak zaman Belanda, DI-TII sampai era GAM. Nah, masyarakat yang berada di daerah terpencil terancam kelaparan dan kemiskinan akibat konfliknya. Warga berinisiatif menanam ganja untuk bertahan hidup.

Hampir tak ada orang Aceh yang tak pernah mencicipinya, ada yang menikmatinya via rokok ternikmat, bumbu dapur, dodol, campuran kopi, hingga diolah ke berbagai jenis makanan lainya, selebihnya dijual ke luar Aceh.

Mengapa ganja dilarang? Inilah yang harus dimengerti masyarakat luas. Padahal berbagai kampanye telah dilakukan, bahkan pemerintah sendiri telah mengeluarkan undang-undang tentang larangan proses produksi, distribusi sampai tahap konsumsi ganja. Undang-undang No. 22 1997 tentang narkotika mengklasifikasikan ganja; biji, buah, jerami, hasil olahan atau bagian tanaman ganja termasuk damar ganja dan hasil sebagai narkotika golongan I yang berarti satu kelas dengan opium dan kokain.

Pasal 82 ayat 1 butir a UU tersebut menyatakan bahwa mengimpor, mengekspor, menawarkan untuk dijual, menyalurkan, menjual, membeli, menyerahkan, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, atau menukar narkotika golongan I, dipidana dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling lama dua puluh tahun dan denda paling paling banyak satu milyar rupiah.

Di Aceh, dulu dijual bebas di pasar, digantung-gantung di kios, di gerobak
Sorry coy gw dukung legalisasi ganja..emoticon-Cool
Lo pernah liat org OD Karena ganja? Gw belom pernah sekalipun liat. Lo baru OD kalo nge ganja 500kg dalam waktu 5 menit dan mana ada org tolol yg mau ngelakuin kaya gt..emoticon-Nohope

Ini tanaman bisa buat nyembuhin kanker, lebih aman dr pada rokok dan alkohol..emoticon-Cool
Sayangnya mamarika jaman dulu terlalu goblok mengilegalkan tanaman ini dan lebih melegalkan tembakau dan kapas..emoticon-Nohope

Untungnya mereka udh pinter jaman skrng dan mengembangkan mariyuana menjadi obat medical di beberapa state dan dijadiin rekreasi mariyuana..emoticon-Cool

Kalo indo pinter ngolahnya dan pemerintah bisa punya otak dikit buat ngolahnya, gw yakin penderita kanker banyak yg bakal sembuh dan pariwisata di Indonesia makin bisa berkembang dan aceh makin tajir, malh bisa2 jadi tempat wisata paling diminati bule..emoticon-Cool

Sayangnya, pemerintah kita belom sampe situ pemikirannya..emoticon-Ngacir
Saran gw bikin ganja jd medikal mariyuana di beberapa apotik dan jadiin rekreasi di beberapa tempat wisata cth nya bali.
Kalo disalahgunakan tinggal denda/penjaraim aja bocahnya..emoticon-Cool

Yg bilang ganja itu haram tanpa liat efek medikalnya= auto goblok emoticon-Big Grin
Iya juga sih gan,tapi miris ditempat ane tinggal ..
5000 perak dpat 2 kali teler 😧
Akibatnya anak2 smp ud pada mabok gan semua... 😂😂😂😂😂
ganja v2.0
tembakau gorilla

Jantho,pegunungan aceh tengah sampai blangkejeren mantap emoticon-Cipok
Sumber uang gam buat beli senjata dllemoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By antiSARA93
Sorry coy gw dukung legalisasi ganja..emoticon-Cool
Lo pernah liat org OD Karena ganja? Gw belom pernah sekalipun liat. Lo baru OD kalo nge ganja 500kg dalam waktu 5 menit dan mana ada org tolol yg mau ngelakuin kaya gt..emoticon-Nohope

Ini tanaman bisa buat nyembuhin kanker, lebih aman dr pada rokok dan alkohol..emoticon-Cool
Sayangnya mamarika jaman dulu terlalu goblok mengilegalkan tanaman ini dan lebih melegalkan tembakau dan kapas..emoticon-Nohope

Untungnya mereka udh pinter jaman skrng dan mengembangkan mariyuana menjadi obat medical di beberapa state dan dijadiin rekreasi mariyuana..emoticon-Cool

Kalo indo pinter ngolahnya dan pemerintah bisa punya otak dikit buat ngolahnya, gw yakin penderita kanker banyak yg bakal sembuh dan pariwisata di Indonesia makin bisa berkembang dan aceh makin tajir, malh bisa2 jadi tempat wisata paling diminati bule..emoticon-Cool

Sayangnya, pemerintah kita belom sampe situ pemikirannya..emoticon-Ngacir
Saran gw bikin ganja jd medikal mariyuana di beberapa apotik dan jadiin rekreasi di beberapa tempat wisata cth nya bali.
Kalo disalahgunakan tinggal denda/penjaraim aja bocahnya..emoticon-Cool

Yg bilang ganja itu haram tanpa liat efek medikalnya= auto goblok emoticon-Big Grin


Emang potensi ekonomi nya juga tinggi ko

pangsa pasar ekspor kebuka dan legal

hanya saja regulasinya msh buruk

Quote:Original Posted By fullmoonmadness


Emang potensi ekonomi nya juga tinggi ko

pangsa pasar ekspor kebuka dan legal

hanya saja regulasinya msh buruk


Yes, karena bisa menyaingi tembakau dan kapas..emoticon-linux2
Ganja bisa dijadiin bahan medikal dan rekreasi sekaligus bahan sandang yg bagus lho...emoticon-Malu (S):
Tantangan terbesar dunia internasional untuk regulasi ganja, selama philip mor**s belum mau megang ganja, ga akan deh regulasi ganja bener..emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By antiSARA93

Yes, karena bisa menyaingi tembakau dan kapas..emoticon-linux2
Ganja bisa dijadiin bahan medikal dan rekreasi sekaligus bahan sandang yg bagus lho...emoticon-Malu (S):
Tantangan terbesar dunia internasional untuk regulasi ganja, selama philip mor**s belum mau megang ganja, ga akan deh regulasi ganja bener..emoticon-Nohope


Balik lagi ke konspirasi wahyudi(morris) dong emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By antiSARA93
Sorry coy gw dukung legalisasi ganja..emoticon-Cool
Lo pernah liat org OD Karena ganja? Gw belom pernah sekalipun liat. Lo baru OD kalo nge ganja 500kg dalam waktu 5 menit dan mana ada org tolol yg mau ngelakuin kaya gt..emoticon-Nohope

Ini tanaman bisa buat nyembuhin kanker, lebih aman dr pada rokok dan alkohol..emoticon-Cool
Sayangnya mamarika jaman dulu terlalu goblok mengilegalkan tanaman ini dan lebih melegalkan tembakau dan kapas..emoticon-Nohope

Untungnya mereka udh pinter jaman skrng dan mengembangkan mariyuana menjadi obat medical di beberapa state dan dijadiin rekreasi mariyuana..emoticon-Cool

Kalo indo pinter ngolahnya dan pemerintah bisa punya otak dikit buat ngolahnya, gw yakin penderita kanker banyak yg bakal sembuh dan pariwisata di Indonesia makin bisa berkembang dan aceh makin tajir, malh bisa2 jadi tempat wisata paling diminati bule..emoticon-Cool

Sayangnya, pemerintah kita belom sampe situ pemikirannya..emoticon-Ngacir
Saran gw bikin ganja jd medikal mariyuana di beberapa apotik dan jadiin rekreasi di beberapa tempat wisata cth nya bali.
Kalo disalahgunakan tinggal denda/penjaraim aja bocahnya..emoticon-Cool

Yg bilang ganja itu haram tanpa liat efek medikalnya= auto goblok emoticon-Big Grin


bijinya bagus buat makanan, yg goblok daunnya dibakar trus dihisap emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By fullmoonmadness


Balik lagi ke konspirasi wahyudi(morris) dong emoticon-Big Grin


Yes, itu masalah utamanya..emoticon-Nohope
Morris masih menganut paham lama dimana tembakau dan kapas udh cukup, ganja ga perlu lg..emoticon-Nohope
Padahal hasil riset juga udh buktiin total org yg meninggal karena tembakau lebih banyak dr pada karena ganja..
Malah org2 kanker di jepang yg make ganja bilang kalo ganja itu obat yg paling ampuh buat painkiller, stress releiver dan penghilang kanker dr tubuh mereka, dr pada pake radiasi..emoticon-linux2

Quote:Original Posted By omgyoa


bijinya bagus buat makanan, yg goblok daunnya dibakar trus dihisap emoticon-Embarrassment

Lo isep tembakau juga goblog kok..emoticon-Embarrassment
hmm... dah lama gak nyimeng


Sejarah ganja di aceh
Quote:Original Posted By antiSARA93
Sorry coy gw dukung legalisasi ganja..emoticon-Cool
Lo pernah liat org OD Karena ganja? Gw belom pernah sekalipun liat. Lo baru OD kalo nge ganja 500kg dalam waktu 5 menit dan mana ada org tolol yg mau ngelakuin kaya gt..emoticon-Nohope

Ini tanaman bisa buat nyembuhin kanker, lebih aman dr pada rokok dan alkohol..emoticon-Cool
Sayangnya mamarika jaman dulu terlalu goblok mengilegalkan tanaman ini dan lebih melegalkan tembakau dan kapas..emoticon-Nohope

Untungnya mereka udh pinter jaman skrng dan mengembangkan mariyuana menjadi obat medical di beberapa state dan dijadiin rekreasi mariyuana..emoticon-Cool

Kalo indo pinter ngolahnya dan pemerintah bisa punya otak dikit buat ngolahnya, gw yakin penderita kanker banyak yg bakal sembuh dan pariwisata di Indonesia makin bisa berkembang dan aceh makin tajir, malh bisa2 jadi tempat wisata paling diminati bule..emoticon-Cool

Sayangnya, pemerintah kita belom sampe situ pemikirannya..emoticon-Ngacir
Saran gw bikin ganja jd medikal mariyuana di beberapa apotik dan jadiin rekreasi di beberapa tempat wisata cth nya bali.
Kalo disalahgunakan tinggal denda/penjaraim aja bocahnya..emoticon-Cool

Yg bilang ganja itu haram tanpa liat efek medikalnya= auto goblok emoticon-Big Grin


Journal penelitiannya dong?
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo


Journal penelitiannya dong?


https://www.google.co.id/amp/s/amp.businessinsider.com/health-benefits-of-medical-marijuana-2014-4

Jgn minta versi bahasa indonya, ga akan ada..emoticon-linux2

Intinya kalo lo bisa manfaatin zat CBD dari ganja, itu zat paling bermanfaat buat medikal..emoticon-Embarrassment
THC gunanya buat rekreasi..emoticon-Embarrassment

Yg goblognya custom indo pernah nyita minyak CBD dr kanada. Jelas2 zat CBD itu legal di negara manapun kecuali indo. Yg bawa minyaknya pun dipenjara, guoblog tenan..emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By antiSARA93


https://www.google.co.id/amp/s/amp.businessinsider.com/health-benefits-of-medical-marijuana-2014-4

Jgn minta versi bahasa indonya, ga akan ada..emoticon-linux2

Intinya kalo lo bisa manfaatin zat CBD dari ganja, itu zat paling bermanfaat buat medikal..emoticon-Embarrassment
THC gunanya buat rekreasi..emoticon-Embarrassment

Yg goblognya custom indo pernah nyita minyak CBD dr kanada. Jelas2 zat CBD itu legal di negara manapun kecuali indo. Yg bawa minyaknya pun dipenjara, guoblog tenan..emoticon-Nohope


Gw demen nih diskusi kaya gini, kasih data yang jelas, sumbernya bisa dipertanggung jawabkan, bukan sumber hoax kaya teropong bintang atau piyungan
Gini dah lo coba campur zat CBD dalam weed dengan Cocoa (coklat). Terus lo bikin kue dan kasih ke anak yg mengidap penyakit autism. Gw yakin dalam jangka waktu 2-3 thn perkembangan syarafnya akan lebih baik malah akan menghilangkan autism tersebut..emoticon-Embarrassment

Inget yah CBD ga akan bikin lo nge fly, yg bikin lo nge fly itu Zat THC nya.
Kalo ga bisa bedain=auto goblog, belajar bahasa inggris deh..emoticon-Embarrassment

Nih lo tonton dah, nyalain aja caption nya bahasa inggris ada kok. Jgn ngarep bahasa indo tp..emoticon-Big Grin

youtube-thumbnail
terakhir nyimeng 2002.Dari siang sampe malam ketawa mulu.
mantab gan jadi lalab nasi padang .
Quote:Original Posted By antiSARA93
https://www.google.co.id/amp/s/amp.businessinsider.com/health-benefits-of-medical-marijuana-2014-4

Jgn minta versi bahasa indonya, ga akan ada..emoticon-linux2

Intinya kalo lo bisa manfaatin zat CBD dari ganja, itu zat paling bermanfaat buat medikal..emoticon-Embarrassment
THC gunanya buat rekreasi..emoticon-Embarrassment

Yg goblognya custom indo pernah nyita minyak CBD dr kanada. Jelas2 zat CBD itu legal di negara manapun kecuali indo. Yg bawa minyaknya pun dipenjara, guoblog tenan..emoticon-Nohope



Tapi klo ngomongin halal haram, gw pikir sebaiknya emang haram. Karna y bisa megang dikit. Umum cenderung nyalahgunain

Kaya morfin aja, y bisa megang ahli anastesi
Quote:Original Posted By sing BaurexXxo



Tapi klo ngomongin halal haram, gw pikir sebaiknya emang haram. Karna y bisa megang dikit. Umum cenderung nyalahgunain

Kaya morfin aja, y bisa megang ahli anastesi


Rokok ada ga sertifikat halalnya ga gan? Ga pernah gw liat tuh..emoticon-Embarrassment
Tp masih aja banyak yg ngisep, 90% org indo ngerokok semua ga peduli dr agama, suku, ras apapun dan sering disalahgunakan yg berlebihan juga, alhasil banyak yg kena kangker..emoticon-Nohope

Udh gw bilang, gampang kok mengatur regulasi penggunaan ganja, jual hanya di tempat tertentu seperti apotik atau rumah sakit. Yg beli harus punya ijin khusus, ga boleh beli lebih dr 5 gram, lebih dr itu di denda atau bui.

Simple but no one ever think about it..emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By antiSARA93
Sorry coy gw dukung legalisasi ganja..emoticon-Cool
Lo pernah liat org OD Karena ganja? Gw belom pernah sekalipun liat. Lo baru OD kalo nge ganja 500kg dalam waktu 5 menit dan mana ada org tolol yg mau ngelakuin kaya gt..emoticon-Nohope

Ini tanaman bisa buat nyembuhin kanker, lebih aman dr pada rokok dan alkohol..emoticon-Cool
Sayangnya mamarika jaman dulu terlalu goblok mengilegalkan tanaman ini dan lebih melegalkan tembakau dan kapas..emoticon-Nohope

Untungnya mereka udh pinter jaman skrng dan mengembangkan mariyuana menjadi obat medical di beberapa state dan dijadiin rekreasi mariyuana..emoticon-Cool

Kalo indo pinter ngolahnya dan pemerintah bisa punya otak dikit buat ngolahnya, gw yakin penderita kanker banyak yg bakal sembuh dan pariwisata di Indonesia makin bisa berkembang dan aceh makin tajir, malh bisa2 jadi tempat wisata paling diminati bule..emoticon-Cool

Sayangnya, pemerintah kita belom sampe situ pemikirannya..emoticon-Ngacir
Saran gw bikin ganja jd medikal mariyuana di beberapa apotik dan jadiin rekreasi di beberapa tempat wisata cth nya bali.
Kalo disalahgunakan tinggal denda/penjaraim aja bocahnya..emoticon-Cool

Yg bilang ganja itu haram tanpa liat efek medikalnya= auto goblok emoticon-Big Grin

Klo buat teler sih tetap haram coi, cuman memang harus diawasi penggunaannya, coz kegunaannya masih banyak. Bukan berarti harus distop sama sekali