alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nah loh Astronotnya Sudah Jawab, Bumi Datar VS Bumi Bulat
4.76 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bb31eadc06bd8e718b4569/nah-loh-astronotnya-sudah-jawab-bumi-datar-vs-bumi-bulat

Nah loh Astronotnya Sudah Jawab, Bumi Datar VS Bumi Bulat


Nah loh Astronotnya Sudah Jawab, Bumi Datar VS Bumi Bulat

Nah loh Astronotnya Sudah Jawab, Bumi Datar VS Bumi Bulat

Lagi banyak yang bahas teori flath earth di wall FB ane, jadi penasaran juga. Yang benar mana? Bumi datar atau bulat? Sayangnya fikiran jadi kacau karena memang tidak punya kapasitas untuk memahami berbagai teori–teori sains yang tidak mudah dicerna oleh saya yg awam. Ada beberapa yang bisa dipahami tapi ada lebih banyak lagi pembahasan yang bikin kepala jadi puyeng tujuh keliling.

Seperti orang-orang biasa pada umumnya, ane awalnya mempercayai bahwa bumi itu bulat. Tapi akhir-akhir ini banyak berseliweran di medsos postingan yang membahas tentang teori flat earth, yang kemudian ujung-ujungnya membawa saya untuk menyimak beberapa seri video flat earth di youtube. Hasilnya, jujur saja membuat pusing. Ada beberapa argumen yang terasa masuk akal, dan ada juga yang susah di cerna oleh otak ane yang pas-pasan ini. Tapi video itu sukses membuat ane ragu dan bertanya-tanya, benarkah bumi itu datar ?

Jadi, mulailah rasa penasaran itu lama kelamaan makin membesar. Membaca artikel-artikel dan menyimak berbagai video adalah sarana untuk mengobati rasa penasaran itu. Tapi akhirnya justru tambah mengarah kepada kekacauan berpikir saja.

Oh ya ane teringat ada astronot muslim yang pernah mampir di stasiun luar angkasa ISS tahun 2007 lalu dan masih hidup sampai sekarang. Beliau adalah Dr.Sheikh Muszaphar Shukor. Menurut ane, cara yang paling benar dan paling sahih untuk mengetahui bumi itu datar atau bulat adalah bertanya langsung ke orangnya yang pernah benar-benar naik ke luar angkasa.
Spoiler for "Astronot Malaysia":

Sebab Seeing is believing, melihat sendiri sesuatu itu merupakan fakta yang kuat. Ada beberapa poin penting yang bisa kita jadikan pegangan disini agar bisa percaya dengan perkataan beliau :

Quote:


Quote:


Quote:


Nah..

Berangkat dari tiga poin itu, ane berinisiatif untuk bertanya langsung sm beliau, mencari akun medsosnya dan alhamdulillah memang ada dan aktif ngepost . Hasilnya, kurang dari 24 jam pertanyaan ane sudah dijawab. BUMI MEMANG BULAT. Yes.. I do believe, ane percaya gan.. Karena memang tidak ada alasan untuk tidak percaya. Beliau adalah seorang musllim baik-baik yang berprestasi dan berpredikat baik, muslim yg menjalani kehidupan normal dan tidak aneh-aneh. Tidak ada salahnya untuk percaya. Itu saja sebenarnya sudah cukup untuk menutup pembahasan yang maha tidak penting ini pada kesimpulan akhir, bahwa bumi memang bulat.
Spoiler for "Jawabannya gan":

Tapi..

bakal lain cerita kalau Dr.Sheikh Muszaphar dianggap berbohong,terlibat konspirasi elit global, antek Yahudi,atau malah mungkin mempertanyakan keislaman beliau,dst. Naudzubillah!! Jawaban itu akan sia-sia saja. Tidak ada nilainya sama sekali.

Dan juga, andai satu hari si Fulan penganut Flat Earth itu punya kelebihan duit dan berencana terbang ke atas juga untuk memastikan, kemudian mendapati fakta bahwa bumi bulat, lalu ia menceritakan apa yang dia lihat, niscaya teman sesama Flat Earthnya tidak akan ada yang percaya. Ia akan dengan mudahnya dicap sebagai pembohong. Begitu aja terus seperti lingkaran setan.

Lantas kita mau percaya sama siapa, Jika saudara seiman saja tidak bisa kita percaya? Mau kembali ke teori-teori njlimet itu? Percayalah. Yang anda dapatkan hanyalah kekacauan pikiran. Kecuali basic ilmu anda memang dari sains jadi bisa paham,membandingkan, dan membuat pilihan.

Wallahu A’lam


Sumber : blog ane. Hasil pemikiran Sendiri gan. Data-data diambil dari wikipedia



ANE TAMBAHIN GAN.. Bagaimana cara membuktikan sendiri bumi bulat atau datar. Modalnya hanya jaringan internet dan photoshop aja untuk membuat garis lurus

Quote:


Diubah oleh amikamiya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 35
masih ada bahas kek gini ya gan, ane males mikir mau bulat mau datar, yang penting ibadah lancar
Diubah oleh kodhok5
kalo kaum FE mah ga bakal percaya dan menganggap semua itu cuma rekayasa, CGI dan konspirasi mamarika

dan mereka lebih percaya sama video2 di yutub emoticon-Najis (S)

makanya ane bilang
TIADA FLAT EARTH YANG TIDAK GOBLOK

itu sudah emoticon-Angkat Beer
lha iya masih aja mikir bumi datar, ane nyampe bingung sendiri emoticon-Bingung
Kalo gag percaya juga, mungkin penganut FE bisa patungan buat kirim 2 orang dari kalangan FE untuk ke luar angkasa
Kek gini masih banyak di perbincangkan yak, sudah jelas semua-nya toh, bairlah kaum FE masih dengan kepercayaan mereka sendiri emoticon-Big Grin
tuh astronot favorit gwe gan sis...

emang betul kok bumi ini sphere...

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Kalau di abad pertengahan ok lah hal ini jadi perdebatan, kalau jaman sekarang kan sdh jelas, teknologi nya ada, bingung ane
Teori2 yang sudah ber tahun tahun lamanya, dan teori yang hanya berjam jam saja... lebih percaya teori sebentar emoticon-Leh Uga

Dasar kaum tepos emoticon-Leh Uga bulat itu lebih ... emoticon-Betty
Mantap gan emoticon-Keep Posting Gan

Banyak FE yang bilang GE ga logis, ga masuk akal, pusing. Lebih masuk akal FE, gampang dll
Ya itu karena ente ga paham dengan ilmunya. 1 jam browsing di Internet beda dengan orang yang kuliah/belajar fisika, astronomi.

Jangan cuma pikir kita2 dibohongin NASA pikir juga ente dibohongin sama BossDarling pembuat video FE101.
Siapa dia emoticon-Bingung (S) punya ilmu apa dia di bidang Fisika dan Astronomi? Yang ada dia cuma translate, ngambil sumber dari luar FE luar terus dibuat versi Indonesianya.

Quote:


Diubah oleh F4thuRz
Di thread sebelah ane dicerca sama salah seorang penganut FE, udah kaya yg paling pinter sedunia aja tuh emoticon-Traveller


Makan tuh datar emoticon-Wkwkwk
Nah loh,

Nah loh, avatar TSnya cantik .........................emoticon-Ngacir

Quote:


link gan?
Bosen bahas kayak gini emoticon-Smilie
Dah jelas banget gan ini mah..
Klo masih gak percaya namanya orang bebal
yoi sesama umat harus saling percaya perkataan umat lainnya. wkwkwk padahal yg ngomong cuma manusia juga yg merupakan tempat segala khilaf dan godaan duniawi.
Tidak usah saling menghina dan mengejek pemikiran orang lain, kalian gak percaya ya sudah ga usah di hina dan di ejek, toh ga bakal merugikan kalian. Kaliam diamkan saja, mereka juga ga bakal ganggu atau kontak kalian kok. Nanti suatu saat ketika kalian mati juga kalian akan tahu sendiri tentang ciptaan tuhan. Peace emoticon-Smilie
* dalamnya lautan bisa di ukur, dalamnya hati org hanya dia dan tuhan yang tahu *
Diubah oleh Reindzdarkz
haha emoticon-Big Grin
disini ada, disana ada, bingung nonton yang mana emoticon-Bingung
Bosen lama2 bahas kayak gini..
Flat Earth lagi .... itu mah cita cita orang yang pengen jalan jalan ke bulan. biar diajak. mau diomongin apapun nggak bakal denger mereka mah.
Masih dibahas lagi rupanya
Sekalian Gemboked pejwan
Diubah oleh grepe.lovers
ente main ke pantai, pandangin lautas luas pasti agak cembung dikit bre emoticon-Cool
Halaman 1 dari 35


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di