CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[HOT Thread] Agan Sering ngerasa Lemes? Mungkin ini penyababnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b8e8b9dcd770e1128b456b/hot-thread-agan-sering-ngerasa-lemes-mungkin-ini-penyababnya

[HOT Thread] Agan Sering ngerasa Lemes? Mungkin ini penyababnya

7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

[HOT Thread] Agan Sering ngerasa Lemes? Mungkin ini penyababnya

Klikdokter.com – Anda pernah merasa lemas seharian? Bahkan sampai-sampai Anda tidak ada semangat sekali untuk beraktivitas. Jika demikian, sudah saatnya Anda menyimak artikel ini untuk penjelasan medisnya.

Pada umumnya, kondisi lemas dan lelah banyak dikaitkan oleh indikasi dari penyakit-penyakit. Namun sebelum lebih jauh berbicara soal potensi gejala penyakit, sebetulnya ada beberapa faktor lainnya yang bisa menyebabkan kenapa kita bisa lemas dan lelah seharian.
Berikut adalah beberapa penyebab kenapa badan kita terasa lemas dan lelah terus-terusan:


#1: Apa Yang Kita Makan
Mengkonsumsi kafein dan gula dapat menjadi bumerang bagi kesehatan. Pasalnya kafein dan gula justru dapat membuat Anda semakin lelah dan lemas-lemas. Tak luput pula, terdapat sederet risiko kesehatan lainnya yang ditimbulkan kafein dan gula.

Daripada mengkonsumsi gula dan kopi lebih baik Anda mengkonsumsi buah, sayur, dan protein. Dengan mengkonsumsi makanan sehat maka rasa lelah Anda dapat berkurang.

Dengan diet yang baik juga, resiko untuk terjadi obesitas berkurang, dimana obesitas menjadi kontributor besar sebagai penyebab kelelahan.

#2: Berapa Lama Anda Tidur
Kurang tidur menjadi salah satu penyebab kelelahan yang paling sering dikeluhkan oleh seseorang. Saat Anda kurang tidur lebih baik Anda menghindari kafein dan alkohol terutama beberapa jam sebelum tidur.

Atau bahkan terlalu banyak tidur juga dapat menyebabkan kelelahan dan lemas-lemas. Lama jam tidur paling ideal pada umumnya adalah 8 jam tidur dalam sehari, menyesuaikan usia dan kondisi biologis yang ada.

#3: Berapa Banyak Anda Olahraga
Bila Anda sering merasa lelah justru salah satu terapinya adalah dengan olahraga.

Olahraga yang Anda lakukan sebaiknya diakhiri 3 jam sebelum waktu tidur. Dengan rajin berolahraga justru dapat meningkatkan stamina.

Beberapa ahli menyarankan agar rutin berolahrga paling tidak 40 menit selama 4 hari dalam seminggu. Namun sebaliknya, olahraga berlebihan juga tidak baik. Hal yang paling ideal adalah mengatur secara bijaksana kebutuhan jam olahraga Anda dengan kemampuan usia tubuh yang ada.

#4: Anemia
Kondisi ini merupakan penyebab kelelahan yang paling sering terjadi.

Keadaan anemia sering dialami oleh wanita, terutama berkaitan dengn menstruasi yang berat.

BIla Anda mengalami hal ini, sebaiknya harus dipastikan dengan pemeriksaan darah. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang tinggi akan zat besi seperti daging dan sayuran hijau.

Jika kondisi lemas-lemas berlanjut, ada baiknya Anda mulai melakukan pemeriksaan ke dokter guna mencegah dan mengantisipasi potensi anemia yang sangat mungkin dapat muncul.

#5: Gangguan Tiroid
Kelebihan dan kekurangan hormon tiroid dapat menyebabkan kelelahan. Anda dapat dengan mudah menyingkirkan penyakit ini dengan pemeriksaan darah.

Kelenjar tiroid berbentuk kupu-kupu dan terletak di bagian bawah leher. Fungsi dari kelenjar ini adalah untuk memproduksi hormon tiroksin.

Selain itu kelenjar tiroid bertugas mengontrol tubuh dalam produksi hormon dan pembakaran energi yang akan membantu mengatur detak jantung, tekanan darah, serta suhu tubuh.

Fungsi kelenjar tiroid yang meningkat disebut dengan hipertiroid yang bisa menimbulkan rasa lelah, lemah, dan depresi.

Hipertiroid yang lama juga bisa menyebabkan kelainan jantung. Denyut jantung menjadi lebih cepat.

#6: Depresi
Bila Anda merasa lelah dan disertai dengan kesedihan, hilangnya nafsu makan serta Anda tidak dapat merasakan kegembiraan maka kemungkinan besar Anda menderita keadaan depresi. Bila keadaan ini muncul memang sebaiknya Anda melakukan konsultasi ke dokter.

Selain lemas dan kelelahan, depresi juga memiliki ancaman kepada aspek kesehatan tubuh lainnya, antara lain kebotakan rambut, kesehatan kulit, bahkan memicu penyakit degeneratif lainnya yang berbahaya seperti: hipertensi, diabetes, kolesterol buruk, jantung bahkan stroke.

#7: Kelainan Pada Jantung
Kelelahan dapat menjadi suatu pertanda penyakit jantung terutama pada wanita. Apabila Anda merasakan gangguan dalam melakukan olahraga atau merasa semakin buruk setelah berolahraga dapat menunjukkan kemungkinan adanya kelainan pda jantung. Coba segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

Namun memang hal yang paling penting dalam mengatasi kelelahan adalah dengan mengatasi 3 hal yang paling utama yaitu pola tidur, diet dan olahraga.

Nah itu tadi penyebab agan sering merasa lemas.emoticon-Wow
emoticon-Toast
Untuk sumbernya ada di sini
Halaman 1 dari 2
gwe mah sll seger buger mamen [HOT Thread] Agan Sering ngerasa Lemes? Mungkin ini penyababnya

yg penting jan kurang tidur mamen [HOT Thread] Agan Sering ngerasa Lemes? Mungkin ini penyababnya

begadang tuh ga bae mamen [HOT Thread] Agan Sering ngerasa Lemes? Mungkin ini penyababnya

tuh kata orang orang mamen [HOT Thread] Agan Sering ngerasa Lemes? Mungkin ini penyababnya

Tp JONES di bwah ane sering lemas di bagian dengkul karena kebanyakan olag raga 5 jari :jones
buset dah, ngeklaim HaTe di trit ndri.. emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
btw, ane lelah saat kalah dan tak tahu arah. emoticon-Malu
edit: atas ane ngapain tuh yah, ane pgn counter-attack takut kualat. emoticon-Ngakak
Diubah oleh luthfiyedu20
ane biasany pling lemes pas malem jumat bre, ap ya penyebabnya emoticon-No Hope
kebanyakan coli
sering nongton VOKEP emoticon-Leh Uga
lagi galau biasa nya bawaan nya lemes
anjay hot thread dia kata emoticon-Leh Uga
njirr, udah ada tag HT aja ... emoticon-Leh Uga
emoticon-Travellerl
Quote:


Quote:


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Salaman dulu ama suhu
Diubah oleh Can354dra
Kalo udah gangguan tiroid udah ga bisa diapa2in ya gan?
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
anemia sih biasanya yang sering dialami orang
Kurang olahraga bisa bikin lemes loh bro bukan karna kgak makan aja bro
Thanks infonya gan.... emoticon-Jempol
ane biasanya kelelahan setelah mengeksekusi cwe ane
emoticon-Leh Uga
Atas ane semua kang colay semua emoticon-Cool
Kafein pada biji kopi murni itu justru bagus gan kalau dikonsumsi secara porsi sedikit misalkan secangkir kopi sehari emoticon-coffee
Quote:


Apalagi kalau sampe 2-3 ronde emoticon-Leh Uga

Sekalian gembok ya bray,
Yang lemes, letih, lesu silahkan beli jamu kuat di sebelah emoticon-Ngakak
Diubah oleh adisejati
ane lemes liat mantan jalan sama gebetan baru gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di