bogel29Avatar border
TS
bogel29
Saldo di rekening mandiri ke auto debet secara tidak jelas
Saya adalah nasabah bank mandiri dengan no rekening 1180006145972. Pada tanggal 15-02-2017 terjadi pendebetan sejumlah 2.000.000 dan 2.500.000 pada rekening saya, yang sampai dengan surat pembaca saya tulis ini sekarang ini masih belum mendapatkan kejelasan dari pihak mandiri siapa yang melakukan auto debet.

Awal mula saya mengetahui saldo saya berkurang yaitu pada tanggal 20-02-2017 pada saat setelah saya melakukan transfer ke rekening BCA melalui rekening mandiri saya ini. Setelah saya melakukan transfer saya cek sisa saldo di rekening saya terjadi kejanggalan karena sisa saldo tidak sesuai dengan sisa saldo yang seharusnya setelah saya melakukan transfer. Pada saat itu juga saya telpon ke MANDIRI CALL bahwa benar setelah di cek ada pendebetan di rekening saya pada tgl 15-02-2017 sejumlah 4.5jt tetapi dari pihak MANDIRI CALL tidak bisa mengetahui siapa yang melakukan pendebetan dengan alasan keterbatasan akses. Mereka hanya dapat memberi tahu bahwa di indikasikan AUTO DEBET bukan penarikan melalui mesin ATM atau Pembelanjaan dan saya di sarankan untuk ke cabang mandiri terdekat untuk tahu lebih detailnya.

Pada tanggal 21-02-2017 saya datang ke cabang mandiri duta merlin, sesuai dengan saran dari MANDIRI CALL untuk mendatangi cabang mandiri terdekat dan singkatnya mereka meminta waktu 3 hari untuk mendapatkan jawaban dari pusat. Singkat cerita pada tanggal 23-02-2017 saya ada telpon ke cabang mandiri duta merlin untuk menanyakan perkembangannya. Pada saat saya telpon pertama untuk mencari CS yang melayani saya pada waktu itu yang bernama bapak Lodwig yang mengangkat telpon berbicara yang bersangkutan lagi istirahat makan dan saya disuruh untuk menghubungi kembali, setelah itu saya menelpon lagi untuk mencari yang bersangkutan pengangkat telpon sedang berada di kamar mandi nanti akan di sampaikan untuk menghubungi saya. Saya menunggu sampai dengan jam 17.00 tidak ada telpon balik ke saya seperti yang di janjikan si penerima telpon.
Pas pada tanggal 24-02-2017 sesuai janji dari CS yang meminta waktu 3 hari saya masih belum mendapatkan kabar dan akhirnya saya memutuskan untuk mendatangi bank mandiri cabang duta merlin kembali untuk menanyakan jawabannya. Saya bertemu dengan CS yang melayani saya pada saat saya melapor pada waktu itu dan saya bertanya apakah pesan saya di sampaikan bahwa saya menelpon kemarin? CS tersebut menjawab iya disampaikan,pak. saya bertanya kembali kenapa bapak tidak menelpon balik saya. CS tersebut menjawab saya bingung pak mesti ngomong apa karena belum mendapat jawaban dari pusat. Menurut saya dari jawaban CS ini sudah tidak profesional sekali seharusnya walaupun gimana kondisinya harus tetap menelpon saya kembali untuk memberi tahu kondisi yang terjadi dan pada hari itu juga CS tersebut berkata belum mendapatkan jawaban.
Dan pada hari itu juga saya memutuskan untuk pindah ke bank mandiri cabang tempat saya membuka rekening di Daan Mogot disitu saya dilayani oleh CS yang bernama anisa dan saya ceritakan apa yang terjadi serta saya memberi tahu juga bahwa saya sudah melakukan pengaduan juga sebelumya ke cabang Duta Merlin tetapi tidak mendapatkan jawaban serta pelayanan yang memuaskan.

Di cabang Daan Mogot tersebut CS membantu saya untuk mengurus ulang keluhan saya tersebut dan saya menerima bukti pelaporan saya tidak seperti pada saat di Duta Merlin saya tidak mendapatkan bukti apa-apa. Dan CS tersebut sama minta waktu 3hari untuk membantu saya dalam pengecekan.

pada tanggal 27-02-2017 saya di info oleh CS Daan Mogot bahwa dia sudah mendapatkan jawaban dari kantor pusat hanya CS tersebut diberi tahu ID yang melakukan pendebetan tersebut saja dan CS tersebut berkata akan mencoba email ybs dan akan memberikan saya informasi setelah mendapat jawaban.

Pada hari ini tanggal 28-02-2017 saya tanyakan kembali ke CS Daan Mogot apakah sudah ada jawaban? dan CS tersebut menjawab belum. Dan pada hari ini juga CS dari cabang Duta Merlin ada menghubungi saya bahwa dia mendapat info dari pusat bahwa auto debet itu terjadi karena pada saat tanggal 07-02-2017 saya ada melakukan tarikan tunai tetapi tidak terdebet ke sistem. Saya semakin bertanya-tanya koq aneh pada saat tanggal 07-02-2017 saya ada melakukan penarikan di atm sebesar 10jt (maksimal penarikan kartu gold mandiri dalam sehari) dan berhasil, saya semakin bertanya-tanya jika terjadi pendebetan yang gagal masuk berarti total tarikan saya sebesar 14.5jt sedangkan maksimalnya saja hanya 10jt dan CS Duta Merlin tersebut kembali bingung dan dia berkata seharusnya memang tidak mungkin. Dan CS tersebut berkata sudah mendapatkan no tlp orang pusat tetapi di tlp bolak balik tidak pernah di angkat dan akhirnya dia hanya berkata nanti kalau sudah ada perkembangan lagi akan saya kabarin,pak.

Saya jadi bingung sesusah inikah mengetahui siapa yang mendebet rekening saya? dan sesusah inikah kantor cabang menghubungi kantor pusat? Dan pada saat surat ini saya buat saya hanya berharap saldo di rekening saya yang hilang tidak jelas sampai dengan sekarang saya hanya mengharapkan untuk dana tersebut dapat kembali.

Saya berharap surat pembaca ini bisa sampai ke pihak Bank Mandiri Pusat.
0
47.5K
48
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan