alexa-tracking

MEKATRONIKA ATAU INFORMATIKA ???

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ab0c29529a45677e8b4570/mekatronika-atau-informatika
Inspiratif 
MEKATRONIKA ATAU INFORMATIKA ???
Hai gan, saya mau nanya nih(?) ,saya kan sekarang duduk di kelas 3 smk, jurusan sekarng TJA (teknik jaringan akses) nah yg jadi permasalahan karna jurusan smk ini termasuk jurusan baru di indonesia jadinya saya bingng selanjutnya mau ambil apa ya(?)

saya mau nanyain bagi yg tau informasi, anak kuliahan atau udah lulusan, kira kira bagusan mana antar Teknik Mekatronika D4 atau Teknik Informatika D3 ?? saya daerah Batam nih, tolong bantu informasi nya ya agan agan hehe,makasihh!

Ikut nimbrung gan 😁

Bingung juga mau ngambil informatika atau mekatronika
Kalo orientasinya jadi pekerja, mending ambil D3 TI, karna D4 Mekatron itu jarang diperlukan..D4 berbeda statusnya dengan S1 kalo didunia kerja. Kecuali mekatron nya D3 atau S1, ya lebih baik ambil ini.
Untuk teknik, hindari D4 deh... pilihannya kalo gak D3 ya S1, udah.
kalo ane sendiri ,ane mahasiswa mekatronika s1 ya gan , ane saranin mending ente ambil yang teknik informatika d3 gan , karena ente kan dari jaringan akses ntuh , nah informatika tuh nyambung sama jurusan ente di smk gan , kalo mekatronika ntuh dah beda jalur ama jurusan smk ente gan . emoticon-Wink
Buat jurusan mekatronika, coba di SGU aja gan. Bagus, kerjasama dengan pihak Jerman.
Daripada kuliah di Jerman. Universitas Swasta di Jakarta, Indonesia, gan.

www.sgu.ac.id