alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
MEKATRONIKA ATAU INFORMATIKA ???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ab0c29529a45677e8b4570/mekatronika-atau-informatika

MEKATRONIKA ATAU INFORMATIKA ???

Hai gan, saya mau nanya nih(?) ,saya kan sekarang duduk di kelas 3 smk, jurusan sekarng TJA (teknik jaringan akses) nah yg jadi permasalahan karna jurusan smk ini termasuk jurusan baru di indonesia jadinya saya bingng selanjutnya mau ambil apa ya(?)

saya mau nanyain bagi yg tau informasi, anak kuliahan atau udah lulusan, kira kira bagusan mana antar Teknik Mekatronika D4 atau Teknik Informatika D3 ?? saya daerah Batam nih, tolong bantu informasi nya ya agan agan hehe,makasihh!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ikut nimbrung gan 😁

Bingung juga mau ngambil informatika atau mekatronika
Kalo orientasinya jadi pekerja, mending ambil D3 TI, karna D4 Mekatron itu jarang diperlukan..D4 berbeda statusnya dengan S1 kalo didunia kerja. Kecuali mekatron nya D3 atau S1, ya lebih baik ambil ini.
Untuk teknik, hindari D4 deh... pilihannya kalo gak D3 ya S1, udah.
kalo ane sendiri ,ane mahasiswa mekatronika s1 ya gan , ane saranin mending ente ambil yang teknik informatika d3 gan , karena ente kan dari jaringan akses ntuh , nah informatika tuh nyambung sama jurusan ente di smk gan , kalo mekatronika ntuh dah beda jalur ama jurusan smk ente gan . emoticon-Wink
Diubah oleh hamura.co


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di