alexa-tracking

Yuk Kenali Gejala Penyakit Jantung Sejak Usia Dini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aaa43e1a997598078b4567/yuk-kenali-gejala-penyakit-jantung-sejak-usia-dini
Yuk Kenali Gejala Penyakit Jantung Sejak Usia Dini
Quote:Serangan jantung bisa menghampiri kapan saja dan pada siapa saja. Tak jarang, serangan tiba-tiba dapat terjadi saat tidur, terutama dini hari, karena dini hari menjelang bangun itu tensi naik meningkat. Itu menyebabkan kemudahan serangan jantung,

Yuk Kenali Gejala Penyakit Jantung Sejak Usia Dini

Dilansir dari Kompas.com, beberapa gejala penyakit jantung dapat dikenali sejak usia dini. Nah, berikut ini beberapa contoh yang bisa kamu simak,


Quote:1. Nyeri dada

Nyeri dada biasanya menjadi penanda serangan jantung. Tak seperti nyeri dada biasa, gejala sakit jantung yang satu ini cenderung membuat penderitanya hingga harus membungkukkan badan karena rasa nyeri.

Penderita tekanan darah tinggi juga memiliki resiko terkena serangan jantung. Stress juga disebutkan dapat memicu naiknya tekanan darah dan berimbas pada serangan jantung.


Quote:2. Sesak Nafas

Gejala ini kerap menghampiri seseorang yang memiliki indikasi serangan jantung. Sesak nafas biasanya dipicu karena pembuluh darah yang terhimpit.

Bila Toppers mengalami gejala tersebut, tidak ada salahnya langsung memeriksakan diri ke dokter.
meredakan sakit kepala tanpa obat - kompres dengan es batu



Quote:3. Keringat dingin

Tangan dan kaki berkeringat sering dianggap pertanda sakit jantung. Meski terkadang keringat dingin juga bisa muncul secara alami saat keadaan panik.

Namun, sebaiknya jangan menganggap remeh keringat dingin begitu saja. Perhatikan gejala tersebut khususnya bila disertai mual dan pusing. Bila kamu dalam kondisi kurang enak badan, segeralah periksa ke dokter.
4. Nyeri menyebar ke bahu, leher serta rahang dan lengan

Setelah gangguan berupa nyeri di dada di sebelah kiri terjadi, biasanya gejala serangan jantung akan melebar ke bahu, leher serta lengan bagian kiri. Dada akan merasa seperti ditekan dan diremas hingga terasa berat dalam rongga dada.

Hal ini terjadi biasanya karena aliran darah ke otot jantung yang terhambat. Ketidaknyamanan di dada tersebut biasanya akan berlangsung cukup lama dan tidak menutup kemungkinan terjadi saat kamu sedang istirahat ataupun tidur.



Quote:Nah, beberapa gejala diatas bisa kalian perhatikan sejak usia muda. Mengingat sakit jantung merupakan penyakit serius serta bisa terjadi kapan saja dan dapat menyerang siapa saja, ada baiknya pola makan dan gaya hidup juga diperhatikan.

Selagi masih muda, biasakan olahraga secara teratur dan mengatur pola makan. Olahraga juga bisa dilakukan dengan mudah misalnya joging, lari hingga yoga. Bahkan, bermodalkan sepatu dan baju olahraga saja, jenis olahraga seperti itu dapat dilakukan dengan mudah. Dengan pola hidup sehat, sirkulasi darah dapat lebih lancar sehingga kesehatan tubuh dapat lebih terjaga.


=
Gak semua nyeri dada itu sakit jantung loh, gan.

Ane pernah nyeri dada sakit banget.. Ternyata itu asam lambung yang naek alias magh.
Nyeri dada di sakit jantung tuh ga jelas posisinya, cuma yang emang di sekitaran dada sebelah kiri.

Oh ya,
Jangan banyak ngerokok sama banyakin olah raga yang penting..

Sisanya atur pola makan.

Btw, keren tritnya, gan..
emoticon-Jempol
sip dah bree
buat jaga2 juga nih
ayo hidup sehat
waduh, kasian jantung nya sakit ... emoticon-Berduka (S)
Horor juga yah
sehat emang tidak sakit gan
Quote:Original Posted By endru1369
Gak semua nyeri dada itu sakit jantung loh, gan.

Ane pernah nyeri dada sakit banget.. Ternyata itu asam lambung yang naek alias magh.
Nyeri dada di sakit jantung tuh ga jelas posisinya, cuma yang emang di sekitaran dada sebelah kiri.

Oh ya,
Jangan banyak ngerokok sama banyakin olah raga yang penting..

Sisanya atur pola makan.

Btw, keren tritnya, gan..
emoticon-Jempol

Bener kata agan satu ini. Ane penderita maag, kalau lagi naik asam lambungnya sering merasa sesak dada ane.
Quote:Original Posted By endru1369
Gak semua nyeri dada itu sakit jantung loh, gan.

Ane pernah nyeri dada sakit banget.. Ternyata itu asam lambung yang naek alias magh.
Nyeri dada di sakit jantung tuh ga jelas posisinya, cuma yang emang di sekitaran dada sebelah kiri.

Oh ya,
Jangan banyak ngerokok sama banyakin olah raga yang penting..

Sisanya atur pola makan.

Btw, keren tritnya, gan..
emoticon-Jempol


sip gan mantap emoticon-Wow
Olah raga teratur gan mangkanye 🍻
Makasih ya Infonya gan..
Ternyata klo nyeri disertai kringet dingin n nyebar ke bahu + leher, kudu hati2 yah..
Kurangin Begadang, rokok, dan makan enak (kolesterol) yah
emoticon-2 Jempol
ane pernah. bokap sakit jantung, trus dirumah sakit katanya "masuk angin". mungkin dia cm berpatok sama ciri minim ky tulisan ts kali ya.
tapi cuma skdar cerita ko, nice trit emoticon-Jempol
info nya cukup jelas. cek up dulu ahhhh
Waduh Si Pompa darah ngeri juga kalo udh sakit emoticon-Takut (S)
Seram emoticon-Takut (S)
Thank bro berita nya bagus nih soal nya suka tiba tiba sesak nafas nih
alhamdulialah ane ga ada gejela gejala tersebut dan semoga ga terkena serangan jantung
tangan ane kadang berkeringat gan emoticon-Takut (S)
Mksh infonya gan, alhmdulilah gejala2 nya gada di ane emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By vinfeuntes
Mksh infonya gan, alhmdulilah gejala2 nya gada di ane emoticon-Smilie

tetap sehat bree
Ntspd