alexa-tracking

Ahok Bangun Rusunawa untuk Warga DKI, Berapa Bayar Sewanya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa862ade2cf2381f8b45c3/ahok-bangun-rusunawa-untuk-warga-dki-berapa-bayar-sewanya
Ahok Bangun Rusunawa untuk Warga DKI, Berapa Bayar Sewanya?
Ahok Bangun Rusunawa untuk Warga DKI, Berapa Bayar Sewanya?

Jakarta - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menawarkan solusi bagi masyarakat Jakarta yang membutuhkan tempat tinggal. Pasangan ini membagi 4 segmen pemecahan masalah hunian bagi warga ibu kota.

Salah satu yang menjadi fokus program pasangan nomor urut 1 adalah warga DKI yang direlokasi dan mereka yang penghasilannya sangat minim sekitar Rp 3 juta/bulan.

"Kalau untuk orang dengan gaji Rp 3 juta, kita bangun 1 rusun, bisa 36 meter persegi," kata Basuki alias Ahok di Balai Kota beberapa waktu lalu.

Ahok telah menghitung bahwa untuk membangun 1 unit rumah susun itu bisa seharga Rp 200 juta-250 juta. Namun Ahok tak akan menjualnya melainkan menyewakannya alias dengan skema Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa)

Meski berjudul sewa, sambung Ahok, sebenarnya masyarakat yang menghuni rusun hanya akan dibebankan biaya sebesar Rp 5 ribu- Rp 15 ribu/hari saja. Biaya itu dibayarkan untuk biaya pemeliharaan dan kebersihan.

"Hanya bayar Rp 5 ribu - Rp 15 ribu," tegas dia.

Selain itu, dengan mempertimbangkan daya beli masyarakat berpenghasilan rendah yang berkisar Rp 3 juta ke bawah, penghuni rusun akan diberikan fasilitas penunjang dari mulai transportasi Trans Jakarta gratis hingga layanan kesehatan.

"Kami mau buat satu model yang kami subsidi habis, (subsidi diberikan) 80% lebih. Di situ anaknya (anak penghuni rusun) dapat KJP (Kartu Jakarta Pintar), naik bus gratis, ada dokter macam-macam," tutur Ahok.

Dengan cara ini, gaji atau upah penghuni rusun bisa dihemat sangat besar, sehingga nantinya mereka bisa membeli rumah yang lebih layak dengan kemampuannya sendiri. (dna/hns)


https://m.detik.com/finance/properti...-bayar-sewanya

Itu penulisnya typo kyknya..kok pasangan nomor urut 1 emoticon-Bingung


Tujuan akhir sama, biar hemat nanti bs beli rumah sendiri

emoticon-Cool
Semoga eks pendukung agus dukung ahok
Lagi butuh banget tambahan suara nih
emoticon-Cool
Quote:


Mai yg dp 0 %?
KASKUS Ads
Nah bagi warga dki yg berpenghasilan 2 sampe 3 digit harusnya dapat apartemen 3 kamar donk
Masak yg golongan motor kriditan aja yg ditalangin, diskriminasi ekonomi nih ente koh ..
Quote:


ga boleh d manjain gan....

Ahok Bangun Rusunawa untuk Warga DKI, Berapa Bayar Sewanya?
Quote:


Ga perlu,, kebetulan rumah udah tiga, cukup lah
emoticon-Cool
Quote:


Mending Program anies emoticon-Mad

DP 0%,
eh bukan tapi DP 0 Rupiah,
eh bukan tapi DP tapi nyicil,
eh bukan pokonya tanpa DP
ringan pokonya ringan !!! emoticon-Marah

emang ahok doank duit segitu cuma tinggal rusun emoticon-Mad
progam anis juga bisa saja 5-15ribu cukup ringan kan




















cuma butuh 90tahun cicilan emoticon-Leh Uga
nyicil uang sewa 300rb/bulan aja mereka udah ngos2an, si anus eh anies malah mau suruh nyicil 800ribu/bulan?
ngimpiii emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Ga percaya
Quote:


Bodo amat
emoticon-Cool
Quote:


program nya untuk yg penghasilan rendah, tapi target nya yg penghasilan menengah gan

ente aja yg gk paham..ckck

emoticon-Cool
Quote:


Parah lo ngibul
Ga ngibul
emoticon-Cool
Quote:


Ga ngibul
emoticon-Cool
Dah..
Mo milih anis juga hak warga
Ngak usah dipaksa

Biar aja
Mereka juga yg kelak merasakannya..

Bakal jadi miskin se miskin2nya sambil natap taupig makan lobster
asal jgn di brikan uang mentahemoticon-Leh Uga
rumah yang lama di gusur suruh pindah ke sini yang bayar tiap bulannya emoticon-Cool eh kebetulan yang di gusur orang yang ga punya repot dah tiap bulan harus bayar rumah makan aja pas pas an emoticon-Leh Uga
Quote:


faktanya begitu...

jakarta keras bro

emoticon-Cool
lehuga nih ide ahok
Di daerah gua kontrakan seuprit haramjadah aja ud gope blom listrik air.. Beruntungnya jadi warga DKI...