alexa-tracking

Dahnil: Buzzer Alias Tuyul Sosmed Pekerjaan Haram

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58aa578aa2c06e1f3d8b456a/dahnil-buzzer-alias-tuyul-sosmed-pekerjaan-haram
Dahnil: Buzzer Alias Tuyul Sosmed Pekerjaan Haram
Quote:Dahnil: Buzzer Alias Tuyul Sosmed Pekerjaan Haram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruang publik di Indonesia, terutama media sosial, belakangan ini dipenuhi oleh keberadaan buzzer. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, mereka sangat lihai mengelola fitnah dan kebohongan sebagai isu publik. Terlebih dalam momentum politik seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 ini.

"Para tuyul modern ini sangat bersemangat mengotori ruang publik dengan fitnah dan pembodohan," ujarnya, Senin (20/2).

Buzzer, kata Dahnil, adalah sekelompok orang yang dibayar untuk kepentingan politik tertentu dengan tugas membuat dan menyebar fitnah untuk menjatuhkan lawan politik. Dia menyebut dalam perspektif Islam, mencari-cari kesalahan orang lain dan menggunjingkannya adalah perbuatan keji yang diumpamakan dengan memakan bangai saudara sendiri (Alquran Suarah Al Hujurat ayat 12). Bahkan, perilaku fitnah disebut lebih keji dari pembunuhan (Alquran Surah Al Barqarah ayat 191).

"Sayangnya, perilaku menyebar fitnah dan pembodohan ini justru dijadikan profesi untuk mencari nafkah oleh sebagian orang. Harta yang didapat dari perbuatan terlarang (menebar fitnah) jelas keharamannya," kata dia.

Dahnil mengatakan, Alquran melarang tegas untuk memproduksi dan menyebar fitnah. "Bahkan jika fitnah tersebut sudah sangat merugikan kepetingan umat, kita diperintahkan memeranginya," ujarnya. Hal ini sesuai dengan yang terkandung dalam Alquran Surah Al Baqarah ayat 193, yang berbunyi "Dan perangilah mereka itu sehingga tidak ada fitnah lagi dan ketaatan itu semata-mata kepada Allah".

http://nasional.republika.co.id/beri...ekerjaan-haram


namanya jg kerja ya bung.. emoticon-Cool
Buzzer mah ada dimana2 dari pihak manapun
ini tuyul na emoticon-Stick Out Tongue
Dahnil: Buzzer Alias Tuyul Sosmed Pekerjaan Haram
gpp hoax/fitnah. dosanya dah ditebus
kek situ sanggup ngasi kerjaan aja
Quote:Original Posted By korlap112
Nih yg nyebarin
Udah ilang ditelan bumi setelah ketahuan.

Dahnil: Buzzer Alias Tuyul Sosmed Pekerjaan Haram


Dahnil: Buzzer Alias Tuyul Sosmed Pekerjaan Haram
Ngaaam ngoook

Nasbung nastak mana ngerti haram atau ngak..yg penting demiiii nasiiiiiii perut buncit
nastaik kasian makan duit haram
Quote:Original Posted By khoiruldog
Dahnil: Buzzer Alias Tuyul Sosmed Pekerjaan Haram


Quote:Original Posted By stylush
nastaik kasian makan duit haram


Yang di atas itu masuk kategori nastak?
tuyul modern = netuyul emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By purefied
Ngaaam ngoook

Nasbung nastak mana ngerti haram atau ngak..yg penting demiiii nasiiiiiii perut buncit


ane quote yang enih aja...emang be 2 sama tuh.
tergantung kategori nya kalo menjilat kayaknya ga haram emoticon-Ngakak
Nasbung ilmu cetek yang suka ngaku cyber army.. emoticon-Ngakak
sama sama buzzer aje pake teriak teriak haram.


bedanya tuh cuma buzzer konvensional atau buzzer syariah. yang satu berbunga dan yang satu bagi hasil. sama saja nggak ada yang beda emoticon-Big Grin
bujel mana yg ente maksud?
Quote:Buzzer, kata Dahnil, adalah sekelompok orang yang dibayar untuk kepentingan politik tertentu dengan tugas membuat dan menyebar fitnah untuk menjatuhkan lawan politik.
SALAH ini sebenarnya. Buzzer itu juru kampanye/iklan online. Kontennya bisa fitnah bisa bukan.

Sama kedudukannya sama buzzer produk. Kalo buzzer kaefci heboh tentang menu baru kaefci atau promo tinta pilkada itu sah-sah aja tapi buzzer kaefci nggak boleh fitnah kalo ada kecoa di dapur teksas ciken.
Nasbung goblok dikatain tuyul.. emoticon-Big Grin
tuyul temen mahok udah dapet 30M ama data ektp.. loe dapet apa bro? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Jadi penasaran sma buzzer2nya, bayaran nya brp emg sampe semangat gt ya.
Btw buzzer yg mane ya?
Nastak apa Nasbung nih?
emoticon-Ngakak
lah kalo buzzer alias tuyul sosmed lulusan 212 411 69 firzahots masuk haram juga? wah kasihan udah capek capek aksi, trus lulus jadi saiberarmi lilahitangala eh malah dikata haram :cih




gembok dulu pejwannya, mau lihat penampakan tuyul-tuyul onlen silahkan ke pej sebelah ->
:nyantai