- Beranda
- Komunitas
- News
- Dunia Kerja & Profesi
Peran anak socmed di perusahaan, penting gak sih?


TS
miftamiftah
Peran anak socmed di perusahaan, penting gak sih?
Kalo kita liat sekarang, social media itu bukan cuma untuk personal consumption aja, dengan berbagai jenis platform socmed yang ada, banyaknya juga dari mereka yang menawarkan jasa for business, seperti contoh Instagram for Business, Facebook for Business, Twitter for Business dan masih banyak lagi. Dari sini kita tau kalau apapun bisnis yang dimiliki mulai dari usaha kecil-kecilan sampai big corporate, social media memiliki fungsi dan tujuan yang sama yaitu bertransformasi ke dunia digital agar brand dan produk bisa dikenal luas oleh banyak pengguna internet.
Lalu apa siy hal-hal yang harus diperhatikan ketika agan menjadi seorang socmed specialist di sebuah perusahaan?
1. Content harga mati! Content yang rapi dengan kualitas image/video/tulisan yg baik, penyampaian yg sederhana dan menarik perhatian adalah kunci utama dalam mempersiapkan content. Kenali dan pahami setiap jenis socmed yang ada dan cari strategi yang tepat untuk memaksimalkan setiap content yang akan dipublish.
2. Performance marketing! Melihat seberapa jauh content agan tersampaikan kepada netizen perlu di monitor. Kita semua pasti pengin seberapa banyak performance engagement dari setiap channel socmed. Reach, impression followers, dan semua aktivitas socmed perlu diperhatikan performanaya agar tetap konsisten dengan tujuan yang ingin dicapai
3. Build Community! Membangun komunitas melalui socmed sekarang bukan hal yang asing. Contohnya ada beberapa company yang memiliki multiple account demi membedakan produksi contentnya. Dengan membangun community, anda seperti diberikan advertising gratis karena secara tidak langsung, anda membuat para netizen mempercayai anda dan menjadi influencer atau ambassador brand anda. Meyediakan forum diskusi juga mempererat komunikasi antara business anda dengan followers anda
4. Lebih intimate dengan email! Email merupakan salah satu social media channel yang bisa digunakan untuk berinteraksi lebih dekat dengan pelanggan bisnis agan. Beberapa orang menganggap email newsletter itu spam, mengingat email juga menjadi salah satu komunikasi professional seseorang. Tapi siapa sangka kalau email justru berhasil dalam meningkatkan promosi marketing bisnis agan, banyak dari mereka menganggap email marketing lebih personal, dengan isi content yang lebih individual seperti langsung menyebutkan nama anda, informasi yang lebih lengkap dan relevan, memberikan direct link serta memastikan pelanggan tidak ketinggalan dengan update terbaru mengenai bisnis anda.
Untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, peran dan tugas seorang socmed specialist tentu bukanlah hal yang mudah. Selain semua hal diatas, tanggung jawab dalam menyampaikan bisnis dan brand sebuah perusahaan haruslah hati-hati agar tidak memberikan informasi yang salah atau sampai menyinggung pihak lain. Socmed specialist menjadi salah satu posisi krusial ketika sebuah company mulai melakukan teknik marketing secara online.
Bagi agan yang ingin meningkatkan potensi skillnya di bidang socmed, atau merasa masih banyak yang perlu dipelajari lagi mengenai dunia socmed, content, performance dan email marketing. Agan bisa gabung ke event Yacademy berjudul Social Media Bootcamp, yang bakal ngebahas A-Z tentang dunia socmed dari speaker-speaker yang telah berpengalaman dari Ydigital dan Bukalapak
"Social Media Bootcamp"
Thursday - Friday, 23-24 February 2017
9 AM - 5 PM @ Hotel Ibis Slipi Jakarta
RSVP: cs@y.academy / 0812-8074-0245 (WA/Call)
SEAT TERBATAS

Lalu apa siy hal-hal yang harus diperhatikan ketika agan menjadi seorang socmed specialist di sebuah perusahaan?
1. Content harga mati! Content yang rapi dengan kualitas image/video/tulisan yg baik, penyampaian yg sederhana dan menarik perhatian adalah kunci utama dalam mempersiapkan content. Kenali dan pahami setiap jenis socmed yang ada dan cari strategi yang tepat untuk memaksimalkan setiap content yang akan dipublish.
2. Performance marketing! Melihat seberapa jauh content agan tersampaikan kepada netizen perlu di monitor. Kita semua pasti pengin seberapa banyak performance engagement dari setiap channel socmed. Reach, impression followers, dan semua aktivitas socmed perlu diperhatikan performanaya agar tetap konsisten dengan tujuan yang ingin dicapai
3. Build Community! Membangun komunitas melalui socmed sekarang bukan hal yang asing. Contohnya ada beberapa company yang memiliki multiple account demi membedakan produksi contentnya. Dengan membangun community, anda seperti diberikan advertising gratis karena secara tidak langsung, anda membuat para netizen mempercayai anda dan menjadi influencer atau ambassador brand anda. Meyediakan forum diskusi juga mempererat komunikasi antara business anda dengan followers anda
4. Lebih intimate dengan email! Email merupakan salah satu social media channel yang bisa digunakan untuk berinteraksi lebih dekat dengan pelanggan bisnis agan. Beberapa orang menganggap email newsletter itu spam, mengingat email juga menjadi salah satu komunikasi professional seseorang. Tapi siapa sangka kalau email justru berhasil dalam meningkatkan promosi marketing bisnis agan, banyak dari mereka menganggap email marketing lebih personal, dengan isi content yang lebih individual seperti langsung menyebutkan nama anda, informasi yang lebih lengkap dan relevan, memberikan direct link serta memastikan pelanggan tidak ketinggalan dengan update terbaru mengenai bisnis anda.
Untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik, peran dan tugas seorang socmed specialist tentu bukanlah hal yang mudah. Selain semua hal diatas, tanggung jawab dalam menyampaikan bisnis dan brand sebuah perusahaan haruslah hati-hati agar tidak memberikan informasi yang salah atau sampai menyinggung pihak lain. Socmed specialist menjadi salah satu posisi krusial ketika sebuah company mulai melakukan teknik marketing secara online.
Bagi agan yang ingin meningkatkan potensi skillnya di bidang socmed, atau merasa masih banyak yang perlu dipelajari lagi mengenai dunia socmed, content, performance dan email marketing. Agan bisa gabung ke event Yacademy berjudul Social Media Bootcamp, yang bakal ngebahas A-Z tentang dunia socmed dari speaker-speaker yang telah berpengalaman dari Ydigital dan Bukalapak
"Social Media Bootcamp"
Thursday - Friday, 23-24 February 2017
9 AM - 5 PM @ Hotel Ibis Slipi Jakarta
RSVP: cs@y.academy / 0812-8074-0245 (WA/Call)
SEAT TERBATAS

0
431
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan