alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894862ddad7704a318b456f/temui-jokowi-pb-pmii-singgung-kondisi-bangsa-yang-cukup-panas
Temui Jokowi, PB PMII Singgung Kondisi Bangsa yang Cukup Panas
Temui Jokowi, PB PMII Singgung Kondisi Bangsa yang Cukup Panas

Jakarta - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan itu membahas beberapa isu terkini yang terjadi di Indonesia.

Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan undangan Kongres ke-19 PB PMII yang akan dilaksanakan pada 2 Mei 2017 di Palu, Sulawesi Tengah. PB PMII berharap Jokowi mau membuka kongres tersebut.

"Dan alhamdulillah, Bapak Presiden berkenan untuk membuka acara itu," kata Aminuddin usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/2/2017).
Selain itu, lanjut Aminuddin, PB PMII juga melakukan diskusi singkat dengan Jokowi. Hal yang dibahas yakni soal kebangsaan dan umat.

"Kami juga mendiskusikan dengan Bapak Presiden mengenai persoalan kebangsaan, keumatan, khususnya harapan-harapan presiden kepada umat Islam, pemuda Islam dan khususnya mahasiswa Islam. Bagaimana Presiden berharap pemuda Islam, umat Islam, dan khususnya mahasiswa Islam, sebagai mayoritas penduduk di Indonesia bisa menjadi pendorong bersama pemerintah dalam hal pembangunan nasional," jelasnya.

"Bapak Presiden berharap kita butuh support dari semua pihak untuk mengejar ketertinggalan kita dari negara-negara lain. Dan itu menjadi concern Bapak Presiden tadi menyampaikan kepada kami," tambahnya.

Aminuddin juga mengatakan, pihaknya menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi bangsa belakangan ini yang dinilai cukup panas. "Tadi kami juga menyampaikan kepada Bapak Presiden mengenai keprihatinan kami terkait kondisi dewasa ini berjalan dengan cukup panas," katanya.

"Itu pun harapan kami menyampaikan kepada Bapak Presiden bagaimana persoalan hukum di ke depankan. Persoalan hukum harus melalui jalur hukum tidak ada prevensi-prevensi yang lebih dari koridornya adalah koridor hukum diselesaikan hukum itu. Bapak Presiden juga menyampaikan dengan pertemuan-pertemuan internasional yang beliau ikuti, dunia internasional ini sebenarnya ingin belajar dari Indonesia," tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Aminuddin, Presiden berharap Indonesia khususnya umat Islam menjadi contoh bagaimana kebangkitan Islam di dunia itu berawal dari Islam yang ada di Indonesia.

"Karena mainstream atau pun gambaran Islam Indonesia yang ada di dunia internasional Islam yang cinta kedamaian, sopan santun, penuh dengan etika, Islam yang merangkul dengan minoritas," ujarnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3413...ng-cukup-panas

Begitulah seharusnya, sesuai fungsinya Mahasiswa sebagai The Agent of Change, bukan hanya dituntut untuk belajar teori akan tetapi juag mengamati dan bertindak langsng diLapangan, Mantap untuk PMII yang berani maju kedepan membawa bendera perdamaian bangsa. Sebagai organisasi sayap NU memang harus mengedepankan Toleransi. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol Semoga PMII terus berjaya emoticon-Peluk

Ini kok bisa ketemu jkw?






emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Ini pakai surat undangan atau tau tau dateng, atau pake konpers?
Atas ane nggak bisa move on
sebenarnya yg Panas itu cuma yg sumbu pendek, yg lain mah adem2 aja.
Temui Jokowi, PB PMII Singgung Kondisi Bangsa yang Cukup Panas
Quote:Original Posted By sukakritik
Temui Jokowi, PB PMII Singgung Kondisi Bangsa yang Cukup Panas


260 juta "kurang" lah
×