alexa-tracking

Kuliner Makassar GO Internasional

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58946dfaa2c06efb588b4567/kuliner-makassar-go-internasional
Kuliner Makassar GO Internasional
Kuliner Makassar GO Internasional

Makassar merupakan kota besar yang berada di timur Indonesia. Kekayaan yang dimiliki Makassar sangatlah berlimpah. Mulai dari kekayaan budaya, alam, sampai kuliner. Yang sangat menarik adalah pada bidang kulinernya, makassar memiliki khas yang tidak dimiliki kota-kota lain, cita rasa yang di hadirkan sangatlah unik dan hanya ada di Makassar. Beberapa kuliner andalan Makassar sudah melegenda di kalangan masyarakat Indonesia seperti coto makassar, nasi kuning bugis, ikan masak kuning palumara, ayam goreng bugis, konro bakar dan terong bakar ada juga minumanya Es Palu Butung, Es pisang Ijo. Semua memiliki cita rasa khas orang Makassar. Saat ini sudah mulai banyak kota-kota besar di Indonesia yang menjual makanan khas Makassar.

Cita rasa kuliner Makassar ternyata bukan hanya terkenal di Indonesia saja. Pada hari jumat (27/1) kuliner makassar hadir di kota Madrid Spanyol. Acara bertajuk “Patrimonio Culinario de Makassar” dapat terselenggara berkat kerjasama antara KBRI Madrid, Kementrian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Makassar. Pilihan jatuh kepada Makassar karena kota ini memiliki sisi historis dengan Spanyol. Selain itu, Kuliner Makassar pun dinilai sangat tepat karena unik dan pasti hanya Indonesia dan Makassar saja yang punya. Tamu undangan yang mencapai 150 orang sangat terpesona dengan cita rasa dari kuliner-kuliner khas Makassar. Selain karena keunikanya, rasa yang kuat menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Makan malam pada acara tersebut di tutup dengan hidangan Es Palu Butung dan Pisang Epe. Makanan penutup yang tidak kalah mempesona dari makanan lainya.

Sang walikota Danny Pomanto yang mendengar kabar tersebut merasa senang dan mengapresiasi acara tersebut “senang sekali dapat menyajikan makanan khas Makassar di madrid, harapanya dengan acara tersebut banyak wisatawan asal spanyol yang akan main ke Makassar” pungkas Danny. Danny Pomanto selaku walikota Makassar memang banyak sekali mengeluarkan program-program yang inovatif. Danny Pomanto salah satu Walikota yang mendukung secara penuh kebudayaan-kebudayaan Makassar termasuk kulinernya. Semenjak menjabat sebagai Walikota Danny membawa angin segar bagi masyarakat Makassar. Beliau merupakan pemimpin yang visioner dan sangat inovatif dalam membangun Kota Makassar.

Hadirnya kuliner Makassar di Madrid menjadi bukti bahwa kuliner Indonesia harus terus dipromosikan ke seluruh dunia. Kuliner Makassar sudah diterima di Spanyol dengan respon yang sangat baik. Semua tamu sangat menyukai masakan Makassar. Harapanya semua pemerintah kota melalui pemimpinya harus terus menggalakan promosi kuliner-kulinernya, perlunya menjalin hubungan yang baik dengan lembaga lain untuk saling membantu perihal mengenalkan makanan khas daerahnya. Makassar sudah berhasil membawa kulinernya Go International. Semua kota harus mampu mengikuti jejak Makassar, sebagai kota yang ada di Timur Indonesia bukan penghalang bagi Makassar untuk terus maju dan berkembang. Hal tersebut juga tidak terlepas dari besutan tangan dingin sang Walikota yang memiliki Visi yang jelas dan memiliki pola pikir yang Inovatif.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/triosumbod...7b61731395317b