alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58940d7c620881ab1a8b456c/jenis-jenis-golongan-darah-yang-asing-kita-dengar
icon-hot-thread
JENIS-JENIS GOLONGAN DARAH YANG ASING KITA DENGAR
Selamat datang agan-agan senusantara dimanapun kalian berada,happy weekend!!! emoticon-Baby Boy emoticon-Haiemoticon-Maaf Aganwati

Yg lagi rencana buat travelling emoticon-Traveller atau cuma keliling kota buat ngisi weekend mau naek bajajemoticon-Ngacir2 skuter emoticon-Ngacir nyok sembari dibaca trit ane ini,siapa tau bisa bermanfaat...
emoticon-cystgemoticon-cystgemoticon-cystgemoticon-cystgemoticon-cystg

Ngomongin soal golongan darah,

JENIS-JENIS GOLONGAN DARAH YANG ASING KITA DENGAR
foto:google.com
mungkin golongan darah A,B,O atau AB udah sering banget kita denger...nah kali ini ane bakal kasih golongan darah yg asing kita denger,berikut ane kumpulin dari beberapa sumber,cekidot....emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!

1. Golongan Darah SARA

JENIS-JENIS GOLONGAN DARAH YANG ASING KITA DENGAR
foto:google.com
Jakarta - Kalau ditanya apa golongan darahnya orang-orang mungkin akan menjawab A, B, O, atau AB. Namun untuk Sarah Culhane, dari Australia, ia adalah pemilik golongan darahnya sendiri bernama SARA.

Semua bermula pada tahun 1990 ketika para peneliti dari Blood Service secara tidak sengaja menemukan ada reaksi aneh pada darah yang didonorkan oleh Sarah. Setelah diperiksa lebih jauh, diketahui bahwa darah sarah memiliki antigen jenis baru yang sama sekali berbeda dari seluruh antigen darah yang sudah ada.
Sumber:detik.com

2. Golongan Darah Resus

JENIS-JENIS GOLONGAN DARAH YANG ASING KITA DENGAR
foto:Primata Macaca mulatta
Golongan darah berdasarkan sistem resus adalah penggolongan darah yang terinspirasi dari primata Rhesus macaque (Macaca mulatta).
Penemu sistem golongan darah resus adalah Karl Landsteiner pada tahun 1939. Penemuan ini berlangsung setelah ia menemukan sistem golongan darah ABO pada awal tahun 1900-an. Hewan primata ini juga dikenal sebagai kera India.Dalam penelitiannya, Karl Landsteiner dibantu oleh A.S. Weiner.
Sumber:wikipedia

3. Golongan Darah Langeris (LAN) dan Junior (JR)
Kini sistem penggolongan darah makin rumit, setelah para ilmuwan memperkenalkan 2 jenis golongan darah yang bagi sebagian orang masih terdengar asing yakni Langereis (LAN) dan Junior (JR). Sama seperti rhesus, sistem ini juga mengenal istilah positif dan negatif.

Menurut para peneliti, sebagian besar manusia memiliki golongan darah LAN positif atau JR positif. Hanya sebagian kecil yang memiliki golongan darah JR negatif atau LAN negatif, terutama sekali sering ditemukan di wilayah tertentu seperti Jepang.
Sumber:detik.com

3. Golongan Darah Duffy
Golongan darah Duffy ditemukan pertama kali pada 1920 di benua Afrika di mana para penduduk berkulit hitam punya kekebalan terhadap penyakit malaria. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata darah mereka mengandung antigen Duffy. Uniknya, jenis darah ini hanya terdapat pada mereka yang berkulit hitam dan sangat jarang ditemukan pada ras kaukasia ataupun Asia. 
Sumber:viva.co.id

Tambahan:Golongan darah Diego positif (bukan diego forlan atau diego costa ya emoticon-Malu (S)), Golongan darah Bombay (yg sering didenger bawang bombayemoticon-Cape d... (S))

Ada lagi???yuk lanjutin di komeng biar lebih gombreeeng emoticon-Bettyemoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol

Jangan lupa,dan gak bosen juga ane ngingetin,agan yg baik selalu kasih
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Atau
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Terimakasihhemoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
baru tau goldar resus aja ganemoticon-Malu
Btw tritnya rapihin lagiemoticon-Big Grinpake fitur quote sama spoileremoticon-Ngacir
Rhesus sendiri masih agak sering terdengar. Kayak golongan darah A+ berarti golongan darahnya A rhesusnya positif
baru tau semua ane
kirain golongan darah cmn A B sama O aja
emoticon-Ngakak
JENIS-JENIS GOLONGAN DARAH YANG ASING KITA DENGAR
masih belum paham maksudnya nih
Rhesus itu bukan golongan darah bre setiap golongan darah (A,B,O,AB) itu punya Rhesus. Contohnya kita orang indonesia atau orang asia punya Rhesus (+) positif sedangkan orang amerika atau eropa Rhesusnya (-)

Misalnya kita sering dengar ada orang butuh transfusi darah golongan B Rhesus (-) nah ini yang susah bre karena kebanyakan orang indonesianya Rhesusnya positif walaupun punya golongan darah sama-sama B tapi kalo Rhesusnya beda kita nggak bisa donorkan darah kita emoticon-Smilie

Setau ane itu ada golongan darah yang jarang diketahui orang namanya golongan darah 'O Bombay" Ini golongan darah O tetapi berbeda dengan gol darah O pada umumnya biasanya yg punya golongan darah ini hanya orang Bombay di India.
pak habib golong darahnya apa kira2?? emoticon-Ngakak
gw golongan darah biru emoticon-Cool
Golongan darah rhesus itu nggak asing.

Misalnya orang bergolongan darah 0+, artinya dalam sistem golongan darah AB0 golongan darahnya 0, dalam sistem golongan darah rhesus golongan darahnya Rh+.

Yang asing itu sistem golongan darah MN.
ane cuma tau A, B, AB, sama O emoticon-Malu
bukan huruf O tapi angka 0

menurut wiki ada 35 golongan darah, ditambah SARA, jadi ada 36 emoticon-cystg
https://en.wikipedia.org/wiki/Human_blood_group_systems
Ane tambahin bray, gol darah kotor emoticon-Ngakak



Bawah gw nih yg punya emoticon-Leh Uga
sembarangan atas ane emoticon-Marah
ane mah darah biru emoticon-Cool
bawah ane darah suci GGS emoticon-Betty
darah muda darahnya para remajaemoticon-Malu
ht pejwan masih sisa emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aslamnur28
Rhesus sendiri masih agak sering terdengar. Kayak golongan darah A+ berarti golongan darahnya A rhesusnya positif


A+ emang tampan emoticon-Cool
Nyimak dlu bre emoticon-Traveller
kalo daraku biru gimana gan ? emoticon-Ngakak
Gembooked dlu. Yang ga ganteng sebelah aja breemoticon-Cool
Baru tau semua ane gan,, yakin lah sumpah bosss