alexa-tracking

Permudah Akses Modal Melalui Fintech

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893cc3d902cfe40278b4568/permudah-akses-modal-melalui-fintech
Permudah Akses Modal Melalui Fintech
Permudah Akses Modal Melalui Fintech

Urusan modal memang menjadi permasalahan tersendiri bagi mereka yang ingin mendirikan usahanya sendiri. Berangkat dari masalah ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendirikan perusahaan ventura dalam bidang pembiayaan.

BCA juga sudah mendapatkan izin OJK pada 27 Desember 2016 lalu untuk perusahaan teknologi keuangan (fintech) miliknya, PT Central Capital Ventura (CCV).

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono mengatakan, akta pendirian perusahaan ini dilakukan BCA dan BCA Finance pada 25 Januari 2017 lalu. “Modal disetor sebanyak Rp 200 miliar, BCA memiliki 100% saham dari CCV,” ujar Armand baru-baru ini.

Nantinya, Armand bilang, CCV akan melakukan investasi dan berkolaborasi dengan perusahaan fintech. Tak hanya bagi BCA, perusahaan ventura ini juga diharapkan bisa mendukung ekosistem layanan keuangan anak usaha BCA lainnya.

Ke depannya, diharapkan perusahaan ventura ini bisa berkembang dan memiliki bisnis yang prospektif.

Sebab, seiring perkembangan teknologi internet dan telekomunikasi, peluang bagi perusahaan rintisan (startup) pun terbuka melalui penciptaan inovasi keuangan digital.

Sebagai gambaran, penyertaan modal perusahaan ventura BCA ini sudah mendapat persetujuan dari OJK melalui surat OJK No S-208/PB.33/2016 tanggal 27 Desember 2016.

Sumber : http://smart-money.co/inovasiana/per...elalui-fintech