- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
FR - HangOut with FreakOut, Eventnya Para Digital Enthusiast!


TS
KASKUS.HQ
FR - HangOut with FreakOut, Eventnya Para Digital Enthusiast!
Hello Content Marketers!
Buat yang ngerasa ketinggalan keseruan dari event khusus untuk para digital enthusiasts minggu lalu ini, tenang aja Gan..karena sebentar lagi Ane bakal ceritain segalanya dari eventHangOut with FreakOut lewat Field Report ini!
Bulan Januari ini bisa jadi menjadi bulan yang sangat penting untuk para content marketers karena hari Rabu kemaren (18/1) FreakOut dewina Indonesia membuat event khusus untuk para penggila digital atau biasa disebut digital enthusiasts. Event yang berjudul “HangOut with FreakOut”, ini berlangsung di Cinemaxx fX mengangkat tema “How To Play with Content Marketing in Mobile Era”

Registrasi dimari Gan!
Rame Gan! ada sekitar 200 undangan yang menghadiri event ini dengan background yang beragam mulai dari para praktisi digital, content marketing brand hingga agensi periklanan. Acara dimulai pukul 19.00 dan dibuka oleh COO FreakOut dewina Indonesia Dian Sarita, selaku perwakilan dari FreakOut dewina Indonesia menyampaikan selamat datang dan terima kasih untuk semua yang telah antusias untuk mendaftar dan datang.



Event “HangOut with FreakOut” ini mengundang 4 orang pembicara dari berbagai bidang. Zarona Izar (Kaskus Networks), Triari Senawirawan (DBS Bank), dan Nicky Sebastian & Tyas Dwi Pamungkas (Blibli.com). Pemilihan pembicara ini didasarkan pada kemampuan dan kapabilitas mereka di bidang digital dan juga content marketing.
Dan host dari FreakOut dan sekaligus head of marketing FreakOut yaitu Erdian Tomy dengan gaya stand up comedy, menyapa dan memunculkan atmosfer hangat pada audiens dengan berbagai gimmick ringan. Erdian Tomy membuka acara dengan memberikan gambaran umum mengenai content marketing dan perbedaan consumer content behavior untuk user experience di desktop dan mobile.

Head of Marketing FreakOut, Erdian Tomy
Zarona Izar, Brand Manager Forum Kaskus Networks menjadi pembicara pertama di event ini. Dia menyampaikan tentang ekosistem konten di Kaskus yang terdiri dari User Generated Content, Staff Generated Content dan Partners Content. Izar juga memberi contoh konten Keluarga Tak Kasat Mata yang memiliki traffic tinggi dan sukses untuk Kaskus. Traffic Kaskus sendiri sebagaimana dipaparkan oleh Izar, 78% berasal dari Mobile Web dan Mobile Apps. Hal ini menunjukkan bahwa mobile menjadi hal penting untuk diperhatikan untuk media.

Brand Manager Forum Kaskus Networks, Zarona
Pembicara kedua adalah Triari Senawirawan dari DBS Bank Indonesia. Selaku Senior Vice President of Consumer Marketing DBS Bank, Triari menyampaikan apa saja yang dilakukan DBS Bank dalam content marketing. Triari langsung memberikan beberapa contoh video Sparks, sebuah mini seri buatan DBS Bank yang mengengage audiens untuk mendalami produk DBS dengan soft-selling. Konten-konten ini terbukti adalah konten yang mudah dibagikan orang karena inti ceritanya secara emosional mampu menciptakan relevansi dengan audiens.

Senior Vice President of Consumer Marketing DBS Bank, Triari Senawirawan
Terakhir dan tak kalah seru dari kedua pembicara sebelumnya, muncul duet Nicky Sebastian dan Tyas Dwi Pamungkas, selaku Senior Communication Strategist dan Content Writer dari Blibli.com. Tyas mengawali pembicaraan dengan menjelaskan mengenai konten yang ada di Blibli Friends, dengan berbagai contoh konten yang pernah mereka buat. Bahkan Tyas menyampaikan insight-insight yang ditemukan selama menggawangi Blibli Friends.

Nicky Sebastian dan Tyas Dwi Pamungkas dari BliBli.com

"Mulai dari para praktisi digital, content marketing brand hingga agensi periklanan"
Nicky Sebastian kemudian menceritakan mengapa Blibli Friends itu efektif untuk Blibli.com dan bagaimana cara untuk menggiring audiens menjadi customer melalui konten yang diciptakan. Bahkan salah satu contoh yang dipaparkan adalah ketika Blibli Friends membuat konten untuk Hari Ibu dalam sebuah campaign #CumaMamaYangBisa yang lagi-lagi mengangkat insight unik dengan bungkus emotional value.

Ijin nyimak Gan
Para tamu tampak antusias sekali menyimak apa yang disampaikan oleh keseluruhan pembicara. Di akhir acara, para tamu tak langsung pulang, dan mereka memilih untuk berinteraksi satu sama lain dalam networking time.

Interaksi dan networking adalah 'inti' dari acara ini

Semoga ekosistem digital di Indonesia semakin baik dan erat!
Tampak pembicara-pembicara “HangOut with FreakOut” dikelilingi oleh para tamu yang ingin berinteraksi langsung. Event ini sendiri merupakan event pertama FreakOut dewina Indonesia di tahun 2017.

Selfie bersama para digital enthusiast lainnya
Ilmu-ilmu yang akan diberikan dalam event HangOut with FreakOut diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagi pelaku industri digital untuk mengembangkan usahanya lebih baik. Event ini pun akan direncanakan untuk diadakan secara reguler. Kita tungguin aja ya Gan!
Buat yang ngerasa ketinggalan keseruan dari event khusus untuk para digital enthusiasts minggu lalu ini, tenang aja Gan..karena sebentar lagi Ane bakal ceritain segalanya dari eventHangOut with FreakOut lewat Field Report ini!

Bulan Januari ini bisa jadi menjadi bulan yang sangat penting untuk para content marketers karena hari Rabu kemaren (18/1) FreakOut dewina Indonesia membuat event khusus untuk para penggila digital atau biasa disebut digital enthusiasts. Event yang berjudul “HangOut with FreakOut”, ini berlangsung di Cinemaxx fX mengangkat tema “How To Play with Content Marketing in Mobile Era”
Registrasi dimari Gan!
Rame Gan! ada sekitar 200 undangan yang menghadiri event ini dengan background yang beragam mulai dari para praktisi digital, content marketing brand hingga agensi periklanan. Acara dimulai pukul 19.00 dan dibuka oleh COO FreakOut dewina Indonesia Dian Sarita, selaku perwakilan dari FreakOut dewina Indonesia menyampaikan selamat datang dan terima kasih untuk semua yang telah antusias untuk mendaftar dan datang.
Event “HangOut with FreakOut” ini mengundang 4 orang pembicara dari berbagai bidang. Zarona Izar (Kaskus Networks), Triari Senawirawan (DBS Bank), dan Nicky Sebastian & Tyas Dwi Pamungkas (Blibli.com). Pemilihan pembicara ini didasarkan pada kemampuan dan kapabilitas mereka di bidang digital dan juga content marketing.

Dan host dari FreakOut dan sekaligus head of marketing FreakOut yaitu Erdian Tomy dengan gaya stand up comedy, menyapa dan memunculkan atmosfer hangat pada audiens dengan berbagai gimmick ringan. Erdian Tomy membuka acara dengan memberikan gambaran umum mengenai content marketing dan perbedaan consumer content behavior untuk user experience di desktop dan mobile.
Head of Marketing FreakOut, Erdian Tomy
Zarona Izar, Brand Manager Forum Kaskus Networks menjadi pembicara pertama di event ini. Dia menyampaikan tentang ekosistem konten di Kaskus yang terdiri dari User Generated Content, Staff Generated Content dan Partners Content. Izar juga memberi contoh konten Keluarga Tak Kasat Mata yang memiliki traffic tinggi dan sukses untuk Kaskus. Traffic Kaskus sendiri sebagaimana dipaparkan oleh Izar, 78% berasal dari Mobile Web dan Mobile Apps. Hal ini menunjukkan bahwa mobile menjadi hal penting untuk diperhatikan untuk media.
Brand Manager Forum Kaskus Networks, Zarona
Pembicara kedua adalah Triari Senawirawan dari DBS Bank Indonesia. Selaku Senior Vice President of Consumer Marketing DBS Bank, Triari menyampaikan apa saja yang dilakukan DBS Bank dalam content marketing. Triari langsung memberikan beberapa contoh video Sparks, sebuah mini seri buatan DBS Bank yang mengengage audiens untuk mendalami produk DBS dengan soft-selling. Konten-konten ini terbukti adalah konten yang mudah dibagikan orang karena inti ceritanya secara emosional mampu menciptakan relevansi dengan audiens.
Senior Vice President of Consumer Marketing DBS Bank, Triari Senawirawan
Terakhir dan tak kalah seru dari kedua pembicara sebelumnya, muncul duet Nicky Sebastian dan Tyas Dwi Pamungkas, selaku Senior Communication Strategist dan Content Writer dari Blibli.com. Tyas mengawali pembicaraan dengan menjelaskan mengenai konten yang ada di Blibli Friends, dengan berbagai contoh konten yang pernah mereka buat. Bahkan Tyas menyampaikan insight-insight yang ditemukan selama menggawangi Blibli Friends.
Nicky Sebastian dan Tyas Dwi Pamungkas dari BliBli.com
"Mulai dari para praktisi digital, content marketing brand hingga agensi periklanan"
Nicky Sebastian kemudian menceritakan mengapa Blibli Friends itu efektif untuk Blibli.com dan bagaimana cara untuk menggiring audiens menjadi customer melalui konten yang diciptakan. Bahkan salah satu contoh yang dipaparkan adalah ketika Blibli Friends membuat konten untuk Hari Ibu dalam sebuah campaign #CumaMamaYangBisa yang lagi-lagi mengangkat insight unik dengan bungkus emotional value.
Ijin nyimak Gan
Para tamu tampak antusias sekali menyimak apa yang disampaikan oleh keseluruhan pembicara. Di akhir acara, para tamu tak langsung pulang, dan mereka memilih untuk berinteraksi satu sama lain dalam networking time.
Interaksi dan networking adalah 'inti' dari acara ini
Semoga ekosistem digital di Indonesia semakin baik dan erat!
Tampak pembicara-pembicara “HangOut with FreakOut” dikelilingi oleh para tamu yang ingin berinteraksi langsung. Event ini sendiri merupakan event pertama FreakOut dewina Indonesia di tahun 2017.
Selfie bersama para digital enthusiast lainnya
Ilmu-ilmu yang akan diberikan dalam event HangOut with FreakOut diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagi pelaku industri digital untuk mengembangkan usahanya lebih baik. Event ini pun akan direncanakan untuk diadakan secara reguler. Kita tungguin aja ya Gan!
0
1.1K
4


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan