CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58880f8956e6af29728b4579/tips-menjadi-model-scuba

Tips menjadi model scuba

Foto yang bagus itu memang membutuhkan bebrapa faktor penentu. Pastinya sang fotografer memegang peranan paling penting disini, kemudian lokasi, moment, cahaya dan si model itu sendiri. Saya nggak menyebutkan soal teknis kamera karena pembahasannya bisa sangat meluas, dan saya percaya ‘It’s man behind the gun’ yang lebih penting.

Untuk urusan foto underwater kasusnya bisa sedikit berbeda meskipun hal-hal diatas tetap menjadi faktor penentu. Karena saya seringnya menjadi ‘korban’ alias model di bawah air, maka hal itu juga yang akan saya share disini.

Tips menjadi model ( scuba ) :

Pose alami merupakan posisi yang terbaik.
Tangan tidak terbuka, tautkan di depan atau rapat dengan badan. Inilah pose yang sering diambil oleh para diver, juga karena dengan memang diving itu lebih banyak pergerakan kaki dibanding tangan. Rasakan badan memanjang dari ujung kepala hingga kaki, sehingga terlihat relax.

Tips menjadi model scuba

Membaca hand sign dari fotografer.
Ada baiknya jika belum terlalu hafal dengan kebiasaan si fotografer, hand sign dibicarakan dari sebelum penyelaman. Akan sangat berfungsi saat harus menentukan arah maju mendekati objek, dan seberapa dekat. Kadang perlu posisi sedekat mungkin dengan objek, kadang perlu juga posisi berdiri atau melintang justru jauh dari objek sebagai aksen pelengkap dari keseluruhan komposisi foto. Semua tergantung dari situasi dan arah sinar matahari.

Bersihkan masker.
Selalu ingat membersihkan masker yang fogging, karena salah satu elemen penting adalah mata. Arah pandang juga penting, usahakan untuk melihat ke objek yang didekati, bukannya melihat ke arah kamera.

Tips menjadi model scuba

Arah sinar senter.
Senter adalah salah satu pembawa elemen penting juga yaitu cahaya. Kalau tadi mata sebaiknya diarahkan ke objek, senter justru harus diarahkan ke kamera, agar kelihatan biasnya.

Buoyancy yang bagus.
Seperti yang telah dibahas diatas, ada kalanya permintaan fotografer adalah sedekat mungkin dengan objek tanpa menyentuhnya, atau kadang juga posisi tegak berdiri. Bisanya untuk perbandingan dengan objek besar yang ditemukan.

Tips menjadi model scuba

Posisi kaki.
Usahakan kaki tidak mengangkang. Posisi kaki rapat atau sedang mengayuh secara normal lebih indah dilihatnya.

Imajinasi framing.
Kemampuan membayangkan framing yang diinginkan terhadap diri kita, si objek dan sinar matahari. Walaupun seringnya sang fotografer sendiri yang lebih aktif untuk mengubah posisinya untuk mendapatkan komposisi yang pas.

Tips menjadi model scuba

Ok, selamat mencoba dan berpose yaaa.. jangan lupa untuk tidak memagang apa-apa terutama karang dan makhluk laut saat diving, untuk keselamatan yang dipegang, dan yang mengang juga.

Tulisan ini dipersembahkan berdasarkan pengalaman Pinneng dan Gemala as Wet Traveler saat menjelajah laut Indonesia.
Initp2 juga vlog mereke di YouTube Channel : Wet Traveler

Keep in touch with them

Gemala
Instagram : @g_hanafiah
Twitter : @g_hanafiah
blog : www.gemala.me

Pinneng
Instagram : @pinneng
Twitter : @pinneng

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wet.traveler
waaah berguna bangeeet niii emoticon-Smilie
Untuk setiap pengiriman unit jangan kawatir kami berikan garansi All Risk yang bekerjasama dengan perusahaan Asuransi Tokyo Marine. Jangan Ragu untuk hubungi kami yaah ...!!! bisa di nomor : HP/WA 0813 9881 9923 / Kantor 021 2606 3248 Terima Kasih
http://jasakirimmobilmurah.com/
yang paling penting kalo mau pose, buoyancy harus bagus, postur badan+gear yang dipake "streamline", ngga menyentuh apapun. emoticon-Cendol Gan
kudu nih aneemoticon-Matabelo


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di