alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588350f72e04c8bb228b4567/inilah-cara-mengetahui-unsur-planet-lain
Inspiratif 
Apakah Kita Hanya Dibohongi oleh Para Peneliti Tentang Planet Lain?
Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain

Quote:Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain
Haloo banyak penelitian di internet mengatakan, planet A mengandung unsur bla..bla..bla, planet B mengandung unsur bla..bla..bla..

Terlebih lagi pada trit sebelumnya (Air bukan dari bumi)kita tahu bahwa air tidak berasal dari bumi! Gila engga sih?

darimana para peneliti itu mengetahuin unsur suatu planet?
kan belum pernah ke luar angkasa?!
Apakah kita hanya dibohongi oleh peneliti?


emoticon-Sundul jadi buat kamu yang pernah berpikir seperti di atas, jangan terburu2 memutuskan!
Jika kita ingin mengetahui dan meneliti unsur sebuah planet di luar sana, sebenarnya kita bisa melakukan 2 hal.


Quote:Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain
Yang pertama,
tentu kita harus terbang menuju planet tersebut untuk bisa mengambil sampel dari planet itu. Contohnya saja Badan Angkasa Internasional pernah mengirimkan beberapa robot dan satelit ke planet mars maupun merkurius untuk mengambil sampel dari planet tersebut. Bahkan ada loh yang sampe Jupiter!
Spoiler for penelitian planet Jupiter:

Namun cara ini memakan biaya yang luar biasa dan tentu lebih beresiko lagi jika kita mengirimkan manusia untuk melakukan penelitian disana.


Nah untuk menekan biaya dan meminimalisir resiko, kita masih ada cara kedua nihh

Quote:Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain
Kita sebenarnya bisa meneliti sebuah planet yang sangat jauh hanya dengan melihat pantulan cahaya yang dilewati dan dipantulkan oleh planet tersebut!
Loh kok bisa? gimana tuh?.


Quote:Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain
Jadi begini,, ketika sebuah gas dilewati oleh cahaya, gas akan menyerap dan memantulkan cahaya dalam frekuensi dan jumlah tertentu. Bingung?
Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain
Begini deh gampangnya,, kita semua tahu kan bahwa sebenarnya cahaya putih memliki berbagai macam warna jika diuraikan?
Ketika ada cahaya yang yang melewati sebuah gas maka,
tidak semua semua warna yang dimiliki oleh cahaya akan akan diserap atau dipantulkan oleh gas tersebut. dari fenomena tersebut kita bisa tahu nih,
materi apa yang menyusun sebuah planet Karena setiap gas memiliki ciri khas masing-masing


Quote:Contohnya ini spektrum gas Hidrogen
Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain

Ini Spektrum gas Oksigen
Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain

Selebihnya cari di google yaa.. ada banyak kok kalau kita pakai kata kunci "GAS SPECTRUM"



Ini adalahnya salah satu dari banyak metode yang digunakan dari para peneliti untuk meneliti planet lain.

Quote:Lalu bagaimana cara membacanya? nah kalau itu memang harus sekolah dulu yang bener kalau pengen bisa emoticon-Smilie
yang jelas engga semudah itu loh menentukan unsur dari suatu planet karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi kandungan dari suatu planet. butuh waktu yang sangat lama untuk bisa menghasilkan 1 penelitian.
jadi hargailah apa yang sudah dihasilkan oleh para peneliti, jangan saling cemooh emoticon-Shakehand2
caranya gimana?

caranya mempelajari kembali penelitian mereka dan jika mau, teliti ulang dengan mencantumkan sumber penelitiannya emoticon-Smilie
jika bisa menemukan penelitan lebih baik, lebih bagus lohhh



Quote:inilah penjelasan mengenai metode penelitian planet lain versi Ayo Mikir, Jika kamu ingin mendapat penjelasan yang lebih asik, silahkan tonton versi videonya.
youtube-thumbnail

Quote:Pengetahuan dari kami yang lainnya :
Inilah Penyebab Manusia Tinggal di Bumi, Bukan Planet Lain!
Apakah Kita Sendirian di Alam Semesta? *PALING HOT*
Apa yang Terjadi Saat Kita Mati?? *HOT*
Apa yang terjadi pada tubuh kita ketika kita sakit?
Ternyata Kita Bergerak Sangat Cepat di Alam Semesta! Seberapa cepat?

Agan Harus Tahu! Mengapa Kita Menangis? Dan Apa Guna Menangis?!!
Cara Jitu Mencegah Lupa
kamu harus tahu! Inilah Perbedaan Cemas VS Takut

Masih Penasaran dengan Vaksin Palsu? Yuk Cari Tahu Bagaimana Cara Kerja Vaksin!!


Spoiler for WAJIB BACA Bagi yang Sangat Peduli dengan Edukasi di Indonesia:

Sumber:
Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain
Ayo Mikir


Inilah Cara Mengetahui Unsur Planet Lain
emoticon-Wow
Kalau ts nanya kita. lah kita nanya siapa bray emoticon-Smilie
hal klasikemoticon-Cool
nyimak gan...
tanya bawah ane gan,
.
dia sering merenung sama rumput yang bergoyang emoticon-Big Grin
Diawal ngomong dibohongi peneliti dan akhirnya ngomongin unsur di planet, hmm cukup menarik emoticon-Malu
ternyata gth cara peneliti bisa tau zat yg ada d planetemoticon-Matabelo judulnya menipu nh pasti banyak yg ketipuemoticon-Malu
di bohongin TS judul nya emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By kskus.e
tanya bawah ane gan,
.
dia sering merenung sama rumput yang bergoyang emoticon-Big Grin


emangnya ts lagi nanya yak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jalandiam


emangnya ts lagi nanya yak emoticon-Ngakak


Tadi baru baca judul gan emoticon-Ngakak
oh gitu yaaemoticon-thumbsup
kurang paham ane
Emmmm jangan bilang bumi Datar, nanti yang berkonflik adalah NASTAK - NASBUNG ia..... (Nasa Kotak dan Nasa Bungkus)..... emoticon-Ngakak
Terlalu rumit. Mendingan peneliti bohong aja drpada ane mikir emoticon-Big Grin
bisa aja karena kan cuma mereka2 yang ngerti emoticon-Big Grin
emoticon-2 Jempol
menarik tridnya

Iya juga kalo ngirim manusia nanti malah kayak di film Interstellar
rada gak mudeng om emoticon-Bingung
wafer dlu ah
gembokep emoticon-Cool