alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587def5ddcd770de058b456d/tips-memilih-pembersih-wajah-untuk-pria
Tips Memilih Pembersih Wajah Untuk Pria
Membersihkan wajah sudah menjadi tuntutan bila tidak ingin memiliki kulit bermasalah. Saya memiliki jenis kulit berminyak dan sensitif. Memilih pembersih wajah khusus pria sangat penting, sama pentingnya seperti berolahraga. Pria memiliki jenis kulit yang beragam dan cukup bandel, ada yang tipe berminyak, kering, kombinasi, normal dan juga sensitif. Saya sewaktu masih belasan umurnya, memiliki kulit amat berminyak dan gampang berjerawat, ditambah lagi tidak terlalu peduli dengan yang namanya pembersih wajah yang cocok untuk kulit saya.

Beberapa faktor yang memengaruhi kondisi kulit adalah:

Konsumsi air putih paling sedikit 2.5 liter dalam sehari, karena itu akan memengaruhi kesehatan kulit kita dari dalam tubuh.
Banyaknya sebum atau minyak yang diproduksi oleh kulit kita sendiri, minyak dalam kulit dapat memberikan kekenyalan untuk kulit agar tidak cepat keriput atau timbul garis-garis halus di wajah. Negatifnya bila tidak dirawat secara tepat dapat mudah menimbulkan jerawat dan komedo.
Jika dari muda kita sering menggunakan obat krim dokter atau hal-hal serupa, sebenarnya itu akan membuat kulit kita gampang teriritasi dan lebih sensitif. Gunakan perawatan seminim mungkin ketika kita masih muda, karena wajah akan dengan sendirinya meregenerasi kulit kita.

Tips memilih pembersih wajah untuk pria dapat kita lakukan perdasarkan jenis kulit. Sekarang di pasaran sangat banyak sekali produk-produk yang dapat kita beli untuk membantu membersihkan wajah kita secara optimal. Berikut tips ringan yang dapat dipertimbangan sesuai jenis kulit kalian:

Kulit normal dan kering. Biasanya kulit jenis ini sangat jarang sekali bermasalah sih, terutama masalah jerawat ataupun komedo. Tapi negatifnya kulit jenis ini akan dengan mudah membuat kita terlihat cepat keriput ataupun memiliki garis-garis di wajah. Pilih lah pembersih wajah yang memiliki kandungan minyak bunga matahari, cocoa butter, ataupun minyak zaitun di dalamnya.
Kulit berminyak. Nah jenis kulit berminyak seperti ini memiliki tantangan tersendiri dalam merawatnya. Bila kita tidak benar dalam merawat wajah, akan banyak muncul jerawat dan komedo. Positifnya, kulit saya cukup lembap dan tidak mudah cepat keriput. Jenis kulit berminyak ini juga memiliki pori-pori yang cukup besar karena mereka akan mengeluarkan. Anda harus membersihkan sebum atau minyak dari pori-pori agar tidak tersumbat dengan kotoran di wajah. Pilih pembersih wajah yang memilih kandungan seperti Salicylic acid, Retinol, lavender.
Kulit Sensitif. Untuk memiliki jenis kulit sensitif lebih baik Anda lebih teliti dalam menentukan pembersih wajah yang cocok. Biasanya merek-merek di pasaran selalu menuliskan tipe kulit yang cocok dengan pembersih wajah tersebut. Pilihlah pembersih wajah yang memiliki sedikit atau bahkan tanpa kandungan pewangi. Dan juga memiliki tingkat pH yang seimbang, sehingga dapat menjaga kelembapan kulit.
Yang mana jenis kulit Anda? Pastikan produk pembersihnya sesuai ya.

Source: Gue Sehat
Mantep gan, ane jadi tau sekarang emoticon-Jempol