alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dce1bde2cf293148b456b/kucing-domestik-kucing-murah-kucing-super
Kucing Kampung Kucing Murah Kucing Super
KUCING DOMESTIK
Kucing Domestik Kucing Murah Kucing Super

Kucing Domestik atau biasa disebut kucing kampung, biasa diremehkan. Mungkin karena banyaknya kucing tersebut jadinya nilai harganya turun. Meskipun begitu, kucing domestik adalah ras kucing super.

1. Asal-Usul Kucing Domestik

Ada kucing ras Persia, Angora, Siam, dll. Itulah kenapa kucing selain kucing kampung disebut kucing ras. Sebutan Kucing domestik atau kampung adalah sebutan untuk kucing yang tidak bisa dilacak jalur rasnya.

Biasanya kalau dua kucing ras saling kimpoi, disebut kucing mix karena gabungan dari dua ras yang berbeda. misalnya Persia kimpoi dengan Siam. Hasilnya mix persia dan siam. sedangkan kucing kampung adalah hasil mix alami (tanpa campur tangan manusia) selama bertahun-tahun melibatkan berbagai macam ras kucing yang berbeda-beda.

Kucing Domestik Kucing Murah Kucing Super

2. Health & Personality

Karakter kucing dome bermacam-macam, tergantung gen yang dominan pada masing-masing kucing. Yang pasti, kucing Dome adalah kucing yang setia dan mandiri. Mereka tidak gampang stress dan cerdas. Hal itu mungkin karena hasil gabungan dari berbagai gen kucing terdahulu.

Kelebihan yang lain adalah karena banyaknya gen asal yang berkumpul dalam satu kucing, kucing dome cenderung lebih sehat. Karena hasil kimpoi silang alami, seleksi alam berlaku. Anakan yang lemah akan mati menyisakan kucing-kucing dengan kekebalan tubuh yang super.

Saat kucing ras terserang virus panleukopina (yang bikin kucing muntah kuning, gak doyan makan dan minum dan bau), kucing kampung biasanya tidak terjangkiti.

Intinya, kucing dome sangat mudah dirawat karena gak gampang sakit.

3. Bentuk dan warna.

a. Warna.
Karena berasal dari percampuran banyak kucing, warna kucing dome bervariasi. dari hitam, polos, putih, polos, kecokelatan, oranye, abu-abu, telon (tiga warna), corak tutul-tutul, corak garis, dll.

Spoiler for Warna:


b. bentuk

Bentuk kucing dome di Indonesia biasanya panjang dan atletis. beda dengan kucing dome Eropa dan Amerika yang lebih gemuk. kalau diibaratkan, kucing Indonesia seperti atlet pelari, Kucing Eropa dan amerika atlet angkat berat.

Meskipun begitu, kalau dilihat-lihat, kucing kampung ada yang kepalanya besar mirip British Shorthair, ada pula yang panjang mirip kucing oriental.

Spoiler for Bentuk:

Bulu kucing dome biasanya pendek. (walaupun ada yang berbulu medium).
Bulunya bermacam-macam, ada yang kasar, ada yang lembut tergantung gen kucing asal yang dominan.

4. Kesimpulan

- Kucing Dome bukan purebred tapi campuran berbagai macam ras kucing dalam waktu yang lama.
- Karakternya bermacam-macam. yang pasti lebih mandiri dan cerdas. cerdas, cerdas.
- Warna dan bentuk bermacam-macam.
- Dikatakan sebagai ras super karena memiliki kekebalan tubuh yang kuat, tidak mudah sakit.

Terima Kasih
Please share kalo punya kucing kampung.
Maaf, kucing Ras are not welcome here.
×