alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587dcd0ea2c06eff198b4569/tips-memilih-pialang-yang-benar
Cool 
Tips Memilih Pialang Yang Benar
Tips Memilih Pialang Yang Benar

Sebelum anda melakukan transaksi produk derivatif, anda harus mengetahui terlebih dahulu cara memilih pialang yang benar karena pada dasarnya ada banyak pilihan pialang yang bisa anda pilih untuk dijadikan sebagai partner anda dalam bertransaksi produk tersebut.

Mengapa kita menyebutnya dengan istilah pialang yang benar ? Karena pada dasarnya pialang yang baik itu banyak ditemukan di Indonesia. Tetapi apakah pialang yang baik itu selalu benar ? Tentu saja tidak. Karena pialang yang baik itu bisa saja membuat kita salah memilih.

Dibawah ini adalah tipe karakter pialang yang harus anda ketahui. Karakter pialang produk derivatif dibedakan menjadi 2 ada yang dealing desk dan ada yang non dealing desk.
  • Pialang Dealing Desk / Bandar
    Pialang Dealing Desk atau yang sering disebut pialang bandar adalah pialang yang bertindak sebagai pialang sekaligus pedagang jadi transaksi dari trader tidak dilemparkan langsung ke pasar keuangan melainkan langsung dilawan oleh pialang tersebut.

    Di dalam kasus ini para trader/nasabah bertrading melawan pialang dealing desk. Keuntungan yang didapat pialang dealing desk adalah uang dari trader / nasabah yang mengalami kerugian. Jadi jika trader / nasabah menderita kerugian maka pialang tersebut mendapatkan keuntungan dan jika trader / nasabah itu mendapatkan keuntungan, maka pialang harus mengeluarkan dana dari kas pialang tersebut.

    Pialang dealing desk biasanya memberikan banyak penawaran yang menarik kepada calon nasabah untuk bergabung di pialang tersebut. Ciri-ciri pialang tersebut antara lain adalah tidak memberikan kebebasan kepada trader / nasabah untuk melakukan transaksi sesuai dengan keinginan trader / nasabah. Misalnya melarang trader / nasabah menggunakan teknik-teknik tertentu berupa hedging, Expert Advisor (EA), scalping, maupun teknik lainnya.

    Sebaiknya trader/ nasabah menghindari pialang ini karena pialang ini berpotensi merugikan trader / nasabah.

  • Pialang Non Dealing Desk / Non Bandar
    Pialang non dealing desk atau yang sering disebut pialang non bandar adalah pialang yang bertindak sebagai pialang yang menjembatani transaksi nasabah dengan pasar keuangan.

    Jika nasabah bertransaksi, maka transaksi dari nasabah tersebut akan langsung dilempar di pasar keuangan dengan kata lain pialang tersebut merupakan perantara antara nasabah/ trader dan pasar keuangan. Keuntungan pialang dealing desk didapat dari selisih harga jual dan harga beli (spread) nasabah.
    Pialang non dealing desk pada umumnya terbagi atau 2 jenis yaitu, Straight Trough Processing (STP) dan Electronic Communication Network (ECN).

    Pialang STP adalah pialang yang langsung menghubungkan trader dengan pasar keuangan sedangkan Pialang ECN bekerja dengan mempertemukan penjual dan pembeli secara nyata (via online, realtime) dalam melakukan transaksi jual beli.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih pialang yang benar adalah:
  • Regulasi
    Pastikan bahwa pialang anda teregulasi karena jika pialang anda teregulasi maka ada lembaga pengawas yang mengawasi pialang tersebut. Contohnya di Indonesia memiliki badan pengawas BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi) yang bekerja dibawah Kementerian Perdagangan. Disamping itu ada juga badan pengawas diluar Indonesia misalnya IFSC, FSA, ASIC, dan lainnya tergantung dimana pialang itu berasal.

  • Layanan Pelanggan
    Pastikan pialang tempat anda bertransaksi mempunyai alamat kantor jelas dan nyata adanya. Setelah kita resmi menjadi nasabah sebuah pialang, hal pasti yang akan kita butuhkan adalah bantuan layanan pelanggan, baik melalui email, telepon, live chat, dan lainnya. Semakin banyak kontak yang dapat dihubungi akan semakin baik. Pastikan pialang tersebut membuka layanan bantuan selama 24 jam penuh.

  • Dukungan Terhadap Semua Strategi Trading
    Pialang yang kredibel tidak membatasi teknik ataupun penggunaan EA pada setiap account trading yang disediakan. Ada beberapa pialang yang tidak memperbolehkan scalping, hedging maupun teknik yang lain, dan sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih pialang,
    Sesuaikan dengan kebiasaan teknik trading yang Anda gunakan. Selain itu beberapa pialang juga menerapkan aturan bahwa trader tidak diperbolehkan menutup transaksi sebelum berjalan selama 5 menit, meskipun order tersebut sudah profit. Apabila anda melanggar Ketentuan Transaksi (Trading Rulse) sebuah pialang, bisa jadi profit anda di batalkan dan profit anda tidak dapat dtarik.

  • Segregated Account
    Salah satu ciri pialang yang benar adalah pialang yang memiliki segregated akun yaitu rekening terpisah antara dana operasional dan dana yang diinvestasikan oleh trader/ nasabah. Hal ini penting untuk dilakukan demi meminimalisir kemungkinan kehilangan dana apabila terjadi hal yang tak terduga yang menimpa pialang dan perlu diketahui bahwa salah satu persyaratan yang diberikan oleh badan regulator adalah harus memiliki rekening terpisah (segregated account).

  • Spread, Leverage, dan Bonus yang ditawarkan
    Jika pialang menawarkan fix spread sebaiknya anda harus berhati-hati karena pada umumnya selisih harga jual dan harga beli dipasar keuangan berfluktuatif sehingga tidak ada kemungkinan fixed, jika pialang tersebut menawarkan fixed spread maka bisa jadi pialang itu adalah pialang dealing desk.

    Selain spread, kita juga harus memperhatikan leverage yang diberikan karena pada umumnya lembaga regulasi menetapkan maksimal leverage untuk pialang adalah 1:400 ada juga yang 1:500 tapi pada prakteknya banyak juga pialang yang memberikan leverage lebih besar ada yang 1:1000 bahkan ada juga yang sampai 1:3000 biasanya pialang yang memberikan leverage besar adalah pialang dealing desk yang bertujuan untuk menarik nasabah agar nasabah bergabung dan uang dari nasabah yang kalah bisa masuk ke kas pialang tersebut.

    Selain itu, trader juga jangan terpikat oleh Bonus Deposit yang diberikan pialang, banyak sekali pialang tidak jelas regulatornya memberikan deposit bahkan hingga 100%, biasanya bonus besar ini diberikan oleh pialang yang berjenis dealing desk yang bertujuan untuk menarik nasabah sebanyak mungkin.

  • Kecepatan Eksekusi Order
    Pialang yang memiliki server yang handal dan reliabel, bisa menghadirkan trading yang nyaman, tanpa requote, dan freeze pada chart MT4 Anda.
    Tidak bisa dipungkiri bahwa konektivitas server ada kalanya mengalami degradasi, namun pialang yang terpercaya bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat.

Demikianlah penjelasan tentang tips memilih pialang yang benar semoga bermanfaat dan jangan salah memilih. emoticon-Toast

Quote:Ikuti Dan Hadiri!!!
Seminar Nasional Emas Berhadiah Samsung Galaxy A3

Tips Memilih Pialang Yang Benar

Info Registrasi:
REYNALDO - 082297074596
ALEX - 081290767688
SHELLA - 081316188788

Detail:
Kilau Emas Di Tahun Ayam Api 2017
×