alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d5d3698e31b4f488b4569/pengalaman-buruk-membeli-barang-di-erafonecom
PENGALAMAN BURUK MEMBELI BARANG DI ERAFONE.COM
Permisi Gan.
Langsung aja, mau curhat pengalaman beli online di erafone.com . Singkat cerita, temen saya pengen beli kamera instax mini fuji film. Saya cari review-review di internet, yang menjual dengan garansi resmi adalah di erafone.com . Dilihat dari websitenya memang meyakinkan kalau erafone.com merupakan situs dengan garansi resmi.

Kronologis.

Tanggal 26 Melakukan Pemesanan sekaligus Pembayaran. Berikut SS nya. (Ketika itu di website tertulis, stock nya sedang ada. Makanya saya proses pemesanan)
Spoiler for Tanggal 26:


Tanggal 28. Tiba-tiba mendapat informasi dari pihak erafone.com bahwa pesanan dibatalkan dengan alasan "terjadi selisih pada system". Dan mereka berjanji akan melakukan pengembalian dana yang memakan waktu hingga 5-14 hari kerja.
Spoiler for Tanggal 28:


Kalau dihitung-hitung, menurut saya. Besok tanggal 18 Januari sudah harus dibayar oleh pihak Erafone.com. Karena sudah masuk 14 hari kerja.

Yang jadi pertanyaan saya adalah, kemana dana saya. Kenapa proses pengembalian dana begitu lama sekali. Mohon bagi para kaskuser untuk memberikan solusi.

*Thread ini tidak akan saya tutup sebelum Erafone melakukan pengembalian dana*

Kalau ada yg ditanyakan, mari silakan.

===================

UPDATE

===================

Tanggal 18 Kemarin, mendapatkan email dari Erafone bahwa uang sudah ditransfer.

Hari ini tanggal 19,
Saya cek, Alhamdulillah uangnya sudah masuk.
Terima kasih responnya.


Dengan demikian thread ini ditutup. Terima kasih agan-agan.
Ya tunggu aja sampe tgl 18, kalo lewat tgl 18 belum di refund hubungin lg cs nya, lewat telfon aja biar cepet
ngerefundnya nunggu kereta penuh kali biar sekali jalan
Dana ente ga kemana2 kok, butuh waktu kan karena yg urus proses refund ga cuma 1 orang/departemen dan itu lumrah sopnya di semua toko.
TS customer yang... "PASTI DUIT GW DIBUNGAIN DULU!" ya?

emoticon-Malu
Dananya ya di rekeningnya perusahaannya tersebut gan... jadi jangan kwatir ilang ditelan bumi yak... emoticon-Big Grin

prosedur pengembalian toko atau perusahaan yang cukup besar dan banyak customernya memang seperti itu gan, butuh proses yang panjang sebelum bisa melakukan refund dana.. jadi ya harap dimaklumkan yak..

ditunggu saja sampai besok atau minggu ini gan... karena hari kerja akhir tahun itu berbeda-beda... emoticon-Hammer (S)
TS udah lampirin 4 point permintaan mereka...
Kadang kita harus lebih aktif kalau kayak gini... rajin telp CS-nya tanya kejelasan satatusnya...
Gimana kalau TS sewaktu-waktu nunggu refund sampai 30 hari seperti tiket kereta ya? Bisa bikin surat terbuka ke semua media di Indonesia kali emoticon-Ngakak
Ditunggu update-nya besok. Selalu deg-degan nunggu dana refund sih emang emoticon-Big Grin
14 hari kerja kalo di kantor/kampus gak kerasa, kalo nunggu duit balik 1 hari aja lama banget emoticon-Big Grin

Erafone kan perusahaan yang (cukup?) besar ya, gak mungkin sih mereka rela ngorbanin kredibilitas mereka cuma karena masalah refund gini. Pokoknya kalo udah hari ke-16 belom ditransfer, langsung telpon CS aja. Kalo belom dapet kejelasan atau kurang memuaskan baru lanjut lagi SP-nya dengan update emoticon-Smilie
harus bawel dan sering2 telepon csnya biar ditanggepin
Y elah gan, nyampe jatuh tempo juga blum udah bikin SP aja emoticon-Cape d... (S)
kecuali uda lewat jatuh tempo blom direfund baru dah bikin SP biar rame & cepet direfund emoticon-Malu (S)

Lagian judulny kaga nahan lebay... pake caps lock segala, jebol kah capslock keyboardny? emoticon-Ngakak (S)
sabar ya bos.. besok ditunggu kelanjutannya.
mau tanya atau follow up lgsg mending via telepon aja gan (kalo ada call center) emoticon-Big Grin
samperin ajja....mana duit gw sini balikin !! emoticon-Big Grin
Nah ink salah satu sebab ane plng ogah beli barang mahal di online store, takut kaya gini
klo erafone mah nyantai aja...udh prusahaan gede, wajar klo 14hari kerja. mereka harus melakukan pengecekan dengan teliti. karena customer mereka gk cuma segelintir orang. offline dan online.

jangan lupa juga TS melengkapi semua data yang diminta. kalau kurang 1 saja, ya gk direfund2.

ane pernah di salah satu market place online...sudah 1 minggu lebih gk direfund2. setelah ane cek email, tnyt ada data yang ane blm kasih...dan itu tidak ada email notifikasi dari pihak market place tersebut bahwa data yang ane kasih masih ada yang kurang.
setelah ane kasih, 3-4hari kerja sudah masuk ke rekening ane.