alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587d48061ee5dffe3a8b4569/mendukung-penjelasan-mengenai-rectoverso-pada-uang-kertas
Mendukung Penjelasan Mengenai Rectoverso Pada Uang Kertas
Pertama-tama, saya tegaskan bahwa
Trit ini dibuat untuk memperkokoh persatuan di antara sesama Kaskuser di Jakarta pada khususnya, dan di seluruh Indonesia pada umumnya.

Bagi anda yang belum mengerti soal TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA sebaiknya keluar saja dari trit ini.
Thread ini khusus orang-orang yang sudah mahir dalam ber-toleransi dalam hal keagamaan.

Di sini saya akan mencoba menegaskan bahwa menurut pihak Bank Indonesia, pemahaman mengenai munculnya gambar Palu-Arit di uang rupiah yang menggunakan tehnik Rectoverso tersebut tidaklah benar.
Berikut ini saya beri contoh penggunaan tehnik Rectoverso yang sebenar-benarnya.

Misalnya pada salah satu halaman atau sisi dari sehelai kertas ada tulisan sebagai berikut:

Spoiler for Sisi 1 pada sehelai kertas:


Sementara pada sisi yang lain pada helai kertas tersebut, tepat pada bagian yang saya tandai dengan tanda bintang (asterisk) ada tulisan sebagai berikut:

Spoiler for Sisi 2 pada kertas tersebut:


Jika helai kertas tersebut dilihat tanpa diterawang menghadap ke sumber cahaya, maka orang YANG OTAKNYA TIDAK MENGERTI tentang suatu tehnik percetakan yang disebut Rectoverso ini bisa saja keliru menganggap bahwa tulisan pada sehelai kertas itu berbunyi:

Spoiler for Orang Yang Otaknya Kurang Waras Dan Tidak Ngerti Soal Toleransi Pasti Keliru:


Sampai di sini jelas terlihat bagaimana kekeliruan pemahaman yang sangat tidak perlu memang bisa saja terjadi.
Padahal jika kita semuanya adalah dari kalangan berwawasan luas, maka tentunya kita akan memahami bahwa tulisan di kertas tersebut adalah tulisan yang menggunakan tehnik Rectoverso, dan segera menerawang kertas tersebut ke arah sumber cahaya untuk membacanya, sehingga akan tampak tulisan berisi kalimat lengkap yang berisi fakta semata. Yaitu kalimat yang berbunyi:

Spoiler for Tulisan Kalimat Lengkap:


Mungkin menurut pihak Bank Indonesia, hal semacam inilah sumber kekeliruan beberapa orang yang tempo hari salah dalam memahami cetakan logo Bank Indonesia yang dipotong diagonal pada uang baru yang menggunakan tehnik percetakan Rectoverso.
Karena mereka belum paham soal tehnik percetakan tersebut.

Jadi, sekali lagi, tolong semua pihak mengerti bahwa inilah pemahaman yang BENAR mengenai Rectoverso.
Jangan sampai ada lagi tidak mengerti apa itu RECTOVERSO.


Maka dengan penjelasan yang gamblang dari saya, diharapkan semua rakyat Indonesia semakin bersatu.

Ayo semuanya mengucapkan di dalam hati masing-masing, "I LOVE RECTOVERSO !!!"

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


MAMPIR SINI, GAN
bentar ane telaah dulu
pic nya mana
ngopi dl biar gak salah paha (m) emoticon-Big Grin
nyimak gan emoticon-cystg
dasarr asupp lu.. roang mane lu emoticon-Mad
nyimak aja gannn
Hmm...

Mendukung Penjelasan Mengenai Rectoverso Pada Uang Kertas
Setelah ane tela'ah dg bijaksana, bijaksini dan bijaksitu...

Agak2 roaming nih kalo gak ada gambarnya, maklum ane kudet emoticon-Ngakak (S)

Btw, kalo ngomongin soal duit kertas gambarnya gimana sih ane gak begitu peduli, yang penting gimana cara dapetnya dg hala, ngeluarinnya juga dg halal n berkah.
Karena pepatah kuno menyebutkan, "ada uang abang disayang, gak ada uang abang ditendang"
dari pada ane ditendang bini ane, mending ane nyari duit aja yg banyak emoticon-Ngakak (S)
mdh2an ketidak mengertian mereka bukan dibuat2 utk menghasut dan mendangkalkan akal kita
Mendukung Penjelasan Mengenai Rectoverso Pada Uang Kertas
ga ada gambar nya tong
gak ada mulus ane krg paham gan emoticon-Frown
tambahin gambar coeg
Ane gak ngerti gak ada gambarnya pula
Coba sundul sekali, ah.
Buat agan yang minta mulus, silakan ke trit yang bahas mengenai Rectoverso.
Lengkap kok. Jadi makin jelas.

Sekalian sundul ah.
Biar Lounge nya jalan...
ebntar pahamin dl emoticon-Amazed