CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587bb473ded7706b128b4567/9-foto-desa-terdingin-di-bumi-suhunya-pernah-sampai--712-c

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C

Kamu bisa bayangkan tinggal di daerah ini?


Suhu udara di suatu daerah kerap kali berubah-ubah. Kadang terasa panas, nggak jarang menjadi dingin. Kalau suhu sedang dingin-dinginnya, gimana sih reaksimu? Pasti kamu bakal mengenakan jaket paling tebal dan kaus kaki untuk melindungi tubuh dari rasa dingin.

Kalau kamu mengangap kondisimu itu sudah paling dingin, mungkin kamu perlu mengunjungi desa paling dingin di dunia ini. Sebuah desa bernama Oymyakon di Rusia menjadi desa paling dingin di dunia. Suhunya tak main-main, sampai -50 °C. Pada tahun 1924, suhunya bahkan pernah sampai -71,2 °C.

Seorang fotografer asal Selandia Baru, Amos Chapple, sengaja datang ke desa itu untuk mendokumentasikan aktivitas di sana.

Berikut 9 foto keadaan Oymyakon.

1. Mengenakan pakaian tebal sudah menjadi kewajiban bagi penduduk Oymyakon.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


2. Desa ini hanya dihuni sekitar 500 orang. bersuhu dingin, Oymyakon ternyata berarti "air yang tak dingin" karena ada kolam air panas di sekitarnya.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


3. Pada tahun 1920 hingga 1930-an tempat ini adalah tempat singgah para penggembala rusa yang berniat memberi ternaknya minum dari mata air panas yang ada di sana. Namun, pemerintah Uni Soviet saat itu punya program untuk mengubah pola hidup nomaden penduduknya menjadi bertempat tinggal. Maka Oymyakon dijadikan desa.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


4. Tak ada tumbuhan yang bisa hidup di daerah ini sehingga orang-orang memakan daging.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


5. Meski tak memakan tumbuhan, penduduk di desa ini tidak mengalami malnutrisi karena susu hewan mengandung banyak nutrisi.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


6. Kebanyakan rumah di Oymyakon masih membakar batu bara dan kayu sebagai sumber panas dan menikmati beberapa teknologi modern.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


7. Di sini, mobil selalu dinyalakan terus karena khawatir membeku dan tak bisa dinyalakan lagi jika dimatikan.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


8. Saat suhu sangat dingin, alat komunikasi seperti ponsel pun tak bisa berfungsi.

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


9. Gimana, sudah bisa membayangkan hidup di desa ini?

9 Foto desa terdingin di bumi, suhunya pernah sampai -71,2 °C


Quote:


emoticon-Rate 5 Star: emoticon-Rate 5 Star: emoticon-Rate 5 Star:
profile-picture
4iinch memberi reputasi
Diubah oleh mbahberotot
Halaman 1 dari 6
emoticon-Belo Di puncak bogor aja ane ampir beku gan ...
Gua aja kalau kedinginan di Salatiga langsung selimutan emoticon-Wakaka
busehhhhhh
gile bener yakk... ga sanggup dahh....

butuh brapa banyak bedcover gua tuh..emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
gambar nya maana bre
tapi menurut ane masih dinginan hati doi gan, ane susah bgt buat ngeluluhin hatinya emoticon-Turut Berduka
Gasanggup gan, asam urat kambuh wkwkwkwk
-71 parah banget dah emoticon-Takut
Ane yang minus 5 sdh kedinginan ampun2...

Apa lagi yang sampe minus 71
wah keluar ga lama langsung beku dong gan? emoticon-Wow
Sepertinya udah thread kedua nih TS :maho upload gambarnya lewat situs yg diblok. emoticon-Betty
kok ga kluar gmbrnya? emoticon-Om Telolet Om!
Gambare ora metu
behhu dingin betul...-50c
baik sido kaku
Ntar bikin trit tentang desa terpanas juga ya mbah emoticon-Big Grin
gambarnya mana ya?

emoticon-Bingung
ga perlu kulkas emoticon-Ngakak
Di cibodas aja bibir ane udah item ngelotok saking kedinginannya.
Ane kalo disono gak bisa ngapa ngapain bry..
Ngupi teruss karena kedinginan...
Quote:




emoticon-Wakaka dp ne lucu
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di