alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587acd9796bde6490c8b4567/beneran-nih-agan-tahu-4-sekte-ini
Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?
HAPPY WEEKEND GAN/SIS
emoticon-Cool
Bertemu lagi dengan Saya
Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?

Quote:PEMBUKA

Berbicara mengenai Sekte, ya mungkin kalian pernah denger atau pernah nulis di akun sosmed agan terkait tentang Illuminati lah, Freemason lah, Remason geliga lah, bahkan wahyudi mamarika emoticon-Wakaka Nah dari sekian banyak yang Agan sebut, sebenarnya Agan tahu gak sih mereka itu apa? dan siapa? mulai dari sejarahnya sampai pemimpinnya? ya, kali ini saya akan mencoba sedikit menguak misteri tentang mereka.. simak ya emoticon-Jempol


ASSASSIN
Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?
Quote:Assassin, Namanya begitu terkenal sampai-sampai Game Besutan Gameloft ini menjadi game favorit sejagat raya. nah agan tahu gak sih sebenernya assassin itu? Assassin/Hassasin adalah salah satu cabang dari Islam Syi'ah Ismailiyah. Mereka mendirikan beberapa pemukiman di Iran, Irak, Suriah dan Lebanon di bawah pemimpin karismatik Hasan-i Sabbah. Mereka mengirim orang yang berdedikasi untuk membunuh pemimpin penting Sunni, yang dianggap mereka sebagai "kaum kafir perebut takhta. Sekte ini didirikan sejak tahun 1090 dengan merebut benteng Alamut di pegunungan selatan laut Kaspia. Sebenarnya terkait sejarah Hassasin sendiri masih simpang siur, ada yang mengatakan Hassan I sabbah menggunakan Narkotik dalam membunuh musuhnya, ada juga yg bilang Hassan melarang penggunaan narkotik tersebut, jadi menurut Buku karangan Jonathan Black dituliskan bahwa dari benteng Alamut Hassan mengutus para Agen Rahasianya ke seluruh dunia untuk melakukan apa yang diperintahkannya, menggunakan suatu pengendalian penguasa boneka terhadap penguasa yang jauh. Kelompok Hashashin menyusup ke dalam istana-istana dan pasukan-pasukan. Siapa saja yang bahkan berpikir untuk tidak mematuhi perintah Hassan akan ditemukan tewas pada keeskona harinya. Menurut catatan Marcopolo, Ia mengklaim bahwa Hassan menggunakan suatu bahan Narkotik kepada para pengikutnya jadi ketika Hassan ingin seseorang terbunuh, para pembunuhnya akan melakukan dengan sukarela, mengetahui bahwa surga akan menjadi ganjaran mereka. Namun pada kenyataannya Hassan sendiri melarang segala hal yang memabukkan, diduga ia pernah membunuh anaknya sendiri karena Mabuk...
wah serem juga ya, pantas saja Sekte ini salah satu yg paling ditakuti di dunia emoticon-Big Grin "


Ksatria Templar
Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?
Quote:Ksatria Templar/Templar Knights, wih namanya kayak yang di game-game luar ya.. dilihat dari Logonya aja sepertinya mirip dengan logo portugal, bener gak sih? nah sebelum asal mencocok-cocokkan sesuatu, kita lihat dulu sejarahnya..

Ksatria Templar (bahasa Inggris: Knights Templar) adalah ordo militer Kristen terbesar dan paling kuat, disebut juga Para Perwira Miskin Kristus dan Bait Salomo (bahasa Inggris: Poor Fellow-Soldiers of Christ and of the Temple of Solomo, bahasa Latin: pauperes commilitones Christi Templique Solomonici), berpusat di Yerusalem dan dikenal sebagai para Ksatria Templar (bahasa Inggris: Knights Templar) yang dibentuk pada 1119, setelah Perang Salib Pertama pada 1096, untuk membantu Kerajaan Yerusalem melindungi kerajaannya, dan untuk memastikan keamanan para peziarah Eropa yang pergi ke Yerusalem.

Templar didirikan oleh Hugh de Payens, seorang kesatria Perang Salib Pertama, bersama dengan 9 orang kesatria lainnya, pada sekitar tahun 1119. Mereka tetap tinggal di Tanah Suci seusai perang untuk mengawal para peziarah yang datang dari Jaffa ke Yerusalem.

Nama mereka merujuk kepada markas besar mereka yang historis, yaitu Bait Suci Yerusalem di Gunung Bait Suci. Apa yang disebut kaum Templar sebagai Bait Suci Yahudi di Yerusalem saat ini dikenal dengan "Dome of the Rock" yang letaknya dekat Masjid al-Aqsa, sebuah tempat suci Islam di puncak Bukit Moria. Dome of the Rock ini mereka sebut menjadi Templum Domini (Bait Suci Tuhan). Puncak ini suci bagi orang Yahudi dan Kristen dan dikenal sebagai Gunung Bait Suci, namun bagi orang Muslim dikenal sebagai Al-Haram asy-Syarif ("tanah suci yang mulia"). Templum Domini menjadi model bagi gereja-gereja Templar di kemudian hari di Eropa, seperti misalnya Gereja Temple di London, dan ditampilkan pada beberapa Segel Templar.

Selain di Palestina, ordo ini berperang di Reconquista Spanyol dan Portugal, yaitu perebutan kembali Spanyol dan Portugal dari tangan kekuasaan Islam. Markas besar kaum Templar di Tomar, Portugal adalah Convento de Cristo. Mereka diberikan tanah yang luas dan kastil di daerah yang masih kosong. Pada suatu saat, mereka mewarisi kerajaan Aragon, bersama-sama dengan ordo-ordo militer lainnya. Para Ksatria Templar dapat dikenali melalui mantel luar putih mereka, dengan salib merah yang menonjol yang ditempatkan di atas jantung atau di dada, seperti yang dapat dilihat dalam banyak gambar tentang para perwira Salib. Nah kayaknya Portugal jadi saksi nih, biar lebih jelas inilah tempat yang jadi saksi bisu sejarah Ksatria Templar di Portugal

Convento de Cristo, Kastil Tomar dan gereja Santa Maria do Olival di Tomar, Portugal.
Kastil Almourol, Idanha, Monsanto, Pombal dan Zêzere di Portugal
Kastil Soure, Coimbra, Portugal
Quinta da Regaleira di Sintra, Portugal.. Sudah jelas kan? ternyata logo portugal berasal dari sini emoticon-Big Grin


Freemasonry
Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?
Quote:Freemason(ry), sebutan paling umum dari sekte ini adalah Remason emoticon-Wakaka tapi apakah kalian tahu siapa sih Freemasonry ini?
Freemasonry adalah sebuah organisasi persaudaraan yang asal-usulnya tidak jelas antara akhir abad ke-16 hingga awal abad ke-17. Freemasonry kini ada dalam beragam bentuk di seluruh dunia dengan jumlah anggota diperkirakan sekitar 6 juta orang, termasuk 150000 orang di bawah yurisdiksi Loji Besar Skotlandia dan Loji Besar Irlandia, lebih dari seperempat juga orang di bawah yurisdiksi Loji Besar Bersatu Inggris dan kurang dari dua juta orang di Amerika Serikat.

Organisasi Freemasonry tidak mempunyai pusat dan setiap negara mempunyai organisasi yang berdiri sendiri. Sekalipun demikian setiap organisasi Freemasonry di mana pun akan mempunyai nomor pendirian dan berhubungan satu dengan lainnya. Freemasonry juga mempunyai Master tertinggi yang merupakan master tertinggi dari seluruh Master Freemasonry yang bertugas melakukan koordinasi seluruh Freemasonry yang ada di dunia.

Organisasi ini diatur menjadi Loji-Loji Besar atau kadang-kadang Orient yang mandiri, yang masing-masing memiliki yurisdiksinya tersendiri, yang terdiri atas Loji bawahan atau konstituen. Berbagai Loji Besar dapat mengakui atau tidak mengakui satu sama lain berdasarkan Prinsip Mason (sebuah Loji Besar bisanya menganggap Loji Besar lainnya yang memiliki prinsip yang sama sebagai Loji reguler, dan mereka yang tidak sama dianggap sebagai Loji "tak reguler" atau Loji "gelap").

Freemasonry merupakan organisasi yang tertutup dan ketat dalam penerimaan anggota barunya. Organisasi ini bukan merupakan organisasi agama dan tidak berdasarkan pada teologi apapun. Tujuan utamanya adalah membangun persaudaraan dan pengertian bersama akan kebebasan berpikir dengan standar moral yang tinggi. Freemasonry sendiri adalah simbolisasi dari pengertian pekerja keras yang mempunyai kebebasan berpikir. Kata mason berasal dari bahasa Perancis, maçon, yang artinya "tukang batu". Sekalipun organisasi ini merupakan organisasi hanya bagi kaum laki-laki namun kini sudah banyak pula kelompok Freemasonry wanita. serem juga ya permpuan ikut Freemason, nah berikut prinsipnya.

Pada dasarnya Freemasonry lebih mengedepankan masalah-masalah kemanusiaan atau humanisme sekuler. Dalam kelompok persaudaraan tersebut, manusia akan dilihat sebagai mahluk individu dan pemikirannya menjadi titik sentral pandangan. Pekerjaan dan spirit kerja dalam Freemasonry ditujukan pada menemukan bagaimana harapan-harapan utama manusia dalam menempuh kehidupan ini. Dalam upaya kebersatuan anggota sebagai ikatan persaudaraan, adalah dengan cara melihat segi positif pemikiran setiap individu, dan meninggalkan segi negatifnya. Berkumpul dalam Loji adalah merupakan tradisi sejak awal dimana para anggota akan saling bertukar pikiran, dan yang lebih penting adalah tetap membina ikatan persaudaraan atau brotherhood. Masing-masing anggota harus mampu bekerja untuk diri sendiri agar menjadi manusia yang lebih baik, berguna, berdasarkan ikatan persaudaraan, serta membangun kebebasan berpikir dalam kehidupannya di tengah masyarakat. Secara ideal dapat dikatakan bahwa: membangun sebuah kuil kemanusiaan.

Dalam praktiknya, Freemasonry tidak menyajikan suatu doktrin maupun dogma, dan juga tidak mempunyai program yang kaku. Bagaimana peraturan kebebasan berpikir yang dikembangkan oleh setiap anggota komunitas adalah secara sadar atau tidak apabila pemikiran seorang anggota itu dapat diterima secara umum oleh anggota komunitas. Kebenaran spirit dalam filosofi yang dikembangkan Freemasonry akan terus berkembang sebagai wujud dari bagaimana cara pandang melihat kebenaran yang dipercayai, bagaimana kekuatan sistem nilai, norma, adat dan tradisi yang ada dalam masyarakat, serta adanya kompromi penerimaan sesuatu pandangan atau pemikiran yang baru.

Freemasonry pada dasarnya menghormati semua agama dan kepercayaan yang dianut oleh anggotanya. Freemasonry sebagai organisasi persaudaraan tidak terlibat pada suatu agama dan kepercayaan yang dianut para anggotanya. Dengan demikian setiap anggota juga perlu menghormati kebebasan setiap individu dalam menentukan pilihan agama dan kepercayaannya masing-masing. Sekalipun demikian Freemasonry memercayai bahwa Tuhan adalah kreator dari alam raya. Secara prinsip Freemasonry mempunyai tiga pilar filosofi yang harus selalu dipegang yaitu: rasionalitas, ketuhanan, dan etika.

Pada dasarnya Freemasonry mengajarkan sebuah filosofi baru dalam kehidupan ini. Filosofi baru tersebut yaitu sekularisme yang artinya memisahkan berbagai sektor kehidupan dengan agama yaitu pada sektor-sektor pendidikan, hukum, politik, ekonomi, kesehatan, dan ilmiah. Dalam hal ini agama menjadi kebutuhan individu, dan mengurangi fungsi agama dalam kehidupan sosial. Dengan demikian sekularisasi dalam Freemasonry adalah sebuah proses dimana semua yang mengatur segi kehidupan sosial berupa sistem nilai, norma, dan ide-ide, landasannya adalah empirik, rasional, dan pragmatik. Filosofi baru inilah yang kemudian dalam perjalanan kehidupan Freemasonry telah menarik begitu banyak pertentangan dengan prinsip-prinsip yang sudah ada.

Sekalipun Freemasonry tidak ada sangkut pautnya dengan peperangan, ataupun perkembangan politik suatu negara, namun dalam praktiknya nilai-nilai yang diajarkan oleh Freemasonry telah memberikan sumbangan yang besar dalam setiap individu Freemasonry dalam membangun masyarakat yang diidamkan yaitu bebas dari tirani dan dogma.

wah prinsip Freemasonry ini banyak sekali ya, emm tapi dilihat dari prinsipnya sepertinya Freemasonry ini Sekte biasa biasa saja deh kenapa bisa berbahaya ya? Ternyata Gara-Gara Simbol yang dipakai oleh Sekte ini sendiri gan, Namun penggunaan Bait Salomo sebagai simbol kerja Freemasonry dalam masyarakat majemuk telah diartikan oleh kelompok anti Freemasonry bahwa Freemasonry identik dengan Yahudi dan Zionisme. pantas saja sekte ini dianggap berbahaya ya emoticon-Takut


Illuminati
Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?
Quote:Illuminati biasanya dikaitkan dengan Dajjal, wah serem amat yak.. tapi tunggu dulu, sebelum mulai cocoklogi kita simak sejarahnya emoticon-Jempol
Illuminati (bentuk plural dari bahasa Latin illuminatus, "tercerahkan") adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (historis) maupun fiktif. Secara historis, nama ini merujuk pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan yang didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1776.

Sejak diterbitkannya karya fiksi ilmiah postmodern berjudul The Illuminatus! Trilogy (1975-7) karya Robert Shea dan Robert Anton Wilson, nama Illuminati menjadi banyak digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi untuk mendirikan Tatanan Dunia Baru. Dalam konteks ini, Illuminati biasanya digambarkan sebagai versi modern atau keberlanjutan dari Illuminati Bavaria.

Gerakan ini didirikan pada tanggal 1 Mei 1776 di Ingolstadt (Bavaria Atas) dengan nama Ordo Illuminati, dengan anggota awalnya sebanyak lima orang, dan dipelopori oleh Adam Weishaupt (m. 1830). Dia adalah profesor hukum kanon di Universitas Ingolstadt yang dikelola tarekat Yesuit, sebagai satu-satunya profesor dari kalangan non klerikal (bukan kaum religius). Kelompok ini terdiri dari para pemikir bebas sebagai perwujudan Pencerahan dan nampaknya mencontoh Freemason. Anggota Illuminati melakukan sumpah rahasia dan berikrar untuk mengabdi kepada atasan mereka. Anggotanya dibagi menjadi tiga kelas, masing-masing dengan beberapa tingkatan, dan banyak cabang Illuminati menarik anggota dari loji Mason yang sudah ada.

Pada awalnya Weishaupt berencana bahwa kelompok itu akan dinamai "Perfectibilists". Kelompok itu juga disebut Illuminati Bavaria dan ideologinya disebut "Illuminisme". Banyak intelektualis dan politisi progresif terkenal yang menjadi anngotanya, termasuk Ferdinand dari Brunswick dan diplomat Xavier von Zwack, yang menjadi orang kedua di organisasi. Organisasi ini memiliki cabang di banyak negara di Eropa. Dilaporkan bahwa ada sekitar 2.000 anggota dalam kurun waktu 10 tahun. Organisasi ini juga menarik kalangan sastrawan semacam Johann Wolfgang von Goethe dan Johann Gottfried Herder, serta para duke yang berkuasa di Gotha and Weimar.

Pada tahun 1777 Karl Theodor menjadi penguasa Bavaria. Dia adalah seorang pendukung Despotisme Tercerahkan dan pemerintahannya melarang segala bentuk kelompok rahasia termasuk Illuminati. Perpecahan dan kepanikan Internal terjadi di dalam Illuminati sebelum akhirnya kelompok ini mengalami pembubaran, yang dipengaruhi oleh Dekrit Sekular yang dikeluarkan oleh pemerintah Bavaria. Dekrit pada tanggal 2 Maret 1785 tersebut "nampaknya menjadi pukulan mematikan bagi Illuminati di Bavaria." Weishaupt sendiri membawa kabur dokumen dan korespondensi internal Illuminati, namun kemudian berhasil diambil pada tahun 1786 dan 1787, lalu dipublikasikan oleh pemerintah pada tahun 1787.Rumah Von Zwack digeledah untuk mencari lebih banyak dokumen mengenai kelompok tersebut.

Yang menarik dari Illuminati ini adalah Teori Persekongkolan dari Barruel dan Robison, mereka mengklaim bahwa Illuminati terus bertahan dan melaksanakan persekongkolan internasional yang masih berlangsung. Mereka mengklaim bahwa Illuminati merupakan dalang di balik Revolusi Prancis Melalui buku Memoirs Illustrating the History of Jacobinism karya Augustin Barruel dan Proofs of a Conspiracy karya John Robison.
wah ternyata sangat kompleks ya Illuminati ini dan juga ternyata gerakan ini gak ada kaitanyya dengan Dajjal emoticon-Big Grin yang jadi pertanyaan siapa dalang revolusi perancis? emoticon-Bingung


Sebagai Penutup, saya kasih quote aja ya
Ternyata yang kita duga dari sejarah itu belum tentu benar menurut orang lain, karena sejarah itu bersifat mengalir seperti air di sungai yang berkelok-kelok.. emoticon-Cool

Sekian Thread Saya Semoga Berguna emoticon-Jempol
Terima emoticon-Toast dan emoticon-Rate 5 Star nya

Sumurnya gan
wah iluminating ama wahyudi gan tiati emoticon-Big Grin
Lambang assasin creed emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By profaxekaskus
wah iluminating ama wahyudi gan tiati emoticon-Big Grin


iye gan kudu was was
Quote:Original Posted By yoshioka.ky
Lambang assasin creed emoticon-Wkwkwk


assassin creed lambangnya nyomot dari situ gan emoticon-Big Grin
emoticon-Salam Kenal keren gan...
Quote:Original Posted By tehkotak1107
emoticon-Salam Kenal keren gan...


makasih ganemoticon-Shakehand2
ane kagak tau gan taunya cuma di game yg point pertama
Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?

sekte cikeas lebih berbahaya hahahhahah
komen greget
Iluminasi dan wahyudi yha gan
emoticon-Matabelo

Beneran nih Agan tahu 4 Sekte ini?
Serem gan emoticon-ceyem
remasonbikut kesatria juga toh emoticon-Matabelo
jangankan sekte, tiap2 individu manusia jg berpotensi melakukan hal2 yg buruk... hidup itu ttg sebuah pilihan... baik, buruk, item, putih, masing2 bertanggung jawab dg dirinya sendiri...
btw, siapa itu diri?
wah banyak amat sektenya gan trit kontrasepsi mamarika dan remason ini emoticon-Ngacir
Ideologi yg menyimpang
udah tau semua bre
emoticon-Cool
dulu pernah baca di buku (kalo gak salah judulnya World Secret), dalam freemasonry pemikiran yang bebas sangat dihargai, bahkan beberapa kelompok dari mereka memiliki pandangan bahwa pemikiran adalah segalanya, anggota mereka bebas memeluk agama masing-masing, tapi di beberapa kelompok ada yang mrnganggap pemikiran lebih tinggi daripada agama, hingga mereka menganggap bahwa agama adalah candu (Karl Marx-Karl Marx bukanlah freemasonry), jadi dibeberapa kelompok mereka ada yang menuhankan pikiran mereka, yang ada adalah ada, yang tidak ada adalah tidak ada, walaupun masih ada benerapa kelompok freemasonry yang menganggap agama lebih tinggi daripada segalanya
soal illuminaty, pencipta illuminati mayoritas adalah orang berpengaruh di dunia, bahkan sebagian besar pendiri memiliki IQ diatas rata-rata, tapi perlu dicatat bahwa illuminaty memiliki tujuan terselubung untuk dunia yang katanya lebih baik, mungkin sejenis the new world order, dunia dengan penguasa tunggal, mungkin

cmiiw emoticon-Smilie
sekarang yg lagi nge trend tapir gan emoticon-Leh Uga
sekte assasin moyangnya sissis kah
beneran dong emoticon-Malu
×