alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Product Review /
[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik
4.75 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586f9760c2cb17d0018b4567/hot-review-masani-gaya-makin-asik-dengan-berbatik

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Masani Batik
Makin Asik dengan Berbatik


emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Jaman sekarang gini, siapa sih yang enggak suka dan cinta sama batik? Dengan berkembangnya motif dan bahan, batik juga semakin banyak dicintai masyarakat Indonesia bahkan internasional. Memanfaatkan peluang itu, Agan yang satu ini menelurkan satu brand dengan produk batik, kenalan yuk sama brand buatan anak muda ini, Masani!

Awal Mula Usaha

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Cerita yang cukup unik berasal dari Agan San Insane saat ingin membuka usaha batik. Pas lagi bongkar lemari, Agan San Insane baru sadar kalau punya banyak banget koleksi batik dan juga sadar kalau punya rasa cinta yang besar sama produk berbau batik. Dari situ terbesit "kenapa enggak jualan batik aja ya?" Menurutnya itu bukan kebetulan, tapi karena Allah SWT sudah mengatur. Hal tersebut terbukti beberapa minggu kemudian peluang untuk membuka usaha batik ini semakin mudah dengan ditunjukan jalan untuk memulai bisnis batik.

Peluang tersebut ada karena banyaknya silaturahmi yang dijalin dengan orang-orang. Dengan modal yang enggak sampe 10 juta rupiah Agan San Insane mulai bisnis ini yang memang dari awal dirancang untuk jualan online saja dan enggak mikir buka toko fisik. Alhamdulillah Masani punya banyak temen yang baik, yang dengan suka rela ikut membantu mempromosikan brand ini ke khalayak. Respon yang sangat baik didapat dengan banyaknya teman-teman dekat yang juga suka dan beli produknya Masani. Enggak cuma itu pertanyaan-pertanyaan kayak "Ada motif baru lagi ga?" atau "Stocknya banyakin dong" sampai orang-orang yang juga tertarik jadi reseller dan dropshipper. Sayangnya dengan segala kesibukan yang dijalani Agan San Insane sebagai karyawan BUMN juga, jadi enggak sempet deh melayani reseller dan dropshipper.

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Yap, dengan keterbatasan modal, waktu dan tenaga, Masani memang terhalang banyak hambatan antara lain varian motif dan jumlah stock yang masih sedikit, serta sering libur tokonya. Tapi bagi sebagian pelanggan hal itu justru menarik karena batik Masani yang dibeli jadi ekslusif, dan limited edition.

Sejak Januari 2016 Agan San Insane terus berusaha mengembangkan Masani dan menahan diri untuk menikmati laba, semuanya dipakai untuk nambah modal supaya bisa memenuhi permintaan dan memuaskan pelanggan. Hingga Desember 2016 Masani udah produksi sekitar 1200 baju batik dengan jumlah pelanggan lebih dari 400 orang. Nah kalau dirata-rata berarti 1 orang pelanggan punya sekitar 3 baju batik Masani, artinya mereka puas dengan produk ini dan beli lagi dan lagi. Masani juga sudah tersebar di penjuru nusantara, batik ini sudah “terbang” ke 27 provinsi, 109 kota atau kabupaten dan 223 kecamatan yang berbeda.

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Spesifikasi Produk

Motif batik Masani tidak mencirikan daerah tertentu, pokoknya yang dipilih adalah motif-motif dan warna-warna yang keren, elegan dan cocok untuk anak muda. Batik Masani menggunakan bahan 100% katun dengan teknik pembatikan printing. Dibuat dalam 2 jenis yaitu lengan pendek seharga Rp 130.000 dan lengan panjang seharga Rp 165.000.

Semua produk Masani menggunakan cutting slimfit, karena Masani memiliki visi untuk membuat baju batik yang menarik dan keren untuk anak muda yang bisa dipakai di acara informal seperti jalan ke mall, nongkrong di cafe tapi juga gak salah kalau dipakai ngantor atau kuliah. Selain itu Masani juga melayani pemesanan dalam jumlah besar, misalnya untuk keperluan seragam kantor, seragam tim, seragam keluarga pengantin dll. Untuk pemesanan besar bisa request jika menginginkan cutting regular fit, atau bahkan pesan kainnya saja.

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Saat ini Masani masih belum memproduksi batik wanita maupun couple, namun dalam waktu dekat untuk menjawab banyaknya permintaan batik wanita, Masani akan rilis lapak baru di KASKUS yang khusus jualan kain. Tunggu aja ya!

Yang Paling Laris...

Tiga batik yang paling laris nih Gan!

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Kenapa harus Batik dan Masani?

Sebagai orang Indonesia kita harus mencintai dan bangga sama batik ketika mengenakannya, maka dari itu tagline Masani “Makes You Proud Wearing Batik”. Itu adalah wujud dari keinginan Agan San Insane untuk menularkan kebanggaan ini ke seluruh pemuda di Indonesia dan berharap mereka bisa merasakan hal yang sama. Sedikit cerita, bulan September 2016 lalu Agan San Insane dan istri sempat jalan-jalan di UK selama seminggu. Selama di sana Agan San Insane selalu memakai batik dan ternyata menuai banyak pujian dari bule loh gan, they said “cool shirt bro!”, “beautiful!” “nice!” dst. Kalo gak percaya coba aja sendiri deh Gan emoticon-Big Grin

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

Jangan lupa, batik juga sudah diakui dunia melalui UNESCO termasuk dalam Intangible Cultural Heritage of Humanity. Jadi tunggu apa lagi? Segera tambah koleksi batik Agan dan Sista yaaa. Dan kenapa harus Masani? Ini kata Agan San Insane!

1. Karena kita sama-sama pemuda Gan, jadi selera kita sama dan ane siap bantu pilihkan motif batik yang keren dan modis untuk Agan.
2. Karena kita sama-sama Kaskuser Gan, jadi kita sama-sama suka barang yang murah tapi bagus.emoticon-Big Grin Di luar sana banyak batik dengan kualitas yang sama dengan Masani tapi harganya jauh lebih tinggi. Cost mereka tinggi biasanya karena memiliki toko fisik, kemasan yang mewah, atau bahkan memasang profit margin yang tinggi. Sementara Masani berusaha menjalankan bisnis se-efisien mungkin, menekan cost semaksimal mungkin sehingga bisa menjual dengan harga yang relatif murah.
3. Karena kita sama-sama orang Indonesia Gan, ane bantu buatkan pola sesuai badan orang indonesia pada umumnya sehingga enak dilihat, nyaman dipakai, dan enggak perlu “edit” lagi ke tukang jahit.


Ready Stock atau Pre Order?

Produk Masani ready stock, sesuai yang ada di lapak KASKUS. Untuk pemesanan besar (minimal 8 baju/16m kain) bisa dilayani melalui pre order. Lama pre order tergantung jumlah baju yang dipesan, antara 2-6 minggu.

Quote:


Masani punya banyak motif batik yang bisa Agan jadikan pilihan. Dan enggak cuma itu, sebagai Kaskuser dan khusus pembelian di KASKUS dengan BranKas, Masani punya promo loh! Mampir langsung yuk ke lapaknya...

Masani Batik!

emoticon-sale emoticon-sale emoticon-sale

Quote:

Diubah oleh KASKUS.Editor
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
lumayan cuci mata liat baju bagus emoticon-Cool
ogah ah... beli beli terus, hedonis
masa sih
Makin Banyak aja nih iklannya emoticon-Ultah
mejeng di trit official dulu bree [Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik

batik yg digambar ke-6 abu-abu monyet mantab tuh emoticon-Big Grin
mayan tuh bwt prgi ke kondangan emoticon-Leh Uga
Batik paling bagus kalau ada coraknya. Kalau polos kurang keren gan

Yang ada merah2nya keren tuh
[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik
Minyak gan emoticon-Om Telolet Om!
cakep nih, kondanganable emoticon-Matabelo

[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan BerbatikDevil emoticon-rose Kaskus™[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik[Hot Review] Masani, Gaya Makin Asik Dengan Berbatik
batik yg terakhir ane beli taun 2008 masih ada di lemari emoticon-Frown
mangtabs dah,,, emoticon-thumbsup
Diubah oleh masani
ane udah punya beberapa koleksi batik Masani ini
Langsung meluncur ke lapak
Quote:


Rekanan sama Barilie Batik yah ini gan?
Design nya sama dan corak-corak batiknya mirip
Sukses slalu gan emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


terima kasih gan udah beli 6 baju masani emoticon-Big Grin

Quote:


siap melayani dengan setulus hati :kangen

Quote:


buat ngegahul juga cocok :nyantai
Quote:


seperguruan gan emoticon-Malu
Diubah oleh masani
Percuma, udah nunggu re stock batik no 86 sampe skrg gak ready2 lagi. Gak niat nih
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di