alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58623dd09e7404ca7f8b4572/fakta-dan-mitos-tentang-minum-kopi
Thumbs up 
FAKTA DAN MITOS TENTANG MINUM KOPI
FAKTA DAN MITOS TENTANG MINUM KOPI

FAKTA DAN MITOS TENTANG MINUM KOPI

Kopi merupakan minuman yang cukup terkenal di abad sekarang ini. Bukan hanya orang dewasa yang meminumnya, tapi remaja bahkan anak-anak sudah sering minum kopi. Akan tetapi, kopi yang diminum anak-anak bukanlah kopi seperti biasanya yang diminum orang tua, seperti kopi hitam, tapi kopi tersebut dicampur dengan cokelat, krim, mocha, dll.

Tahukah anda jika kopi mempunyai beberapa mitos dan fakta menarik yang menarik? Apabila anda memang mengaku sebagai pecinta kopi maka lebih baik jika anda tak melewatkan info mengenai kopi yang satu ini. Kopi memiliki daya pikat yang luar biasa namun keberadaannya terkadang bisa merugikan kita yang mengkonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak. Untuk itu mengkonsumsi kopi hendaknya jangan terlalu sering agar anda dapat menghindari pengaruh buruk yang bisa muncul. Berikut ini adalah beberapa fakta dan mitos mengenai minum kopi :

Mitos : Ada yang mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan sakit kepala.
Fakta : Jika anda menyukai kopi maka anda jangan khawatir mengenai mitos yang anda dengar tadi. Hal ini karena faktanya mengkonsumsi kopi tidak akan menyebabkan sakit kepala. Bahkan konsumsi kopi dapat meringankan derita sakit kepala. Untuk sakit kepala sebelah( migrain ) ringan maka anda bisa menyembuhkannya dengan mengkonsumsi secangkir kopi hangat.


[Mitos : Anak-anak di larang mengkonsumsi kopi karena dapat menyebabkan anak menjadi hiperaktif.
Fakta : Apabila anda mengkontrol konsumsi kafein pada anak anda maka tidak akan menyebabkan anak menjadi hiperaktif. Konsumsi kafein pada ukuran normal 40-200mg akan dapat bermanfaat anak-anak tersebut. Manfaat yang akan di dapat antara lain yaitu tambahan energi yang akan berpengaruh pada anak yang tidak mudah cepat lelah dan meningkatkan konsentrasi sehingga mempermudah anak menjawab pertanyaan.


Mitos : Mengkonsumsi kopi bagi ibu hamil akan dapat berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan janin pada ibu hamil.
Fakta : Konsumsi kafein 7,5 cangkir kopi perhari atau sekitar 600 mg memang bisa menunda kehamilan selama setahun. Namun jika anda pada kondisi hamil dan hanya mengkonsumsi kopi tiga cangkir atau 300 mg dalam sehari tidak akan berpengaruh pada janin. Tapi anda harus tetep berkonsultasi kepada dokter karena konsumsi 300mg tidak akan berpengaruh pada janin apabila kondisi janin norm[al.


Mitos : Mengkonsumsi kopi akan dapat mempengaruhi tekanan darah tinggi yang anda alami.
Fakta : Mengkonsumsi kopi tidak akan mempengaruhi tekanan darah tinggi yang anda derita.


Mitos : Mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan bau nafas anda menjadi kurang sedap.
Fakta : Dengan mengkonsumsi kopi maka bisa membuat nafas anda menjadi lebih harum dan juga segar. Hal ini karena di dalam kopi terdapat kandungan khusus yang dapat mencegah nafas anda terhindar dari bau tak sedap.


Mitos: Kopi menyebabkan insomnia.
Fakta :Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang tidak terlalu sering meminum kopi. Mereka mungkin mengalami insomnia dan tidur mereka terganggu jika kopi dikonsumsi 30-60 menit sebelum tidur. Beberapa orang malahan tidak bisa tidur sama sekali, meskipun mereka minum kopi tiga atau empat jam sebelum tidur. Semua kembali pada kepekaan setiap orang pada kopi.Bagi mereka yang minum kopi secara teratur, kafein tidak mempengaruhi tidur mereka. Untuk mencegah insomnia dari kopi, solusi terbaik adalah dengan tidak minum kopi atau tidak mengkonsumsi produk yang mengandung kafein setelah jam lima sore.


Mitos : Konsumsi kopi dapat membuat tubuh menjadi kecanduan.
Fakta : Mengkonsumsi kopi dalam takaran wajar tidak akan membuat kita menjadi kecanduan. Namun hal ini bisa terjadi jika konsumsi dalam sehari sekitar 200-300 mg atau sekitar dua hingga tiga gelas dalam sehari.


Mitos : Kopi tidak baik bagi anda yang sedang melakukan diet.
Fakta : Mengkonsumsi kopi saat anda diet akan menekan nafsu makan. Dengan begitu maka diet anda akan berlangsung dengan sukses.


Mitos : Kopi dapat menyebabkan penyakit jantung.
Fakta : Mengkonsumsi kopi dapat mengurangi resiko penyakit jantung bagi anda yang sehat. Pada orang sehat, konsumsi kopi dengan tingkat sedang (2-4 cangkir sehari) tidak memiliki efek buruk pada jantung. Tidak ada penelitian yang bisa mengkonfirmasi bahwa ada hubungan antara serangan jantung dan konsumsi kopi.


Mitos : Mengkonsumsi kopi secara terus menerus dapat menyebabkan pengeroposan tulang.
Fakta : Mengkonsumsi kopi lima cangkir kopi atau setara dengan 100-400 mg perhari tidak akan menggangu pertumbuhan tulang pada remaja atau dewasa.


Mitos: Kopi dan rokok adalah kombinasi yang buruk?
Fakta :Kopi dan rokok biasanya dikonsumsi bersama-sama. Semua penelitian telah menunjukkan bahwa perokok memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan non-perokok. Nikotin memiliki efek mempercepat penghapusan kafein dari tubuh dan perokok merasa perlu untuk mempertahankan tingkat kafein dalam tubuh sehingga meningkatkan asupan kafein. Menurut hasil penelitian, mereka yang berhenti merokok tidak mengurangi konsumsi kopi sampai setidaknya enam bulan. Perlu diingat bahwa kopi tanpa kafein akan meningkatkan keinginan untuk merokok.


Perlu anda ketahui juga, kualitas dari kopi yang anda pilih bukan kopi abal-abal
Kopi abal-abal yang dimaksud adalah kopi sachet yang dijual murah dipasaran
Hal tersebut menjadi penting karena kopi sachet yang beredar sekarang bukanlah kopi kualitas terbaik, dan bahkan dicampur bahan-bahan buatan seperti pemanis, perasa kopi, dsb.
Sehingga dapat membahayakan kesehatan anda.
Ingin tahu bahaya dari kopi sachetan? Klik disini


Sumber:
https://majalah.ottencoffee.co.id/10...mengenai-kopi/
http://www.akuinginsukses.com/fakta-...os-minum-kopi/
http://www.wivrit.com/2013/11/mitos-...tang-kopi.html
pro dan kontra ... emoticon-Ngakak
doamat bre yg penting maknyoosemoticon-Big Grin
mimik cucu aja deh om emoticon-Ngacir
ane lebih suka minum susu daripd kopi emoticon-Stick Out Tongue
biasa gan
biasa nya orang minum kopi gak sama ampas nya
itu juga fakta bre emoticon-Traveller
FAKTA DAN MITOS TENTANG MINUM KOPI
itusudah biasa emoticon-Ngacir
enakan nyusu gan.. emoticon-Malu
ane kagak ngopi yg indentik dgn perokok
Quote:Original Posted By Aray Suck
enakan nyusu gan.. emoticon-Malu


nyusu apaan gan emoticon-Big Grin hrs jelas
Kurang suka ngopi emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By SeftiHolic


nyusu apaan gan emoticon-Big Grin hrs jelas

nyusu yg seger2 gan.. emoticon-Genit
naaah berarti kopi ama rokok buruk itu mitos doang kan
ngopi dulu bre..biar melek
emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Aray Suck

nyusu yg seger2 gan.. emoticon-Genit


misalnya gan...?emoticon-Genit emoticon-Genit
Untung ane jarang minun kopi sachet bray, emoticon-Angkat Beer
Ane suka ngopi pilem esek2 emoticon-Genit
Yang ane tau,bisa ngilangin ngantuk bray emoticon-Big Grin
nice trit gan, jadi tau kalo mitos emoticon-Traveller