alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586221491a9975cd2a8b456c/udah-tau-belum-gan-tentang-lokomotif-kereta-tua-di-indonesia
icon-hot-thread
Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta di Indonesia
emoticon-Selamat WELCOME PRIA COKLAT THREAD emoticon-Selamat

Quote:Haloooo kaskuser semua juga mimin momod yg lucuk - lucuk emoticon-Peluk dan sista yg bikin panas emoticon-Malu emoticon-Malu dan selalu dalam lindungan Tuhan YME, Selamat datang di THREAD ane tentang Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesiadi belahan dunia emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Spoiler for HT Lagi, Maksi Agan Agan :



Quote:Saat ini Kereta api adalah sarana transportasi umum yang sering digunakan oleh banyak masyarakat untuk perpindah dari satu tempat ke tempat yang lain atau pun untuk melakukan pengiriman barang.

Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia

Kereta Api sendiri adalah alat transportasi massal yang umumnya terdiri dari lokomotif (kendaraan dengan tenaga gerak yang berjalan sendiri) dan rangkaian kereta atau gerbong (dirangkaikan dengan kendaraan lainnya). Kereta api bergerak sesuai dengan jalur yang sudah tersedia dan bernama dengan Rel Kereta.

Di Indonesia Kereta api di kelola oleh BUMN (Badan Usaha Milik Negara) PT. Kereta Api Indonesia (PT.KAI), PT. KAI memiliki tujuan untuk meningkatkan transportasi dan jasa pengiriman khususnya kereta api di Indonesia, untuk mendukung kegiatan tersebut PT. KAI berkerjasama dengan perusahaan teknologi terkenal dari AS, General Electric (GE).

Kerja sama kedua perusahaan tersebut memiliki satu tujuan yakni Dari kerja sama yang telah berlangsung 60 tahun itu, ada lebih dari 350 lokomotif GE yang digunakan PT KAI. Ratusan jenis lokomotif itu terdiri dari dua jenis, lokomotif diesel hidrolik dan lokomotif diesel elektrik.

Karena Kereta sudah begitu lama menjadi transportasi di Indonesia, pasti banyak dari lokomotif ini yang sudah berumur dan menjadi andalan PT. KAI dalam melayani transportasi di Indonesia, berikut beberapa Lokomotif jenis GE yang sudah memiliki umur dan telah menjadi andalan transportasi di indonesia :


1. Lokomotif GE CC 200 ini sudah ada sejak zaman Bung Karno.

Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia

Lokomotif GE CC 200 atau GE ALCO 12 244-E adalah lokomotif diesel pertama yang digunakan di Indonesia. Beratnya 96 ton, CC200 memiliki berbagai bogie: dua kemudi dan satu bogie non-kemudi. Indonesia membeli 27 unit lokomotif diesel listrik 1.600 tenaga kuda ini pada tahun 1950-an. 16 unit pertamanya tiba pada bulan September 1953, dan sisanya dikirim pada tahun 1954.

2. Lokomotif GE CC 201 ini banyak digunakan di Sumatera.


Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia

Nah, ada juga CC 201 90R yang digunakan pada kereta api Sri Bilah di DIVRE III, Sumatera Selatan, Lokomotif ini juga menjadi solusi untuk pengiriman murah untuk kawasan di daerah Sumatra.. Lokomotif CC 201 mempunyai konstruksi yang ramping dengan berat 84 ton dan daya mesin 1950 tenaga kuda. Lokomotif ini bergandar Co'Co’. Artinya lokomotif memiliki 2 bogie masing-masing 3 gandar dengan total 6 motor traksi, sehingga lokomotif ini dapat dioperasikan pada lintas datar maupun pegunungan. Lokomotif ini sama seperti lokomotif GE lainnya, mampu berlari sampai kecepatan 120 km/jam, meskipun kecepatan kereta api saat ini dibatasi maksimal 90 km/jam.

3. Lokomotif CC 203, lokomotif hasil pengembangan desain dari lokomotif CC 201.

Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia

Lokomotif CC 203 ini adalah lokomotif dengan dua bogie yang mempunyai tiga poros atau gandar penggerak yang masing-masing digerakkan oleh motor traksi tersendiri. Yang membedakan adalah lokomotif CC 203 menggunakan motor diesel dengan dua tingkat Turbocharger sehingga dayanya mesinnya 2.150 tenaga kuda.

4. CC 204, yang dianggap sebagai update dari CC 203

Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia

Selain itu ada Lokomotif CC 204 Generasi Kedua. Lokomotif GE CC 204 bisa dikatakan merupakan update dari Lokomotif CC 203 yang menggunakan tiga tahap jenis AC, 5GTA11 sdf yang ditiup altenator atau pembangkit, rectifier, dan sebuah sistem kontrol dengan "Syrius Brightstar". Lokomotif ini juga dilengkapi dengan sistem diagnostik, pencatatan dan tampilan layar di kabin konduktor. Nah, lokomotif yang satu ini banyak digunakan di Jawa dan Sumatera untuk kereta penumpang dan kereta barang.

5. Lokomotif paling baru GE, yakni Lokomotif GE CC 206

Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia

GE CC 206 sendiri adalah unit yang baru dikembangkan dengan mesin diesel, alternator, bogie, traction motor dan kontrol, serta perangkat pendukung yang diperlukan untuk operasi tunggal atau ganda. Beratnya 88,2 ton, dan CC 206 ini menghasilkan kekuatan yang signifikan, sebanyak 1.678 kw (2.250 tenaga kuda). CC 206 dirancang dengan dua kabin operator, dan kap panjang yang menyediakan ruang untuk mendukung daya atau blower, mesin, dan radiator.


Sumur 1
Sumur 2

Quote: emoticon-Toast Mampir di Hot Thread Ane emoticon-Toast

Jembatan Keren + Mengerikan yang ada di belahan dunia

Awas gan, bahaya Isi bensin full tank !!!

6 Selebriti Cantik Keturunan Arab yang bikin agan gerah

Bayangkan andai Moster ini Belum Punah, Mengerikan...
wogh, barang klasik ... emoticon-Matabelo
ntap tritnya emoticon-2 Jempol
Lokomotif indo banyak juga yo bree emoticon-Wow
Kalo kereta ke malang pake lokomotif apa bree emoticon-Toast
Oh banyak yah ane kira cuman 1 bree emoticon-Wakaka
yang GE CC 200 ini kyaknya mirip2 loko yang dipake waktu kejadian tragedi Bintaro ya gan? emoticon-Bingung emoticon-Om Telolet Om!
Kereta komputerline nih, wkwkwk emoticon-Wakaka
classic offers something that money can't buy emoticon-Cendol (S)
alat transportasi raksasa nih ... hihihihi kalo naik kereta tuh bawaan nya ngantuk breh
emoticon-Ngakak
Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia
Sangar Sanger bree emoticon-Toast
Di ambarawa jg ada bree loko tuwir emoticon-Big Grin
Pengen nyobain lokomotif jadul ada bree emoticon-Toast
Tua tua perkasa
Jug gejak gejuk gejak gejuk
Kereta berangkat
Jug gejak gejuk gejak gejuk
Hatiku gembira emoticon-Kaskus Radio
Udah tau belum gan tentang Lokomotif Kereta Tua di Indonesia
itu keren pada jamannya emoticon-Cool
Kereta malam emoticon-Ngacir2
Boleh juga bre emoticon-Toast
Kereta indo pantes suka ngaret, lokomotifnya jadul jadul emoticon-Wakaka
Ane udah tau bre emoticon-excited
×