KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
Mau Tau Kondisi Arung Jeram Sungai di Bali gan? Baca ini dulu sebelum rafting
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585dfa57947868dc678b456d/mau-tau-kondisi-arung-jeram-sungai-di-bali-gan-baca-ini-dulu-sebelum-rafting

Mau Tau Kondisi Sungai Ayung di Bali, Gan? Baca ini dulu sebelum Rafting

Selamat Pagi Gan,. emoticon-Wink , Selamat Hari Natal Bagi yang merayakan.. emoticon-Christmas
Kali ini sebelum besok libur natal, ane mau berbagi dan menulis tentang Kondisi Jeram Sungai di bali. Tapi kali ini ane tulis tentang Sungai Ayung saja dulu ya, sebelum nanti part-2 nya kita bicarakan mengenai Kondisi Sungai Telaga waja dan Sungai Klungkung.

Mau Tau Kondisi Arung Jeram Sungai di Bali gan? Baca ini dulu sebelum rafting

Ok gan kita mulai, Pulau Bali dikenal hingga mancanegara akan keindahan pulau ini dan menurut versi conde nast traveler tahun 2015 dinobatkan menjadi pulau terindah di dunia, Beraneka ragam tourism activities akan anda temui di pulau ini.
Salah satunya Rafting Murah dan Aman di Bali, disungai Ayung Ubud inilah petualangan perdana kami goreskan tinta dalam blog ini. Pastinya seru dan menggelitik adrenalin, berpetualangan dengan Rafting murah dan aman di bali dijamin akan menjadi hal yang mengasikkan.

Quote:

Pertanyaannya selain Sungai Ayung yang memiliki jeram riak sungai yang cocok untuk olah raga rafting atau sejenisnya sebenarnya ada 3 dan salah satunya ayung ini selain dari Sungai Telaga wajah dan Sungai Kelungkung Melangit.
Disini ini, saya tidak membahas untuk ke dua sungai Telaga wajah dan Kelungkung tersebut, Khusus di thread ini saya akan menulis Kriteria, kelebihan dan kekurangan sungai Ayung ubud. Sehingga memang tepat pilihan bagi wisatawan pemula atau medium penyuka Rafting, berharap setidaknya informasi ini berguna untuk standard keamanan dan nyamanan berafting murah dan aman di bali.

Kriteria, Kelebihan dan Kekurangan Sungai Ayung Ubud
Mari kita bahas Kriteria awal riak jeram di sungai Ayung ubud ini menpunyai tingkat kesulitan khas di level II-IV, dengan kedalaman rata rata air 1 – 2 meter tergantung volume air. Semenjak tahun 70 an Arung jeram (Rafting River) telah menjadi olahraga yang lebih bersifat rekreasi, Hampir semua perusahaan jasa penyedia Arung Jeramatau Rafting ini selalu memilih sungai yang memiliki tingkat kesulitan rendah karena memperhitungkan factor keselamatan dan komersil untuk mengaet wisatawan sebanyaknya dalam aktivitas ini. Tentunya wisatawan pemula jauh lebih banyak mencoba di banding yang sudah professional bukan?

Bagi yang Professional tentu akan memilih tingkat level kesuliatan yang lebih tinggi, yaitu level IV-V sebab medan jauh lebih menantang dan jika ada kekurangan perhitungan dan kerjasama yang baik akan berakibat fatal hingga merengut Nyawa sekalipun maka hal ini tidak di rekomendasikan bagi tingkat pemula atau awal.

Quote:


Sungai Ayung atau lebih dikenal dengan nama Ayung rafting, memiliki klasifikasi tingkat kesulitan sungai di klas II-III, sangat cocok untuk yang pertama kali mencoba rafting.

Kelebihan Sungai Ayung Ubud
1, Lokasi sungai berjarak 10 kilomter dari pusat wisata Ubud (ubud castle atau pasar ubud). Jadi bagi wisatawan yang menginap di kawasan Ubud Bali tentu tidak makan waktu untuk mencapai lokasi ini. Tapi jika ditempuh dengan mengendarai mobil atau motor dari Kuta atau Denpasar akan memakan waktu kurang lebih hampir 1 jam-an
2. Sangat cocok untuk pemula dengan tingkat kesulitan jeram di kelas II hingga IV. Pemandangan indah dan masih hijau melaui lembah tebing dengan oranamen pahatan batu di sekitar tebing sungai .
3. Sungai Ayung Ubud cocok untuk rafting yang bersifat rekreasi – melintasi banyak villa-villa international dan luxury, dan ada pula tempat pemberhentian untuk frelax sejenak setelah letik ber-rafting-ria. Di mana di tempat pemberhentian tersebut ada spot Cliff Jump dengan ketinggian 4 meter , jangan pernah terlewatkan.
4. Terdapat Spot Air terjun lokasi yang cocok untuk ber foto (Selfie) atau anda bisa merasakan pijatan air terjuan jatuh deras di kepala anda.

Kekurangan Sungai Ayung Ubud
1. Akses dari lobby atau starting point ke bibir sungai harus melewati turunan tangga yang lumayan banyak.
2. Serta akses dari bibir sungai ke lokasi restoran setelah selesai rafting juga harus menaiki sejumlah anak tangga yang lumayan melelahkan.
3. Arus jeram yang kurang kuat sehingga bagi yang suka tantangan, terkesan kurang menantang.
4. Rute rafting sungai Ayung Ubud lebih pendek dari pada rute sungai Telaga wajah dan Kelungkung.

KESIMPULAN:
Jika anda menginginkan wisata Bali rafting yang murah dan aman serta bersifat rekreasi, tidak salah pilih lagi sungai Ayung Ubud adalah tujuan anda, dimana anda tidak perlu berlama berada dalam mobil untuk mencapai rafting ubud demikian juga Keamanan dan kenyaman kondisi sungai Rafting di Ubud di rekomendasikan yang cocok untuk wisata Rafting Murah dan Nyaman di Bali.

REKOMENDASI PERUSAHAAN PENYEDIA AKTIVIAS ARUNG JERAM

Banyak pilihan perusahaan jasa yang menyediakan aktivitas arung jeram di sungai Ayung ini berserta kelengkapan standard keamanan yang baik dan Asuransi yang terpercaya.
Disini juga di butuhkan kejelian anda untuk melihat perusahaan rafting mana yang terbaik dan terpercaya, walau kadang harga bukan patokan dari pelayanan.
banyak yang menawarkan harga relatif sangat murah tanpa memperhatikan faktor pelayanan, keselamatan dan keamanan peserta rafting, demikian pun sebaliknya.

Disarankan hal hal ini perlu di perhatikan.
1. Branded (Nama Perusahaan yang sudah cukup terkenal mulai Sobek, Adventure Bali, Maya Rafting, Toekad Rafting dan lainnya).
2. Fasilitas antar jemput (Driver pick up on time, ramah dan tidak ugal ugalan dalam mengendarai mobil).
3. Fasilitas peruhaan Raft (Mulai dari Lobby, Resto, Ruang ganti, Loker, Towel, dan keramahan staff rafting).
4. Equipment atau perlengkapan Rafting (Mulai dari Life jacket, helm, Stick pengayuh, Ban Rafting kondisi bagus dan layak – sebab jika Raft sudah cukup lama maka kadang suka bocor dan tak terawatt sebab dasar raft sering bergesek dengan pasir sungai atau dasar sungai).
5. Guide rider yang ramah dan professional – ini perlu karena mereka lah yang akan menemanidan menjadi leader kita sepanjang petualangan tersebut (dibutuhkan rider guide yang informative, komunikatif, care-siap dan peduli, ramah dan suka ngelucu-funny guys hingga petualangan anda akan semangin seru dan hidup).
6. Perasmanan dengan sajian menu makan siang yang layak dan tentunya LEZAT.
Bisa di bayangkan kan? Jika anda setelah lelah dan seru seharian main di sungai dan Arungi Jeram yang dasayat itu dalam kondisi perut lapar tau tau nya makanan tidak enak alias basi.. mmhh disini juga perlu anda perhatikan karena ini pun mencakup ke Nyamanan perut anda – hingga tidak diare setelah makan hehehe.. sebab yang satu ini saya hobby banget.
7. Nah yang terakhir tidak kalah pentingnya adalah ASURANSI, anda mesti jeli dan memastikan perusahaan penyedia jasa rafting ini apakah mengAsuransikan bagi setiap customer dan pelanggannya dengan baik – sebab hal ini tidak kalah jauh pentingnya, ya kita tidak pernah menginginkan sebuah musibah tapi tidak ada salahnya jika kita berjaga-jaga bukan? Kuncinya hanya satu tetap mengikuti aturan dan intruksi standard.

Quote:


Anda juga bisa baca Daftar Objek Wisata di Karangasem Bali

WHITE WATER AYUNG RIVER RAFTING


Hal yang Perlu Dipersiapkan:
Pakaian untuk bermain air.
Sun Scream.
Sepasang Pakaian Ganti.
Kami rekomendasikan untuk memakai sandal bertali/sandal gunung atau sepatu yang khusus untuk bermain air.
Sedikit uang untuk pembelian foto pribadi saat rafting atau souvenir.

Ok demikian ya agan2 dan admin Kaskus yang baik, Semoga thread ini bisa bermanfaat bagi Traveler semua walau banyak kekurangan.
Selamat Week'n dan emoticon-Christmas
Salam Pariwisata - Gotravela Indonesia
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Mau Tau Kondisi Arung Jeram Sungai di Bali gan? Baca ini dulu sebelum rafting
profile-picture
profile-picture
royani1975 dan azidqi memberi reputasi
Diubah oleh gotravela
ijin nyimak gan, mantab jiwa,,
Mau Tau Kondisi Arung Jeram Sungai di Bali gan? Baca ini dulu sebelum rafting
Mau Tau Kondisi Arung Jeram Sungai di Bali gan? Baca ini dulu sebelum rafting
Untuk permainan rafting, Silahkan dicoba buka URL ini ya untuk main Rafting di Bali, harga murah, cuma 275.000 sudah termasuk:
1. Gratis Antar Jemput
2. Makan after Rafting
3. Penggunaan Loker
4. Asuransi senilai hingga 500 juta
5. Professional guide

Untuk tanpa antar jemput, bisa diberlakukan harga yang berbeda, silahkan kontak info@jlanjlan.com
Wah, threadnya bagus nih gan. Sangat informatif banget
Thanks atas infonya gan, cendol meluncur emoticon-Toast emoticon-Ultah
Bali oh Bali😂😂😂


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di