CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[HOT NEWS] 17 Ribu Mobil Pribadi Menyeberang ke Sumatra
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/585d1fe0dc06bde7308b456f/hot-news-17-ribu-mobil-pribadi-menyeberang-ke-sumatra

[HOT NEWS] 17 Ribu Mobil Pribadi Menyeberang ke Sumatra

[HOT NEWS] 17 Ribu Mobil Pribadi Menyeberang ke Sumatra

Jakarta - Menjelang musim liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2016, Pelabuhan Merak sudah dipadati pengguna jasa sejak Kamis (22/12) malam. Sudah ada 17.038 mobil pribadi yang menyeberang ke Sumatera.

"Sejak Kamis (22/12) malam, pelabuhan mulai dipadati kendaraan. Trafik relatif lebih tinggi pada malam hingga jelang dini hari, khususnya roda empat (mobil pribadi)," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi dalam rilis yang diterima Jumat (23/12) sore.

Tercatat, sudah 159.960 orang penumpang dan 17.038 unit mobil pribadi yang menyeberang dari Merak menuju Bakauheni menurut data hingga pukul 08.00 WIB pagi ini. Trafik penumpang dan kendaraan yang menyebrang dari Pulau Jawa ke Sumatera pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru diprediksi akan mengalami peningkatan pada Jumat (23/12) malam hingga Sabtu (24/12) besok.

Data produksi hingga pukul 08.00 pagi ini mencatat trip kapal mencapai 92 trip selama 24 jam. Secara total, dari Minggu (18/12) atau H-7 hingga H-2 pagi ini, tercatat jumlah penumpang yang telah diseberangkan mencapai 159.960 orang atau naik 3,7 persen dibandingkan periode sama tahun lalu 166.167 orang.

Lalu, untuk roda dua, tercatat 3.308 unit atau turun 12 persen dibandingkan tahun lalu 3.760 unit, roda empat mencapai 17.038 unit atau naik 1 persen dibandingkan tahun lalu 16.883 unit.

"Namun, diperkirakan masih akan terjadi lonjakan yang signifikan dari kendaraan roda dua (sepeda motor) dan roda empat malam ini hingga besok. Sebagai perbandingan, tahun lalu puncak trafik sepeda motor terjadi H-2 mencapai 4.400 unit dan 3.748 unit pada H-1. Kami antisipasi dengan menyediakan 5 unit tollgate untuk sepeda motor, dari biasanya hanya 2 unit tollgate," ujarnya.

sumber: https://news.detik.com/berita/d-3379...ng-ke-sumatera

Selamat Datang ke Pulau Emas emoticon-Big Grin
Diubah oleh Avangelino
Halaman 1 dari 2
Biar gua tebak

50% lebih pasti ke arah sumatra barat
Coz orang minang di daérah rumah gua buanyak
Banget emoticon-Big Grin

No sara ye...
Quote:


Mungkin banyak yang ke pahawang, lampung gan emoticon-Smilie
Diubah oleh Avangelino
Nggak yakin ane kalo 50% yang nyebrang itu orang awak.. Libur cman 3 hari atau 4 hari.. Lha jalan darat Jakarta Padang aja bisa makan waktu 2 hari semalam.. Belum lagi balik ke Jakarta nya..

Orang awak terkenal efisien (pelit), pasti mikir juga pulang kampuang lewat darat kalo cman libur 3-4 hari.. emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


orang awak belum tentu pulangnya ke sumbar, boleh jadi ke sumsel dan lampung
Quote:


gw terima konter argumen lo dengan perasaan geli gan emoticon-shakehand emoticon-Wakaka
anjir banyak amat itu yaa emoticon-Ngakak (S)
yang pasti kek nya nyebrang ke lampung atau batak
daerah lainnya intoleran semua
Quote:


pelabuhan seketika berubah jadi lautan kendaraan emoticon-Malu (S)
Libur 3 hari pulang kampuang buang-buang pitih tu daemoticon-Ngakakancak lalok di rumah laiemoticon-Wakaka


padang mode on**
Quote:


sadis amat lu gan, orang awak g mesti di sumbar aja x gan emoticon-Ngakak
ini trit khusus orang awak
mabok tu kapal ferry emoticon-Ngakak
lalok la lay, paruik kanyang lalok bakaruah
Pedatang yg bikin rusuh dki
itu peta baru ya omemoticon-Big Grin
Mungkin pada pulang ke Sumut kali emoticon-Big Grin
itu mau transmigrasi atau mau liburan emoticon-Cool
Quote:


reserved for minangkabau clan emoticon-Big Grin

Quote:


baru dirilis bray emoticon-Big Grin
Anjir itu peta
anjay petanyaemoticon-Ngakak



laut nehi nehiemoticon-Ngakak
Diubah oleh mr.ayah
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di