smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Jurus Jitu Pertahankan Citra Merek di Mata Pelanggan


Mempertahankan citra yang baik di mata pelanggan memang bukan pekerjaan mudah. Salah satu cara menjaganya adalah dengan membina hubungan baik dengan para pelanggan.

Butuh cara yang tepat untuk membuat mereka setia pada merek kita. Untuk itu, pemasaran langsung (engagement marketing) bisa menjadi salah satu jurus mencapai tujuan tersebut. Dalam hal ini, kita bisa belajar dari forum daring (online) Kaskus.

“Kami melakukan engagement marketing untuk memperkuat hubungan baik dengan Kaskuser baik daring maupun luring (offline). Kami menyentuh emosional masing-masing individu yang ada di komunitas. Kami merangkul komunitas daring dan luring,” kata CMO Kaskus Ronny Suganda.

Ronny bilang, Kaskus bukan hanya tempat komunitas berkumpul lewat dunia maya, juga memfasilitasi mereka untuk kopi darat (kopdar). Lewat kopdar, Kaskus berharap para anggota dalam komunitas tersebut bisa menjalankan berbagai kegiatan positif bersama.

Misalnya, Kaskus menggelar acara Markas tiap Mei. Di acara tersebut, Kaskus membawa 164 penjual yang ada di FJB (Forum Jual Beli) untuk berjualan. Selama dua hari, acara tersebut bisa mendatangkan 20 ribu pengunjung.

“Kami banyak melakukan kopdar untuk komunitas-komunitas yang ada di Kaskus. Demikian, kami bisa menampilkan citra sebagai merek berbasis komunitas. Ini juga menjadi jalan bagi merek-merek lain datang pada kami. Bukan untuk beriklan, melainkan diskusi cara masuk ke komunitas,” pungkasnya.

Sumber : http://smart-money.co/bisnis/jurus-j...mata-pelanggan



tata604Avatar border
tata604 memberi reputasi
1
724
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan